DESSERT: Hong Tang

Gue suka banget bubble drink. Dari mulai bubble drink di mall-mall sampe yang sekitaran rumah juga gue coba. Gue tau Hong Tang sekitar November lalu dari blog-blog dan beberapa website review makanan. Kesan pertama waktu gue liat kok kaya bubble drink ada pearl sama grass jellynya tapi di mangkok. Sebelumnya gue udah pernah coba dessert sejenis di Sharetea itu juga karena gue lagi bosen sama bubble drink.

Siang itu gue lagi bm banget pengen nyemil-nyemil dan akhirnya gue sama sahabat gue, Vidya, secara impulsif ke Central Park. Tujuan awal memang mau ke Hong Tang, sih. Hong Tang ini dessert khas Taiwan dan sepertinya lagi menjamur di Jakarta. Kaya yang gue bilang tadi dessert kaya gini bukan cuma Hong Tang yang punya tetapi ada beberapa gerai lain. Hong Tang dulunya Sweet Poetry dan cuma ada di PIK sama Pluit. Gue sering lewatin yang di PIK kalo mau ke Ekowisata tapi belum sempat kesana. Akhirnya berubah nama jadi Hong Tang dan ada di Central Park, malah lebih deket dari rumah. Hong Tang juga mau buka cabang di Baywalk Mall Pluit dan SMS Serpong.

Hong Tang siang menuju sore itu rame. Vidya bilang, “Bener enak nih kayanya, Cha. Rame gini”. Gue langsung antri dan memesan Grass Jelly Dessert dengan topping pearl, Q-ball, dan matcha ice cream. Pilihan ice creamnya vanilla, matcha, dan yang terbaru cappucino. Karena gue suka greentea akhirnya gue pilih matcha. Awalnya gue bingung apa bedanya Grass Jelly Dessert dengan Q-Ball Dessert, ternyata bedanya base Q-Ball Dessert adalah gula merah, sedangkan Grass Jelly Dessert basenya susu.

20140112-203532.jpg

Grass Jelly Dessert + pearl, Q-ball, and matcha ice cream 42k

Gak berapa lama pesenan gue dateng dan gue langsung mencoba. Grass jellynya enak dan lembut, pearlnya juga gak lembek tapi gak keras, q-ball ini sejenis biji salak, dan matcha es krimnya enak banget. Pokoknya gue suka banget sama dessert ini. Kalo memang merasa kurang dan mau nambah topping lain juga bisa, ada mochi, red bean, pudding dan masih banyak lagi.

Hong Tang (Sweet Poetry)

Central Park: Tribeca Park UG#03

PIK: Rukan Garden House Blok B No. 18D

Pluit: Jl. Pluit Karang Timur Blok 08 No.72

Leave a Reply

