The Liebster Award Part 2

Sebenarnya gue udah pernah membuat postingan berjudul The Liebster Award di sini, tetapi secara tidak disangka-sangka gue mendapat 4 Liebster Award lainnya. Maka dari itu, gue membuat part 2-nya. Sebelumnya gue mau bilang terimakasih buat Winda, Mela, Adit, dan Indira yang memberikan award ini ke gue. Karena rules ke 1,2,3,dan 5 sudah gue lakukan di postingan part pertama, jadi di postingan ini gue hanya menjawab rules ke-4, yaitu menjawab 11 pertanyaan dari pemberi award.

Pertama gue akan menjawab 11 pertanyaan dari Winda.

1. Kapan pertama kali nge-blog?
Pertama kali ngeblog itu Agustus 2008, sempet vakum dan “pindah rumah” dan baru agak rutin itu sekitar 2013.
2. Menurut kalian, blog yang menarik itu kayak gimana sih?
Yang informatif, bahasannya seru, bahasanya asik, templatenya gak menyakitkan mata.
3. Blogger favorite kalian?
Kak Teppy dan Sarah Puspita
4. Hobby kalian? Kenapa?
Baca dan jalan-jalan. Baca karena dari bisa membayangkan sesuatu dari yang dibaca kalo jalan-jalan itu seru bisa menambah pengalaman dan refreshing tentu saja.
5. Tempat wisata favorite di daerah kalian?
Banyak, tapi mostly daerah Kepulauan Seribu
6. Kalo lagi suntuk kalian ngapain?
Nonton DVD, jalan-jalan, atau main sama temen
7. Pernah LDR? Berapa lama?
Tak pernah dan tak mau~
8. Mata pelajaran/kuliah favorite kalian? Kenapa?
Paradigma feminis. I have interesting in feminism a lot.
9. Suka baca buku? Kalo iya, apa? Penulis favorite?
Suka. Harry Potter. I’m a Potterhead dan tentu saja J.K Rowling
10. Tiga kata tentang aku?
Gadis Bali manis🙂
11. Kalian mau traktir aku kan?
Mau. Makanya kamu ke Jakarta dong, Win

 

Then, the second is Mela’s.

1. Kalian gabung di komunitas blogger mana aja?
Sebenernya gabung di KK sama WB, tapi lebih aktif di KK.
2. Kalian tahu komunitas blogger itu dari mana?
Dari twitter, fb, dan saat blogwalking.
3. Bangga gak jadi bagian dari komunitas itu?
Bangga dong😀
4. Sejak tahun berapa kalian ngeblog?
Sejak 2008
5. Tujuan ngeblog?
Awalnya karena gak ada kerjaan, tapi lama-lama seru juga bisa nulis-nulis dan ternyata ada yang baca haha. Sebenernya sih lebih untuk mengekspresikan sesuatu, entah itu perasaan, isi pikiran gue yang random, atau pengalaman yang kadang gak kalah randomnya.
6. Kenal blog darimana?
Sejujurnya kenal blog dari jaman SMP waktu baca “Kambing Jantan”.
7. Bangga gak jadi blogger?
Bangga
8. Sukanya ngeblog apa aja?
Banyak. Ya itu, salah satunya express something. Hal lainnya informasi yang ditulis di blog bisa berguna buat orang lain, tempat latihan nulis juga, dan membuat gue kenal dan punya teman sesama blogger.
9. Dukanya ngeblog apa aja?
Dukanya apa ya? Pernah ikutan lomba tapi gak menang, mungkin belum haha.
10. Kurang suka dengan blogger yang kaya gimana?
Yang jarang ngeblog, atau ngeblog kalo lagi promote sesuatu aja.
11. Siapa blogger favorit kalian?
Kak Teppy dan Sarah Puspita

 

