Rumput Tetangga

Pernah gak ngerasa enak banget sih jadi orang lain? Baru-baru ini gue ngerasa gitu. Gue diterima intern di sebuah portal berita yang cukup terkenal. Gue satu divisi sama temen gue, Yanto, tapi kita beda jobdesc. Dia megang satu website baru yang akan launching sekitar awal Februari, sedangkan gue megang tiga web lama dan ngisi artikel di salah satu web. Waktu tau jobdesc Yanto megang satu web gue agak ‘iri’. Enak juga megang satu web aja dan keliatannya lebih ringan dari jobdesc gue.

Waktu istirahat, gue ngobrol-ngobrol sama Yanto gimana kerjaan masing-masing. Dan ternyata Yanto malah bilang, “Enakan kerjaan lu, Ca”. Gue bilang, ” Gue malah mikir enakan lu, To. Hahaha”. Gue langsung mikir ternyata bener kalo rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau.

Ini bukan pertama kalinya gue ngerasa orang lain lebih enak dari gue. Gue pernah ngerasa sebel sama orangtua gue yang kadang suka bawel dan kadang suka kepo kalo gue ada masalah gak cerita. Gue iri sama temen gue yang orangtuanya gak sebawel dan sekepo orangtua gue. Satu waktu temen gue bilang kalo dia iri sama gue, orangtua gue merhatiin dan peduli sama gue. Orangtua gue mau denger cerita gue, mau denger mau gue apa gak kaya dia gak diperhatiin orangtuanya, bahkan buat cerita sama orangtuanya aja dia gak bisa.

Atau temen gue yang pernah bilang enak ya punya pacar kaya si ini gak kaya pacar gue cuek banget sama gue, di lain waktu temen gue yang pacarnya dipuji-puji itu mengeluhkan pacarnya yang menurut dia bawel.
Lain lagi cerita temen gue yang lain, waktu gue lagi bermasalah tahun lalu gue liat hidupnya enak banget. Ternyata di tahun yang sama dia juga mengalami masalah yang sama kaya keluarga gue alami, bahkan lebih parah. Dia sampe bilang, “Lu gak nyangka kan kalo gue ternyata sampe kaya gitu? Pahit banget hidup gue kemaren, Ca”.

Gue jadi mikir harusnya kita gak perlu bandingin hidup kita sama orang lain. Karena memang gak sama. Lagipula yang keliatannya enak belum tentu bener enak, kita cuma liat bukan ngejalanin. Tergantung kita jalaninnya aja sebaik-baiknya. Rumput tetangga akan selalu terlihat lebih hijau, maka itu jangan lupa untuk selalu bersyukur.

Tagged: , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

