Akhirnya Jadi Sarjana!

Postingan pertama di bulan Juli ini Alhamdulilah berisi kabar baik. Akhirnya setelah berbulan-bulan hidup gue hanya terfokus pada satu hal yaitu skripsi, tanggal 2 Juli gue resmi dinyatakan sebagai Sarjana Humaniora.

Setelah susah payah menyelesaikan skripsi dan mengumpulkan di pertengahan Juni seperti yang gue ceritakan di sini, seminggu kemudian jadwal sidang diumumkan. Gue dan teman-teman dekat gue mendapat hari sidang yang sama yaitu Selasa tanggal 1 Juli 2014. Gue seneng dong bareng-bareng sidangnya. Tapi ternyata ada perubahan. Jadwal sidang gue berubah menjadi Rabu tanggal 2 Juli 2014 jam 15:00-16:00. Agak bete tapi ya sudah beberapa teman gue bilang ke gue untuk ikhlas biar sidangnya dipermudah. Sejak saat itulah hidup gue semakin gak tenang. Lebay ye haha. Makin gak tenang tidur, kepikiran mulu ntar bakal ditanya apa aja sama penguji, tapi makan sih tetep gak ada masalah haha.

Selasanya gue ke kampus untuk menemani teman-teman gue sidang dan memberi dukungan moral. Siapa yang sidang siapa yang deg-degan. Rara jadi yang pertama sidang di antara kami. Satu jam berlalu dan akhirnya Rara dinyatakan lulus meskipun nilai masih dipending pengumumannya. Selanjutnya Yanto yang disidang dan mendapat nilai A. Echa jadi yang terakhir sidang di antara kami hari itu dan mendapat nilai A juga. Setelah semua selesai kami memutuskan untuk buka puasa bareng. Makin sore gue makin deg-degan. Tiga orang teman dekat gue sudah S. Hum dan harusnya gue menyusul mereka menjadi S. Hum keesokan harinya. Malam hari tidur gue gak nyenyak, beberapa jam sekali kebangun sampe akhirnya saur gue bener-bener bangun dan gak tidur lagi sampai pagi.

Jam setengah 8 pagi gue siap-siap ke kampus. Gue memutuskan untuk menunggu bokap gue pulang sebelum berangkat ke kampus untuk meminta doa restu. Jam 9 bokap gue pulang lalu gue berangkat ke kampus. Semakin dekat menuju kampus perasaan makin gak karuan. Sampai jam 3 lewat akhirnya tibalah giliran gue untuk sidang. Gue merasa tidak setegang sebelum masuk ke ruang sidang. Sidang berlangsung selama kurang lebih satu jam. Setelah sidang selesai gue diminta keluar ruangan untuk menunggu hasil sidang. Gak berapa lama ketua sidang memanggil gue kembali dan mengumumkan bahwa gue lulus sidang skripsi, tetapi nilai masih dipending pengumumannya karena ada beberapa hal yang harus direvisi.

Keluar ruang sidang perasaan campur aduk. Senang, lega, sedih, terharu, capek, macem-macemlah. Gak nyangka akhirnya gue jadi sarjana. Setelah itu langsung deh gue foto menggunakan toga turun temurun handmadenya Echa dan foto-foto sama teman-teman terbaik gue yang mendampingi gue sidang sampai selesai. Terimakasih buat Rara dan Echa yang udah repot-repot nemenin gue sidang sampe ijin dari kantor. Terimakasih buat Yanto dan Mahar yang nemenin gue sidang dari pagi dan mencoba menghibur dan mengalihkan ketegangan gue di kala deg-degan nunggu giliran dipanggil.

