Unforgettable Birthday

It’s June! It means my birthday is coming. Ceritanya sih edisi menuju ulangtahun nih jadi gue ngebahas beberapa ulangtahun yang berkesan buat gue. Berkesannya karena apa? Macem-macem dong. Kapan aja ulangtahun yang berkesan buat gue?

1. Ulangtahun ke-11, Kelas 5 SD

Sebenernya ini ulangtahun yang cukup mengesalkan karena gue dikerjain sama temen-temen sekelas dan wali kelas gue. Gue bener-bener gak sadar kalo gue lagi dikerjain. Skenarionya adalah gue dipanggil wali kelas gue bertiga ke depan kelas sama Pipi dan Mia, kami bertiga biasa tuker-tukeran posisi ranking tiga besar di kelas waktu SD. Gue lupa awalnya gimana pokoknya gue jadi dipojokkan dan dituduh menyogok wali kelas supaya bisa berada di ranking 1 semester itu. Awalnya gue cengengesan, lama-lama gue kepancing jadi marah, dan di akhir, gue nangis. Iya, gue nangis di depan kelas hahaha. Waktu gue nangis akhirnya wali kelas gue mengucapkan selamat ulangtahun disusul Pipi yang memberi kado dan teman-teman lain yang mengucapkan sekaligus mentertawai gue. Malu banget tapi bener-bener unforgettable birthday.

 

2. Ulangtahun ke-13, Kelas 2 SMP

Pernah tau gak sih jaman-jaman sekolah dulu hits banget kalo ada yang ulangtahun diceplokin telor? And yes, I did. Ulangtahun ke-13 gue sukses bersimbah telor busuk dan terigu. Jangan tanya baunya kaya apa, telor gak busuk aja udah amis apalagi telor busuk. Gue sampe mandi di sekolah karena gak mungkin pulang dengan keadaan kaya gitu. Terus abis mandi pake baju apa? Gue udah siap banget bawa baju ganti. Kepedean, tapi untung berguna haha.

 

3. Ulangtahun ke-16, Kelas 1 SMA

SMA kan kata orang-orang masa-masa paling indah, dan di antara kelamnya masa SMA gue ada salah satu momen ulangtahun yang cukup berkesan. Jadi waktu itu karena udah selesai ujian semester dan cuma classmeeting, sekolah gue sepi. Hari itu ulangtahun gue dan teman-teman gue mengajak gue merayakan hari jadi gue di Ancol. Random banget. Kenapa seru? Karena waktu itu gue baru benar-benar berasa punya teman dekat di SMA dan mereka ingat ulangtahun gue. Kami bertujuh diantar supirnya Woro ke Ancol sempit-sempitan dengan tidak layak. Sampai di Ancol pun ada kejadian yang sampai sekarang masih gue dan Hendra ingat yaitu masuk tanpa membayar tiket hahaha. Kenapa bisa? Supir Woro mengaku ada acara presiden di Ancol dan harus melakukan pemeriksaan jadi mobil Woro yang ada stiker Paspampres-nya jadi alasan kami tidak membayar tiket.

 

4. Ulangtahun ke-20. Semester 2

Lulus SMA dan kuliah, gue semakin jarang bertemu dengan ACCESS XV. Tanpa gue sangka, malam itu beberapa teman gue datang ke rumah secara diam-diam untuk memberikan gue surprise. Gue benar-benar terkejut sampe salting. Pertama kalinya juga gue dikasih kue yang bergambar foto muka gue. Kuenya full coklat. Meskipun sebenarnya gue sayang buat memakannya karena gambar muka gue, tapi enak banget dan tetap akhirnya gue yang menghabiskan.

 

5. Ulangtahun ke-21. Semester 4

Sering ikut kepanitiaan di kampus bikin gue mengenal banyak orang di luar jurusan. Saat itu gue juga sedang menjadi panitia ospek (lagi). Pagi itu sebenarnya udah 2 hari setelah ulangtahun gue makanya gue tidak menyangka kalau akan ada kejadian ini. Jadi pagi itu Komisi Disiplin 2012 habis melakukan team building, tiba-tiba si PJ, Martin, memanggil gue dan mengajak ngomong serius. Gue benar-benar tidak curiga karena muka dia defaultnya memang tensi 2. Di tengah-tengah pembicaraan, tiba-tiba gue disiram pake tepung 2 kilo. Langsung deh gue penuh dengan tepung dan siap digoreng. Gue kaget tapi senang karena teman-teman gue sepeduli ini sama gue sampai merencanakan ‘insiden tepung’.

 

Itulah 5 ulangtahun paling mengesankan versi Ica. Gak perlu aneh-aneh atau wah, diingat sama orang-orang terdekat aja gue senang banget. Kalo tahun ini ulangtahun berkesannya maunya jadi sarjana sama dapet kerja di tempat yang gue mau aja deh😀

Tagged: , , , , , , , , , ,

13 thoughts on “Unforgettable Birthday

  1. fadillahnura June 2, 2014 at 9:38 AM Reply

    Ciyeeee happy birthday kakca, aku mau jadi yg first nih :p tgl brp sih kak? Hahaha.
    Benar banget, ulangtahun mau dikasih embel2 ini itu tp kl ga org terdekat yg ingat ya percuma. Huft.

    • Khairunnisa Siregar June 2, 2014 at 10:54 AM Reply

      Tanggal berapa yaaa? Cari tau dong dil :p
      Iya dong kan orang deket itu yg lebih spesial

  2. Muhammad Hendra June 2, 2014 at 2:55 PM Reply

    Ulang tahun gituan sih yang gak terlupakan, daripada jaman sekarang, ada yang ulang tahun cukup mention dan bilang HBD WUATB KTP SIM STNK KK dan lain-lain😀

  3. Rusydina Tamimi June 2, 2014 at 10:50 PM Reply

    biasanya kalo aku sih, detik-detik mau ultah itu, selalu mikir yang ngucapin pertama kali siapa ya.hahah

  4. Winda Huhul June 3, 2014 at 4:22 AM Reply

    Ciye yang mau ulang tahun xD
    Tradisi ulang tahun diceplokin telor sama tepung gitu masih ada loh sampe sekarang, Ca. Huahahah.

    • Khairunnisa Siregar June 3, 2014 at 11:38 AM Reply

      Belom seru win kalo belom pernah ngerasain diceplokin telor sama terigu waktu ulangtahun, at least seumur hidup sekalilah ya hahaha

  5. Pictalogi June 3, 2014 at 1:59 PM Reply

    Wao sampe 2 kilo gak bisa ngebayangin betapa putihnya dikau kak😀

    Selamat ulang tahun ya kak~🙂

    • Khairunnisa Siregar June 3, 2014 at 4:36 PM Reply

      Iya banget tp gpp deh setaun sekali
      Gue belom ulangtaun sih tp makasih ya haha

  6. Aditya June 5, 2014 at 9:27 AM Reply

    Sampe di ulang tahun gue yang terakhir, gue hanya bisa jadi yang berhasil bikin kejutan ke orang lain atau jadi bagian dari ‘panitia’ pesta kejutan itu.hehe
    Ciee mau ulang tahun ciee..😀

  7. Fadillah Nur A June 5, 2014 at 10:34 AM Reply

    Hei, kakak dapat The Liebster Award dari aku nih, klik trs lanjutin ya. Hihi. :p http://fadillahnura.blogspot.com/2014/06/the-liebster-award.html

Leave a Reply

