Sebulan Pertama

Welcome, March!
Udah Maret aja ternyata dan gue tetep belum dapat pembimbing skripsi. Ya sudahlah sabar dulu. Tanggal 28 Februari kemarin adalah satu bulanan gue intern di Detikcom.

Jadi gimana rasanya sebulan intern? SERU! Bener-bener menyenangkan. Kerjaan gue memang gak berat sih, tapi gak enteng banget juga. Banyak banget pengalaman dan pelajaran yang gue dapat sebulan ini. Mulai dari bikin judul yang menarik, milih-milihin berita dengan cepat, sampe jadi model untuk acaranya Detik Forum dan Blog Detik.

Di Detik seru banget, tiap beberapa minggu sekali ada artis atau band yang jadi GuestDetik main-main ke kantor Detik. Mereka biasanya menjawab pertanyaan-pertanyaan member forum dan menghibur karyawan-karyawan. Selain itu, pas banget tanggal 28 kemarin, Detik Forum mengadakan acara #LIVECHATkustik. Event ini garapan Detik Forum dan MyTrans. Gue berasa balik lagi ikut kepanitiaan di kampus, tapi jauh lebih ribet. Inilah keuntungan ikut kepanitiaan di kampus, jadi gak kaget-kaget banget kalo ada event kaya gini. Jobdesc gue semalem adalah live tweet dan ternyata susah ya, multitasking banget. Ketika harus ngetwit cepat sedangkan sinyal gak selamanya stabil, ini ngeselin banget. Baru kali ini gue liat langsung behind the scenenya orang-orang pertelevisian kerja dan asli ribet banget. Gue dari awal sampe nervous, takut banget gak bisa menjalankan jobdesc dengan baik.

Orang-orang Community Development juga seru-seru banget. Becanda mulu. Gue pernah beberapa kali melakukan kesalahan tapi Alhamdulilah gak dimarahin, diajarin yang benernya gimana. Maaf ya semuanya.

Semoga bulan-bulan selanjutnya gue semakin baik dan tidak melakukan kesalahan lagi. Semoga makin banyak yang gue pelajari dari intern gue ini.

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