Lalu, 11 pertanyaan selanjutnya

1. Menurut kamu, kenapa sih setiap ada yang curhat, kadang didahului dengan kata maaf?
Hah memang iya? Gue baru tau tuh.
2. Lebih memilih dengar lagu dari radio atau music player?
Tergantung, kadang dari radio kadang music player.
3. Punya tips biar tidak takut anjing atau cepat tahu berenang gak?
Kalo gue tau, gue pasti udah gak takut sama anjing hahaha.
4. Punya barang yang tidak bisa dipisahkan dengan kamu gak? Boleh tahu itu apa?
Punya. Handphone.
5. Kalau Tujuh Bola Naga di Dragon Ball itu nyata, kamu akan ikutan kumpulin bola itu gak? Kalo iya mau diapakan?
Gak.
6. Jujur, pernah percaya gak kalo Doraemon itu benar-benar ada?
Gak pernah percaya tapi kalo berharap sering.
7. Suka sama lawan jenis dari kapan?
Suka-sukaan doang sih dari kelas 6 SD.
8. Arti blog buat kamu?
Semacem salah satu tempat gue buat mengekspresikan sesuatu.
9. Menurut kamu, saya itu bagaimana? Lebih banyak yang negatifnya sih lebih bagus. Buat memperbaiki diri. hehe
Gimana ya? Kurang tahu juga sih ya.
10. Pernah gak tidak percaya sesuatu ternyata eh bisa kejadian?
Pernah.
11. Pertanyaan terakhir. Pernah dengar lagu-lagu saya gak? haha
Belum pernah.

 

And the last,

1. Setelah mendapatkan award ini, adakah perubahan yang ingin kalian lakukan pada blog kalian? Apa itu?
Ada, membuat blog ini semakin baik.
2. Darimana kalian biasanya mendapat inspirasi untuk menulis?
Macem-macem, bisa dari pengalaman pribadi, curhatan temen, kejadian sekitar, dari mana aja sih sebenernya.
3. Apa kesulitan yang kalian alami ketika menulis?
Kadang mood dan inspirasinya ada, waktunya gak ada. Atau sebaliknya, waktu ada tapi mood sama inspirasi tak ada.
4. Jika kalian mendapat komentar negative pada sebuah postingan kalian di blog, bagaimana cara kalian menanggapinya?
Alhamduliah sampe saat ini belum mendapat komentar negatif. Kalopun suatu hari mendapat komen negatif ya tanggapi dengan santai aja kan gak semuanya akan baik-baik saja, jadikan komen itu sebagai motivasi supaya lebih baik lagi.
5. Menurut kalian, manfaat nge-blog itu apa?
Banyak. Tempat mengekspresikan sesuatu, memberi informasi, nambah temen, dan latihan menulis.
6. Apakah dengan menjadi seorang blogger menggangu rutinitas kalian sebenarnya? Jika iya, pada bagian apa?
Gak sama sekali.
7. Kapan biasanya kalian lebih mudah mendapat inspirasi untuk membuat sebuah tulisan?
Tergantung tapi lebih sering kalo abis jalan dari mana gitu, pasti kepikiran bikin review.
8. Pernahkah kalian meminta pendapat teman kalian buat sebelum mempostingnya di blog? Jika iya, untuk apa sebenarnya?
Gak pernah.
9. Hal yang paling kalian takuti setelah memposting sebuah tulisan di blog itu apa?
Sampai saat ini belum ada.
10. Jika kalian sedang memperlajari sesuatu tetapi selalu gagal, bagaimana kalian melanjutkannya?Tetap mencoba atau menyerah karena kalian yakin tidak akan berhasil? Alasan?
Mencoba sampai akhirnya gue tahu itu bukan bidang gue lalu akhirnya menyerah dan mencoba hal lain. Karena menurut gue, satu kali gagal dalam percobaan pertama itu belum pasti kedua dan ketiganya gagal. Karena menurut gue, lebih baik gagal karena sudah mencoba dibanding menyesal karena tidak pernah mencoba.
11. Apa alasan utama kalian menulis, berbagi, dan mencurahkan isi hati di blog?
I was a diary girl and I usually write to express. Selain itu, gue mau suatu hari dari tulisan gue, gue bisa mengingat-ingat ada kejadian apa hari itu.

Sekian postingan kedua gue tentang The Liebster Award yang cukup panjang ini. Terimakasih atas awardnya, semoga setelah mendapat award ini blog gue lebih baik dari sebelumnya.

 

Tagged: , , ,

Leave a Reply

