DESSERT: Ron’s Laboratory

20140511-111236.jpg

 

Finally, I tried this hip nitrogen gelato. Dari pertama Ron’s Laboratory buka di September 2013 baru kemarin gue sempet ke sana. Ron’s Laboratory ini dessert shop yang menawarkan gelato, tetapi apa yang bikin unik dan beda? Mereka menggunakan nitrogen cair (LN2) dalam pembuatan gelatonya. Tenang aja, nitrogen cair ini aman kok untuk pembuatan makanan.

Sore itu Ron’s Laboratory rame banget sampe gue harus mengantri cukup panjang untuk memesan es krim. Tempat duduk ju20140511-093905.jpgga penuh tapi untung sih gue akhirnya dapet duduk dan gak perlu nunggu lama. Berada di Ron’s Laboratory ini benar-benar kaya lagi di laboratorium, karena seragam pegawai-pegawainya itu mirip banget jas lab yang berwarna putih. Selain itu, interiornya juga dibikin layaknya laboratorium banyak papan tulis berisi rumus-rumus dan tentu saja peralatan yang mereka gunakan seperti gelas ukur, tabung reaksi, dan labu erlen meyer membuat suasana restoran ini seperti laboratorium beneran. Gelato di Ron’s Laboratory ini dibuat ketika ada pesanan, jadi kita bisa liat bagaimana cara pembuatannya. Karena menggunakan nitrogen cair, gak perlu waktu lama dalam pembuatan es krim-es krim ini. Satu lagi yang unik, asap-asap yang dihasilkan dari pembuatan gelato juga semakin membuat suasana laboratorium semakin terasa.

 

20140511-093714.jpg

Proses pembuatan gelato

20140511-093855.jpg

Interior Ron’s Laboratory yang seperti laboratorium sungguhan

Semenjak di antrian, salah satu pegawai sudah mencatat apa saja pesanan kita, jadi setelah sampai kasir kita tinggal sebut nama dan membayar pesanan kita. Kalau belum tau mau memesan apa, mereka akan menjelaskan gelato-gelato yang mereka jual. Gue memesan Red Velvet, salah satu es krim andalan mereka, dan Ultimate Dark Vader.

Gak lama setelah membayar, Ultimate Dark Vader pesanan gue jadi. Ultimate Dark Vader ini es krim dark chocolate dengan topping wafer dan coklat cookies. Jangan mengharap es krim coklat yang manis karena Ultimate Dark Vader ini agak pahit tapi karena gue suka dark chocolate jadi gue gak masalah. Rasa dark chocolatenya benar-benar terasa, bittersweet gitu sih menurut gue. Enaklah pokoknya. Kita juga bisa menambahkan injection yang dikemas di suntikan di gelato pesanan kita, rasa yang ditawarkan itu espresso, cream cheese, dan coklat.

20140511-095130.jpg

Ultimate Dark Vader 55K

Ada yang unik lagi di Ron’s Laboratory. Waktu gue lagi menikmati es krim, tiba-tiba salah satu pegawai menawarkan Dragon Breath. Apa itu Dragon Breath? Dragon Breath itu popcorn yang direndam di nitrogen cair. Gue mencoba popcorn itu, begitu masuk ke mulut rasanya dingin dan berasap! Gue sampe minta lagi dan gue videokan :p. Here’s the video.

Gelato kedua gue akhirnya jadi, Red Velvet. Red Velvet ini sudah disajikan dengan injection cream cheese. Rasanya? Enak banget. Parah. Ini es krim terenak yang pernah gue makan, lebay yet seriously. Kalau mau rasa coklat yang manis lebih baik pilih Red Velvet. Cream Cheesenya juga bikin rasa gelato ini semakin enak. Manis-manis gurih gitu. Menurut gue enakan Red Velvet dibanding Ultimate Dark Vader yang pahit karena lama-lama gue jadi eneg, mungkin karena kebanyakan juga haha.

20140511-102330.jpg

Red Velvet 60K

Selain dua rasa yang gue coba, Ron’s Laboratory juga punya berbagai rasa lain seperti Matcha Mochi (greentea gelato dan mochi), The Breakfast (plain base gelato dengan nutella dan cornflakes),Cotton Candy Bubble Gum (plain base gelato dengan puyo), dan masih banyak varian rasa lainnya. Tiap beberapa bulan sekali juga mereka ganti dua rasa lama dengan varian baru. Selain gelato, Ron’s Laboratory juga menyediakan kopi dan teh. Masalah harga tergantung sih, ada yang bilang overpriced tapi menurut gue worth it karena enak dan cukup banyak bisa untuk sharing 2 orang. Ron’s Laboratory will be my next favourite dessert shop. Semoga tempatnya diperbesar karena menurut gue kalau lagi rame gak cukup dan akhirnya banyak yang take-away.

 

 

Ron’s Laboratory

Grand Indonesia Shopping Town West Mall

5th Floor ED2-12B
Jakarta

 

 

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

13 thoughts on “DESSERT: Ron’s Laboratory

  1. fadillahnura May 13, 2014 at 6:55 AM Reply

    Aku kepengeeeeen, tp kok ngeri ngeliat suntik2an –v

    • Khairunnisa Siregar May 13, 2014 at 9:44 AM Reply

      Ayo dil ke jakarta ntar aku ajak deh. Kan suntikannya gak ada jarumnya haha. Enak deh pokoknya

  2. Aditya May 13, 2014 at 9:20 AM Reply

    Sepertinya gue akan cocok dengan Ultimate Dark Vader 55K. Ah, kapan tempat beginian bisa ada di kota gue..

  3. Wangga Kharisnu May 13, 2014 at 9:34 AM Reply

    Beuuuuuuuuuhhh Red Velvetnya menggoda banget kak! Jadi pengin… ah.

    • Khairunnisa Siregar May 13, 2014 at 9:46 AM Reply

      Di sini es krimnya kalo gak enak ya enak banget ngga. Kalo ke jakarta lu harus coba deh pokoknya

  4. aida May 13, 2014 at 1:00 PM Reply

    woow keren ya, belum pernah liat yang kaya gini,
    tapi ngilu liat jarum suntiknya😦

    • Khairunnisa Siregar May 13, 2014 at 1:05 PM Reply

      Itu suntikan gak ada jarumnya kok, cuma buat kemasan cream cheese, espresso, atau coklat tambahan aja.

  5. Zegaisme May 13, 2014 at 9:31 PM Reply

    ngiler beneran dah gua. huaa. pengen nyicip. enak bgt kayaknya. kirimin sini dong kak

  6. Rizky Januardi Satria May 14, 2014 at 9:02 PM Reply

    Haish, ini gue udah liat sebelumnya di tv, dan pengen banget nyoba.
    kayaknya enak banget.
    semoga beberapa tahun lg gue bisa bikin cafe sendiri dan numpang promo dan review di blog mu ca hahaha.

    • Khairunnisa Siregar May 14, 2014 at 9:10 PM Reply

      Memang beneran enak banget ky. Amiin amiin. Kalo ke kafe lu mah gue review tp dapet undangan khusus ya hahaha

  7. […] puas menikmati enaknya gelato nitrogen cair di Ron’s Laboratoty yang gue ceritakan di sini, gue melangkahkan kaki ke Galeri Indonesia Kaya. Apa itu Galeri Indonesia Kaya? Galeri Indonesia […]

Leave a Reply

