Pilpres 2014: Pertarungan Sengit Antar Simpatisan

Actually, I really don’t wanna talk about the election at all. It made me sick. Fed up. But tonight I decide to write a little of my opinion about the election. I don’t talk about the candidates, I have no interesting in it haha.

Beneran gue udah muak banget dan pengen cepet-cepet deh tanggal 9 biar gak ada lagi omongan-omongan tentang Pilpres. Bukan gue apatis, tapi adalah beberapa hal yang bikin gue muak. Pertama, gue kerja di media jadi setiap hari setiap waktu semua tentang pilpres bersliweran di kantor gue. Tiap saat. Mau gak mau suka gak suka gue berhadapan dengan itu, in office hours of course. Kedua, di grup WhatsApp SMA gue pun omongannya pilpres dan pilihan-pilian mereka. Entah saling menjagokan pilihan masing-masing atau menjatuhkan capres lain. Asli muak banget kaya gak ada omongan lain. Ketiga, di manapun entah itu FB, Twitter, Path, atau social media manapun adaaaa aja yang ngomongin capres pilihan mereka atau kejelekan capres lain. Alasan kedua dan ketiga ini yang paling-paling bikin muak. Dan baru gue ketahui kalo salah satu grup blogger membuat peraturan melarang men-share postingan berkaitan dengan kampanye Pilpres 2014. Wajar sih, overrated banget.

Gini loh, gue gak peduli ya sama capres-capres pilihan masing-masing cuma maksud gue gak perlulah jadi ribut sendiri gara-gara beda pilihan. Memang dikasih apa sih? Fanatik amat. Katanya demokrasi? Tapi kenapa semacem “ngomporin” orang lain buat milih sama kaya pilihannya gitu sih? Hak masing-masing orang dong buat milih capres tanpa dijejel-jejelin gitu.

Beneran gue gemes banget makanya sampe akhirnya gue memposting seperti ini. Gue dapet cerita dan melihat sendiri, ada yang berantem cuma gara-gara saling menjagokan capres pilihan masing-masing. Duh, ngapain banget sih? Fanatisme berlebihan kaya gitu apa untungnya? Maksud gue, gak lucu banget kan sama temen sampe berantem gara-gara beda pilihan capres. Yaudahlah beda tapi gak usah jadi maksa harus pilih sama juga kan. Demokrasi kan ya? Hahaha. Sotoynya gue aja sih ya, orang-orang malah males sama simpatisan fanatik kaya gini padahal mereka sebenernya gak masalah sama capres itu. Gara-gara simpatisan model gini, orang bisa jadi sebel juga kan.

Yasudahlah sekali lagi gue gak mau ikut-ikutan ribut menjagokan capres tertentu atau menjatuhkan capres tertentu. Buat gue pilihan capres siapapun itu yaudahlah gak usah diumbar-umbar gitu juga. Informasi kan sekarang gampang diakses darimana aja ya harusnya orang-orang bisa lebih pinter cari informasi tanpa harus dijejelin sana-sini, apalagi katanya banyak isu-isu black campaign. Yah, intinya gak usah fanatik-fanatik banget sampe jadi ekstrim gitulah. Pilihan beda ya gak masalah, gak perlu maksain apalagi sampe jejel-jejelin capres pilihannya atau menjelek-jelekkan capres lain di setiap social media. Believe me, it’s really annoying.

Tagged: , , , , , , , , , , , , , ,

8 thoughts on “Pilpres 2014: Pertarungan Sengit Antar Simpatisan

  1. fadillahnura June 30, 2014 at 6:22 PM Reply

    Haha benar nih, kak. Kadang lebih seru ngelihat debat pendukungnya daripada debat capresnya. ._.
    Alhamdulillah sih, belum ada hak pilih. Garepot. Haha.

    • Khairunnisa Siregar June 30, 2014 at 8:54 PM Reply

      Iya pendukungnya malah heboh sendiri gitu kan. 5 taun lg juga kamu merasakan dil, kalo pas kampanye modelnya kaya taun ini ya.

  2. Rizky Januardi Satria July 1, 2014 at 12:04 AM Reply

    Sama banget ca, gue juga enek banget ngeliatnya, pada sok-sokan banget ngerti.

