Sepotong Kenangan Masa SMA di #LIVECHATkustik

 

20140328-133647.jpg

Sebulan sekali kantor gue punya event musik yang bernama #LIVECHATkustik. Kalo bulan lalu acara ini diadakan di Kuningan City, bulan ini ada yang berbeda. Temanya goes to school dan sekolah beruntung yang disatroni adalah SMK Telkom Jakarta (Telkom School) yang tidak lain adalah almamater gue tercinta. Gue pun baru tau kalo acara ini diadakan di Telkom sekitar seminggu sebelum acara.

Pagi itu gue bangun agak siang karena venuenya dekat dari rumah. Jarang-jarang kan gue bisa bangun dan berangkat lebih siang dari orang-orang kantor haha. Sekitar jam 11 gue sampe di sekolah dan gue menemukan beberapa perbedaan. Ternyata sekolah ini ganti nama dari SMK Telkom Sandhy Putra Jakarta menjadi Telkom School. Bangunan sekolah pun sekarang didominasi warna merah, bukan hijau.

20140328-133433.jpg

Nama dan logo sekolah yang baru

Gue masuk ke lobby menuju perpustakaan karena kru kumpul di situ. Setelah naro tas, gue keluar dan ketemu Mbak Diah, perawat UKS, awalnya dia gak mengenali gue. Dia bilang, “Gue kira lu siapa. Kalo gak nyapa gue duluan gue gak kenal sama lu loh. Inget banget gue kerjaan lu dulu sama Woro madol di ruang UKS mulu”. Setelah mengobrol sebentar gue ke arah tempat acara berlangsung dan di situ gue ketemu Bu Waginah, salah satu guru BP. Begitu beliau liat gue, beliau langsung bilang, “Ya ampun ini kan anak kita. Kamu sekarang kerja di detikcom?”. Gue pun menjawab kalo gue lagi magang di detikcom. Bu Waginah langsung menggandeng gue ke ruang guru untuk ketemu guru-guru. Dan inilah yang terjadi ketika gue masuk ruang guru:
Bu Putri (Wali Kelas gue waktu kelas 1): Khairunnisa kamu kok beda banget sekarang? Pangling loh
Bu Renny: Iya dulu dia kan tomboy rambutnya pendek terus gak pernah panjang. Kamu masih gak sih sama ****?
Mami Tia: Mami kalo ketemu kamu di jalan udah gak ngenalin aja nih. Beda banget ya kamu
Bu Nina: Kamu sekarang udah bisa dandan ya?
Pak Wasis: Akses kan? Saya masih inget kan
Pak Krisna: Kamu anak akses yang waktu itu ketemu saya kan? Kuliah di UI ya?
Pak Arief: Khairunnisa yang anak akses? Kok jadi gini ya kamu sekarang? Dulu kan rambut pendek mulu. Dua tahun lagi nikah ya
Agak senang juga sih sejujurnya guru-guru masih inget gue, inget dulu gue kaya apa, dan gimana. Bahkan Pak Ade, wali kelas gue di kelas 2 dulu, langsung menghampiri gue dan menanyakan kabar gue. Beliau masih tetap menyenangkan.

20140328-133539.jpg

Pak Ade, Wali Kelas 2 Tel 6

Setelah dari ruang guru, gue kembali melanjutkan tugas gue hari itu. Gue ketemu guru-guru lain dan gak jarang mereka meledek kelakuan gue dulu waktu sekolah atau mereka menanyakan bagaimana kelakuan gue di kantor ke orang-orang kantor. Karena hari itu tugas gue menjaga booth detikForum, gue langsung berhadapan dengan murid-murid yang mau membuat detikconnect. Di booth detikForum, gak jarang guru-guru memberitahu murid-murid kalo gue alumni Telkom. Mereka langsung kepo nanya angkatan berapa dan jurusan apa.

Acara mulai jam 2 siang, tugas gue selesai. Gue sempat mengikuti acara di awal-awal acara, tetapi karena gue mulai bosan gue pun memutuskan untuk meninggalkan acara. Waktu gue mulai menjauh dari keramaian, Pak Krisna memanggil gue dan mengenalkan gue dengan kepala sekolah yang baru, Pak Edison Sembiring. Setelah mengobrol sebentar, gue keliling-keliling sekolah. Gue melihat-melihat kelas-kelas gue dulu, ruang uks, dan laboratorium Akses.

20140328-133518.jpg

Kleas 3 Tel 5 dan 3 Tel 6

 

20140328-133547.jpg

Ruang UKS, tempat madol berjamaah

Ada sedikit perasaan rindu yang gue rasain waktu gue keliling-keliling. Gak nyangka aja gue bisa kangen sekolah yang dulu sangat gue tidak suka itu. Langsung deh saat itu gue jadi agak mellow keingetan ACCESS XV. Walaupun gue dulu gak suka sekolah disini ternyata gak sedikit yang inget gue dan kebiasaan-kebiasaan gue. Tiga tahun menghabiskan masa muda di sini, belajar mata pelajaran aneh, dan ketemu teman-teman yang gak kalah aneh yang kadang bikin gue emosi, tapi gak jarang bikin gue ketawa. Gue pikir-pikir, ternyata masa SMA gue gak jelek-jelek banget. Setelah acara selesai, gue sempat ikut Mas Paco dan Mas Ricky mengobrol dengan Pak Edison. Pak Edison berpesan ke gue untuk selalu menjaga nama baik almamater dan Mas Paco langsung bilang kalo selama magang kerja gue bagus *seneng*. Masih di tempat yang sama, beberapa anak yang ternyata dari jurusan yang sama dengan gue, Network Access, minta foto bareng. Agak kaget juga tiba-tiba diminta foto bareng dan karena kejadian itu gue jadi dicengin.

Hari mulai gelap, sekolah mulai sepi. Gue pun melangkahkan kaki keluar dari bangunan sekolah. #LIVECHATkustik kali ini cukup berkesan untuk gue. Kenangan-kenangan masa SMA gue kembali lagi. Terimakasih #LIVECHATkustik dan Telkom School, senang bisa bernostalgia.

Tagged: , , , , , , , ,

9 thoughts on “Sepotong Kenangan Masa SMA di #LIVECHATkustik

  1. Arman Zegaisme March 28, 2014 at 10:29 PM Reply

    ah. kak ica ternyata kerja di detikcom ya. duh, pengen kerja disitu juga akunya.

    kalau mengenang tentang sekolah emang gitu deh. pasti berasa mellow dan bikin kangen banget. lebih kangen daripada mantan

    • Khairunnisa Siregar March 29, 2014 at 6:08 AM Reply

      Masih magang kok man. Ayo ayo apply ke detik aja kalo udah lulus seru loh. Iya bener banget segak enak gak enaknya waktu sekolah dulu tp ttp aja bikin mellow

  2. shakti nugroho March 28, 2014 at 11:43 PM Reply

    Jadi kangen gedung Sma gue yang udah cukup banyak bagian gedung dan kelasnya yang direnovasi ulang. Kenangan gue juga jadi ikutan terkubur di beberapa bagian gedung yang udah diperbaharuin.:/

    • Khairunnisa Siregar March 29, 2014 at 6:14 AM Reply

      Iya gedung dan kelas pasti punya cerita sendiri. Kenangannya masih disimpen diingatan dong jgn ikut direnov hihi

  3. Wangga Kharisnu March 29, 2014 at 7:21 AM Reply

    Ciyee jadi ini ceritanya main ke jaman SMK dulu kak? Cerita tentang cintanya sama si **** kok nggak diceritain? Hahahaha.

    • Khairunnisa Siregar March 29, 2014 at 7:31 AM Reply

      Iya ngga pas banget acara kantor gitu. Hahaha gak perlulah itu mah :p

  4. Rian Nofitri March 29, 2014 at 11:29 PM Reply

    Masih tahun ini lulusnya, jadi belum ngerasain kangen yang begitu dalem, paling baru akan merasakan masa-masa galau pisah sama temen *pret hahaha

    • Khairunnisa Siregar March 30, 2014 at 9:21 AM Reply

      Ketemu temennya masih bisa sering kalo baru lulus. Kalo lulusnya udah lama udah susah deh ketemu temennya

  5. datinginsightindonesia June 5, 2014 at 4:43 AM Reply

    Thx untuk artikelnya.

    Di sini ada link untuk memahami pacaran yang benar, silahkan dilihat. Pasti akan memberkati Anda!

    http://datinginsightindonesia.wordpress.com

    Apa ruginya pacaran masa SMA? Silahkan simak di bawah ini:

Leave a Reply