Terimakasih untuk semua pihak yang mendoakan, mendukung, membantu, dan memberi gue semangat dalam proses penulisan skripsi ini. Semoga skripsi gue berguna bukan cuma buat gue tapi buat orang lain juga. Terimakasih untuk empat tahun yang sangat berarti. Empat tahun yang sangat berkesan di hidup gue. Akhirnya, sekarang nama gue resmi jadi Khairunnisa Siregar, S. Hum. Gue udah siap dinyanyiin Gaudeamus Igitur sama maba-maba 2015. Sampai berjumpa di Balairung UI bulan Agustus nanti!

20140705-140149-50509698.jpg

Finally Khairunnisa Siregar, S. Hum.

 

 

20140705-140151-50511184.jpg

Anissa, Khairunnisa, dan Anniesa yang sudah S.Hum.

 

20140705-140150-50510576.jpg

Detik Ranger akhirnya S.Hum!

Tagged: , , , , , , , , , ,

18 thoughts on “Akhirnya Jadi Sarjana!

  1. Fauzi July 5, 2014 at 4:25 PM Reply

    dengan ini jumlah pengangguran indonesia makin bertambah, seribuan lebih *eeh…

    wah, selamet deh yang udah wisuda. keren. luar biasa deh, bisa nyelesain skripsinya dengan selamat, walaupun nilainya belum keluar juga sih. kalo tau kuliah di UI, jadi inget kisahnya si Ian di film 5cm. dosen pembimbing, namanya nggak aneh kyak dosennya si Ian kan? hahah.

    congratz, and welcome to the real life….

  2. Muhammad Nopriansyah July 5, 2014 at 9:33 PM Reply

    selamat yaaa mbak!! ciee sarjana nih yeee cieee

  3. laila July 6, 2014 at 11:14 AM Reply

    haii salam kenal sebelumnya, kamu dapat award nih, kalau ada waktu ikutan ya, cek disini –> http://lailamqdds.blogspot.com/2014/07/makasih-atas-awardnya.html

  4. Wangga Kharisnu July 6, 2014 at 12:56 PM Reply

    Selamaaaat kak Ica sudah sarjanaaaaa. Next, akuuuh. Hahaha.

    • Khairunnisa Siregar July 6, 2014 at 1:54 PM Reply

      Makasih wangga! Iya dong. Semangat kuliahnya ya biar cepet jd sarjana.

  5. Zegaisme July 6, 2014 at 3:21 PM Reply

    wahhh selamat ya kak ca. udah ngucapin sih sebenarnya. tapi yaudahlah, ucapin lagi aja. haha
    2 tahun lagi gua nih nyusul. S.Ikom.
    hahaha

    • Khairunnisa Siregar July 6, 2014 at 3:29 PM Reply

      Gpp man haha. Makasih ya! Semangat kuliahnya 2 tahun lagi harus jadi Arman Zeti Zega, S. Ilkom yes.

  6. lapak medan July 7, 2014 at 5:47 AM Reply

    Wah penuh perjuangan ya kak untuk lulus sidang.. Congratulations kakak, moga makin sukses buat kakak.

  7. TIRS July 7, 2014 at 3:54 PM Reply

    Haseek, selamat ya! Kerja keras emang berbuah manis.
    Btw, salam kenal!😉

  8. fadillahnura July 9, 2014 at 7:47 PM Reply

    Tjie, saik dah. Ditunggu foto-foto pas wisudanya nanti kakak. Btw, selamaaaat!

  9. arulivan July 11, 2014 at 10:04 AM Reply

    Selamaaat kaka heehehe, sukses cayoooo

  10. Kasih Elia (Aci) July 13, 2014 at 12:26 AM Reply

    Bwahahaha akhirnya baca postingan ini juga.
    Tapi gak afdol kalau gak ngucapin lagi di sini.
    Selamet ya ca!😀

    semoga pas di wisuda nanti jadi wisudawan yang makbrur.. :))

    • Khairunnisa Siregar July 13, 2014 at 4:33 PM Reply

      Amiin amiin. Makasih aci! Ayo cepet nyusul jadi Kasih Elia LumbanGaol, S. S😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: