Jangan Takut Jadi Single

Baru putus cinta? Atau memang sudah single dalam waktu yang cukup lama? Gak perlu takut atau merasa khawatir. Ya, memang kadang ada perasaan kesal kalau ditanya masalah ini, ini sih gue tapi gak usahlah jadi kebawa pikiran banget. Kenapa tidak perlu takut untuk single? Ini alasan gue:

1. Only YOU and yourself

Semua tentang diri kalian. Kalo kalian suka lakukanlah, kalo kalian gak suka ya gak perlu. You just focus on yourself. Belum tentu selama ini kalian benar-benar mengenal diri kalian sendiri, jadi ini saatnya kalian memahami dan mengenal diri kalian sendiri, sebelum ada orang lain lagi yang masuk ke kehidupan kalian. Bagaimana bisa menyayangi orang lain kalau kalian belum menyayangi diri sendiri?

2. Memiliki Lebih Banyak Waktu Dan Kesempatan

Ketika in a relationship, pasti akan ada waktu yang tersita untuk partner dan hubungan kalian. Ketika single, waktu kalian sepenuhnya milik kalian. Ambil setiap kesempatan atau lakukan hal-hal yang dari dulu kalian ingin lakukan. Kalian gak perlu merasa tidak enak atau keberatan karena tidak ada orang yang harus kalian jaga perasaannya. Kalian benar-benar bisa fokus dengan diri kalian dan melakukan semua keinginan kalian. Everytime is possible for me time.

3. Less Stress

Kadang sadar atau gak, being in a relationship kadang bikin stress. Kadang, loh. Namanya hubungan pasti ada up and down, kan. Ketika hubungan kalian dengan partner kalian lagi gak baik-baik aja, sangat memungkinkan memicu stress. Ketika kalian single, jelaslah stress karena hubungan sedang tidak baik-baik aja tidak terjadi.

4. Bebas

Ya iyalah bebas, kan gak sedang terikat dengan pihak manapun. Kalian bisa bebas berteman dan dekat dengan siapa saja. As I mention before, gak ada orang yang harus kalian jaga perasaannya. Mau kemanapun dengan siapapun semua sesuka kalian.

5. Tidak Ada Kompromi

Kalian menentukan semuanya sendiri. Kalian mau pergi kemana, nonton apa, atau makan apa, semua tergantung keputusan kalian. Jika biasanya kalian dengan partner berdiskusi, ketika kalian single semua keputusan berada penuh di tangan kalian tanpa harus kompromi.

Nikmati sajalah masa-masa single kalian sekarang, perbaiki diri, fokus ke diri sendiri, dan siapkan diri untuk hubungan kalian selanjutnya. Bahagiakan dulu diri kalian sendiri supaya di hubungan kalian selanjutnya bisa lebih bahagia. Jangan pernah mengharapkan kebahagiaan dari orang lain kalau tidak mau kecewa. Tenang saja, nanti akan tiba waktunya kalian menemukan the right one, settle down, dan menikmati komitmen itu. Jadi, masih takut jadi single? Gak dong😀

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , , ,

4 thoughts on “Jangan Takut Jadi Single

  1. Rahadi March 6, 2014 at 2:26 PM Reply

    Yap… single enaknya itu bebas hahaha

  2. Ilham March 9, 2014 at 2:57 PM Reply

    Yang jomblo harus baca ini. Haha Keren!

    • Khairunnisa Siregar March 9, 2014 at 2:59 PM Reply

      Haha makasih. Kasihtau yg jomblo dong biar pada baca :p
      anyway, makasih udah mampir

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: