Hari ini, hari ke 17520 di hidupmu

Mungkin ini bukan hari paling bahagia dalam hidupmu

Namun hari ini, 48 tahun lalu kau dilahirkan

Sejak saat itu banyak yang telah kau alami dan tak semuanya kau alami denganku

Mungkin aku tak tahu bagaimana wajahmu saat melahirkanku

Namun aku sangat tahu bagaimana perjuangan dan pengorbananmu untuk suamimu, aku, dan kedua adik-adikku

Kau perempuan tangguh, lebih tangguh dari yang kukira

Kadang kau menyebalkan dengan omelan-omelanmu yang sangat tidak kusuka

Kadang aku ingin sesegera mungkin hidup terpisah darimu walau sebenernya aku tidak bisa jauh darimu

Tidak jarang juga aku merasa kau itu kolot, sok tahu, dan egois

Mungkin aku tidak sadar bahwa kau hanya ingin aku menjadi yang terbaik

Kau bilang aku semangatmu, akulah yang kau harapkan bukan kedua adikku

Selamat ulangtahun perempuan kesayangan sedunia

Semoga selalu dilindungi Allah

Semoga semua harapanmu dikabulkan Allah

Maaf masih sering mengecewakanmu

Namun pasti akan membanggakanmu

Aku tidak akan menunjukan tulisan ini kepadamu

Aku terlalu malu bila kau melihatnya

Mungkin nanti akan kutunjukan atau mungkin tidak sama sekali

Yang pasti aku sangat menyayangimu, Ma

Aku bangga lahir dari rahimmu

Ridhakan Surga-Nya untukku ya, Ma

taken from my tumblr March 17th, 2013

Tagged: , ,

Leave a Reply