    Dan yang bikin tambah enek itu tiba-tiba banyak ababil yang mendadak jadi pengamat politik, padahal ngikutin perjalanan karir politik masing-masing capres aja kagak, dan sok-sokan ikutan buat jelek-jelekin capres lain.

    Harusnya sih memang yang namanya pilihan untuk memilih dalam pemilu itu sifatnya rahasia dan gak harus tiba-tiba nge-blow up capres pilihannya di sosmed, kayak ibaratnya nih para timses ngeliat seberapa banyak masyarakat yang bakal dukung capres yang diusung, terus ngeliat masyarakat lain yang dukung capres lain, terus disurvey kalo misal di sosmed mereka kalah massa, mereka bakal bikin isu-isu buat jatuhin capres lain, supaya masyarakat gak jadi milih capres yang ada kejelekannya.

    Sumpah deh, pemilu sekarang gak banget kampanye-nya, apalagi semenjak para pemilik stasiun tv ikut-ikutan usung capres tertentu, dan jadinya kampanye yang harusnya ngunggulin visi-misi capres malah jadi perang media buat jatuhin capres tertentu.

    Nice post nih, mau bikin kayak gini juga tapi bingung mau bahas dari sebelah mana dulu😀

    • Khairunnisa Siregar July 1, 2014 at 8:02 AM Reply

      Nah kan bukan gue doang yg muak. Iya makanya ky gue jg gak ngerti deh taun ini kenapa gini banget. Media juga jadi gak netral mentang pemiliknya jd pendukung capres tertentu. Yg paling malesin sih ya itu ngejejel-jejelin info ttg capres pilihannya biar org milihnya sama. Lucu sih, ya.
      Makasih loh hehe. Bikin juga dong ky yg lebih menarik kali aja salah satu dr mereka ada yg baca jadi sadar kalo kelakuannya annoying haha.

      • Rizky Januardi Satria July 1, 2014 at 5:58 PM

        Sebenernya banyak hal-hal yang perlu dikaji lagi, Ca. Gue banyak baca artikel-artikel yang terkait sama capres-capres yang sekarang ngajuin jadi presiden, dan beberapa kasus emang terikat ke masing-masing capres.

        Terkait banyak kasus yang gue baca sampe latar belakang capres yang gue ketahui bahkan gue gak sampe offense di sosial media buat ngasih link-link kayak gitu biar para simpatisan sotoy pada baca. Cukup gue sendiri aja yang tau, soalnya gue juga gak mau nanti malah dicap jatuhin capres tertentu.

        Gue sih mau netral aja sekarang, tapi nanti gue pasti milih, cuma gak harus digembar-gemborin siapa yang bakal gue pilih, karena sifatnya kan rahasia hehehe. Sekalipun semua capres punya banyak kasus.

        Seharusnya emang kenali betul capres dan latar belakangnya, dan saling nunjukin kelebihan, bukan jatuhin kekurangan capres lain.

  3. Toko Furniture Jepara July 1, 2014 at 11:32 AM Reply

    mantap,,, makasih yaa

  4. Aditya July 5, 2014 at 8:00 AM Reply

    Iya, gue juga heran, kok bisa ada ya yang sampe berantem dan sampe musuhan. Syukurlah, gue sama teman-teman cuma jadiin lucu-lucuan aja kalo lagi ngomongin capres cawapres dukungan kita masing-masing..haha

  5. Citra D. Vresti Trisna June 15, 2016 at 1:16 AM Reply

    Namanya juga anak muda. Kalau mereka tidak memilih karena tahu seperti apa perpolitikan di Indonesia, maka sikap apatis anak-anak muda sekarang itu lumrah. Mungkin sikap mereka tersimpan sebuah evoria dan rasa muak pada penghianatan, janji palsu dan banyolan yang berulang. Mungkin juga mereka hendak menolak sesuatu yang klise. Tapi, jujur saja, sikap mereka itu menghibur. Setidaknya mereka berani bersikap.

    Tapi, bagaimana kalau sikap mereka sedikit kebablasan lantaran memaki orang-orang yang berduyun-duyun datang ke TPS? Tunggu dulu!

Leave a Reply

