EVENT: Jakarta Culinary Passport 2014

Sabtu malam lagi ngobrol ngalor-ngidul sama Pipi tiba-tiba dese ngajakin ke Jakarta Culinary Passport 2014. Padahal niat gue sih mau diet tapi kan gue anaknya gampangan sama makanan jadi diajak ke sini langsung aja dong gue iyain. Berhubung Minggu tanggal 8 adalah hari terakhir dari event ini dan bersamaan dengan resepsi pernikahan anak Classix, Febi, akhirnya kami secara sepihak mengajak paksa rombongan Classix yang berniat ke resepsi Febi buat ke Jakarta Culinary Passport setelah resepsi.

Gue dan teman-teman gue lainnya sampe di GI jam 2an dan langsung ke venue di Exhibition Hall West Mall lantai 5. Sebelumnya buat yang belum tau, Jakarta Culinary Passport ini adalah festival kuliner yang menghadirkan berbagai booth yang menjual berbagai macam jenis makanan mulai dari dessert, makanan tradisional, bubble drink, ice cream, snack impor, macem-macem deh. Selain booth yang menjual makanan, di event ini juga ada lomba makan dan berbagai workshop di dua hari terakhir. Hari Minggu ini ada workshop membuat sushi dari Sushi Miyabi dan membuat bento dari Little Bento. Event ini udah ada dari tahun lalu, mungkin karena tahun lalu event ini sukses dibanjiri foodies-foodies Jakarta dan sekitarnya makanya tahun ini ada lagi. Dengan membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000 kalian akan mendapat ‘paspor’ yang bisa kalian gunakan untuk menikmati berbagai kuliner yang ada di sini. Setiap membeli produk dari setiap stand paspor kalian akan distempel dan kalo sudah ada 4 stempel kalian bisa mengikuti undian berhadiah.

20140608-231244-83564311.jpg

The Passport

20140609-111234-40354081.jpg

Bagian dalam paspor

20140609-111234-40354743.jpg

Venue Map

Setelah mendapat paspor, gue jalan sedikit dan menemukan spot foto. Lalu gue dan teman-teman perempuan gue foto di spot tersebut. Kemudian kami masuk dan sudah banyak antrian di booth-booth tertentu. Sayang, gue lupa foto crowd saat itu karena terlalu fokus sama booth-booth makanan yang mau gue datangi.

20140609-115230-42750975.jpg

Gue jalan-jalan ke dalem dan menemukan booth Addictea. Gue pun membeli Addictea rasa Greentea. Kemudian gue muter-muter lagi sampe di suatu booth bernama Dairy Tale yang menawarkan tester frozen cheesecake yang menurut gue enak. Gue pun dengan tidak malunya mencoba semua varian cheesecake yang mereka tawarkan, mulai dari matcha, nutella, original, dan oreo. Selain cheesecake gue juga mencoba panacotta mereka. Ya abis ditawarin kan gak boleh nolak rejeki. Akhirnya gue membeli oreo cheesecake karena kata Pipi gue harus beli, gak enak kebanyakan cobain tester. Gak deng, gue memang suka rasa oreo cheesecakenya.

20140609-114405-42245808.jpg

Oreo Cheesecake, 30 K

20140609-114406-42246518.jpg

Greentea Addictea, 20 K

Tidak puas menenteng dua jajanan, mata gue tiba-tiba melihat Spiky Smooth. Gue tau brand ice cream home made ini dari IGnya Farjen beberapa waktu lalu. Dese beli Spiky Smooth di GI juga waktu I Love Bazaar Jakarta yang diselenggarakan di tempat yang sama, Exhibition Hall West Mall lantai 5. Gue langsung membeli matcha ice cream dan tau-tau teman-teman gue berpencar entah kemana. Kemudian gue melihat booth Puyo si silky dessert. Karena udah lama penasaran mau coba gue pun rela mengantri cukup panjang demi dessert yang fenomenal di socmed ini. Setelah sekitar 15 menit mengantri gue berhasil mendapat dua Puyo rasa Bubblegum.

20140608-231324-83604570.jpg

Matcha Spiky Smooth, 25 K

20140608-231325-83605476.jpg

Puyo Bubblemgum @ 12,5 K

Gue sempet cari-carian sama teman-teman gue karena kami berpencar. Pipi sama Tata beli Bakso Keju, Jepi beli sosis bakar, Subhan beli cheesecake, dan Ocon bingung mau beli apa karena pilihan yang terlalu banyak. Setelah bosan berkeliling-keliling akhirnya kami keluar dari venue. Gue baru sadar tema Jakarta Culinary Passport kali ini adalah Time Across The Foodniverse. Jadi ceritanya tema tahun ini adalah pengunjung bisa menikmati berbagai macam makanan yang dibagi berdasarkan 4 periode waktu yaitu tahun 1920-1950an, 1960-1980an, 1990-2000an, dan Future. Sejujurnya gue pribadi gak merasa ada tema di dekorasi (cuma jam di spot foto di depan) atau pun di makanannya berhubungan dengan waktu, gue baru sadar kalo booth-booth makanan ini dibagi berdasarkan periode waktu yang jadi tema ini waktu liat map di paspor. Jadi posisi booth-booth ini dibagi berdasarkan periode waktu. Overall sih seru makanannya enak-enak dan unik. Dessert-dessert yang udah lama gue pengen coba hari ini kesampean gue coba haha. Semoga tahun depan Jakarta Culinary Passport ada lagi dan makin banyak makanan-makanan yang lebih enak dan menarik.

 

 

 

Jakarta Culinary Passport 2014
5-8 June 2014
Grand Indonesia Shopping Town West Mall 5th Floor

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , , ,

5 thoughts on “EVENT: Jakarta Culinary Passport 2014

  1. fadillahnura June 9, 2014 at 12:15 PM Reply

    Cielah, cantik2 amat sih yg abis kondangan hoho.

    Aku berniat utk tdk ngiler, tp apa daya, aku ingin mencobanya…
    Apalagi yg Oreo Cheesecake sm Puyo nya. Duh.

    • Khairunnisa Siregar June 9, 2014 at 12:27 PM Reply

      Kan jarang-jarang kondangan dil haha.
      Sepertinya Puyo bisa diorder online deh. Coba deh daripada kebawa mimpi :p

  2. Zegaisme June 10, 2014 at 7:47 PM Reply

    kak. ingat berat badan kak. haha
    nanti nambah, stress deh.
    btw, mahal bgt itu oreo cheesecake sepotong doang 30k

    • Khairunnisa Siregar June 11, 2014 at 11:12 AM Reply

      Makasih banget loh man diingetin -,-
      Tapi untungnya enak banget jadi gak apa-apa deh haha

  3. Aditya June 12, 2014 at 1:08 AM Reply

    Gue selalu wah dengan konsep event-event di Jakarta. Gak pernah mati kreatifnya. Jadi, makin berhasrat bisa ke sana.hehe

    Oh iya, lo dapat award dari gue nih Ca.
    http://www.adityaditio.com/2014/06/the-liebster-award.html

Leave a Reply

