Iseng-iseng Berhadiah

Adek gue lagi semangat-semangatnya ikutan kuis One Direction di twitter. Gak tau kenapa gue males ikut-ikut kuis di twitter gitu padahal gak jarang hadiahnya menarik banget. Gue jadi inget dulu waktu SD gue suka banget ikutan kuis-kuis yang ada di majalah Bobo dan sejenisnya. Ada dua pengalaman yang selalu gue inget sampe sekarang dan itu berhubungan sama kuis.

Gue sering banget ikutan kuis-kuis yang di majalah, tabloid, atau dari produk-produk tertentu. Gue coba semua kuis yang hadiahnya menurut gue menarik dari hadiah ambil mainan sepuasnya di Toy r us, playstation, Barbie, buku, sampe foto dan tandatangan artis idola gue. Iya, gue sempat segitu mengidolakan artis itu. Namanya juga bocah. Semua gue coba tapi gak satupun berhasil. Gue inget banget waktu itu Bokap gue sampe beli banyak kartu pos khusus buat gue kalo mau ikutan kuis.

Satu hari gue lagi baca tabloid anak-anak yang jadi langganan gue dan saat itu gue liat ada pengumuman kuis dan hadiahnya sangat menarik maka lagi-lagi gue ingin mencoba. Gue liat ketentuannya ternyata kuis ini beda dari yang lain, bukan kuis yang menjawab pertanyaan kaya biasa. Syarat kuis itu mengirim fotokopi rapor semester terakhir dan dua bungkus mi instan yang waktu itu sempet ngehits dan kebetulan gue suka beli karena bintang iklannya artis idola gue itu.Ternyata penilaian kuis itu dari nilai rapor dan semester lalu gue ranking 1, biasanya ranking 2, gue makin semangat ikut kuis itu. Gue langsung bilang Bokap gue buat nyediain persyaratan dan mengirim ke tabloid tersebut. Gue juga ngasih tau temen deket gue untuk ikut kuis itu karena dia rangking 2. Hampir satu semester berlalu dan gue lupa pernah ikut kuis itu. Tiba-tiba, sore itu gue lagi nunggu dijemput pulang les, Bokap temen deket gue ini bilang selamat ke gue. Gue bingung karena gue gak ulangtahun. Bokap temen deket gue ngasih liat tabloid itu dan ternyata ada nama dan foto gue. Gue bengong sebentar, beberapa temen gue udah histeris kesenengan. Gue baru sadar ternyata fotokopi rapor yang gue kirim berbulan-bulan lalu menang dan juara 1. Gue bener-bener gak percaya. Sampe akhirnya Bokap gue nelpon kantor redaksi tabloid itu untuk mastiin pengumuman itu baru gue percaya gue memenangkan satu set komputer pentium 4. Tahun 2002 pentium 4 baru banget muncul dan belom banyak yang punya siapa juga yang gak seneng apalagi bocah macem gue. Itu pengalaman pertama gue menangin kuis dan hadiahnya lumayan banget buat anak SD kelas 6. Gue sayang-sayang banget komputer hadiah itu sampe berkali-kali rusak gue tetap gak mau ganti karena ada ceritanya sendiri. Sampe sekarang walaupun udah gak dipake, tapi komputernya masih ada disimpen buat kenang-kenangan.

Udah menang komputer dari kuis gue tetap coba-coba kuis lain. Waktu itu gue lagi nonton tv, stasiun tv yang masih baru. Acaranya sama dengan salah satu rubrik di majalah anak-anak. Ternyata di akhir acara ada kuis menjawab pertanyaan seputar acara tersebut. Gue yang daritadi nonton jelas tau jawabannya. Gue lagi sendirian di rumah dan karena iseng gue coba ikutan kuis itu. Gue menelpon nomor untuk menjawab kuis itu. Sama seperti kuis sebelumnya, gue lupa pernah ikutan kuis ini. Pulang sekolah, Nyokap gue nanya apa gue pernah ikut kuis dari stasiun tv X karena tadi ada yang nelpon ngabarin kalo gue menang kuis. Gue kaget tapi seneng. Gue mastiin lagi dan bener gue menang uang tunai. Gak besar tapi tetep aja bikin gue seneng sampe beberapa minggu.

Sekarang sih bukan gak mau ikutan kuis lagi tapi karena males. Males ribet. Kalo punya keinginan harusnya ada usaha juga, termasuk menang kuis. Gak jarang kan yang menang kuis itu usahanya gak main-main. Mungkin lain waktu gue ikutan kuis lagi supaya bisa ngerasain euforianya menangin hadiahnya. Walaupun hadiahnya gak terlalu wah namanya menang sesuatu pasti bikin seneng.

Tagged: , , , , ,

Leave a Reply

