CULINARY: Fitzroy Gastrobar

Selama bulan puasa gue vakum sebentar dari kegiatan makan-makan dan review-review resto karena biasanya kalo bulan puasa gue males coba-coba makan di tempat baru yang belom gue tau. Udah pasti rame banget kalo makan jam-jam buka puasa. Berhubung sudah lebaran, jadilah kegiatan makan-makan gragas di siang hari aktif kembali. Sabtu kemarin gue dan Monic, sahabat gue dari bayi yang sama-sama gragas kalo makan, memutuskan buat makan di daerah Senopati, tepatnya di Gunawarman. Dan resto sial beruntung yang kami datangi adalah Fitzroy Gastrobar.

Fitzroy ini kalo yang gue liat dari Zomato katanya restoran Bohemia. Gue gak ngeh banget sih kalo dari makanan karena makanannya terdiri dari menu-menu Western sama beberapa makanan Asia dan Mediterania. Gue juga kurang paham makanan Bohemia itu kaya apa haha.

Pertama masuk gue pikir Fitzroy gede ternyata gak terlalu gede tapi ada dua area, indoor dan outdoor. Indoornya pun dibagi dua lagi, ada yang di dekat bar area dan di dalam ruangan kaca. Berhubung siang itu lagi panas banget akhirnya kami memilih duduk di dalam. Dekorasinya Fitzroy ini lucu, vintage-vintage gitu. Gue baru berasa Bohemianya dari dekornya ini. Unik. Sayang gue gak bisa duduk di dalem yang dekorasi Bohemian vintagenya lebih berasa karena sudah direserve. Dan gue tidak bisa terlalu banyak foto-foto dekor restonya karena tempat duduk gue kurang oke viewnya.

 

IMG_6036.JPG

The lovely Bohemian vintage decoration

Siang itu gue karena gue laper banget jadilah gue memesan Chicken Karma Parma, ayam fillet dibalut tepung panir dan toppingnya keju mozarella. Ayamnya enak, juicy, dan empuk. Oh iya, selain itu keju, topping Chicken Karma Parma ini ada saos tomatnya jadi rasanya makin enak. Sayang porsinya kurang banyak menurut gue.

IMG_5965-0.JPG

Chicken Karma Parma 58K

Monic memesan Creamy Mushroom Spagetti. Gue lupa foto karena Monic udah kelaperan dan gragas banget makannya haha. Spagettinya al dente tapi menurut gue kurang creamy dan cukup asin. Mungkin kalo orang yang kurang suka asin bakal bilang spagetti ini keasinan.

Bulan Agustus ini Fitzroy ada promo. Jadi setiap kita follow dan upload foto makanan, suasana, atau apapun yang menarik di Fitzroy ke instagram maka kita berhak mendapatkan free Churros. Churros ini sejenis snack asal Spanyol. Katanya di Spanyol Churros dianggap seperti donat, padahal bentuknya kaya cakwe asli mirip banget cuma lebih padat aja dan di atasnya ditaburin gula halus. Churros biasanya disajikan dengan dipping coklat. Jadi makannya Churrosnya dicelup ke coklat. Menurut gue rasanya biasa aja, gak spesial gimana gitu.

IMG_6021-0.JPG

Service di Fitzroy agak lambat menurut gue karena waktu gue datang belum terlalu rame seharusnya gue tidak perlu menunggu terlalu lama. Sepenglihatan gue pun ada beberapa waiter  tetapi yang kelihatan sibuk hanya dua orang. Jadi begitulah cerita makan-makan di Fitzroy Gastrobar. Yang tertarik mau coba makan dengan suasana Bohemian vintage boleh banget dicoba di sini. Selamat makan!

 

Fitzroy Gastrobar
Jln. Gunawarman No. 30
Senopati
Jakarta Selatan

 

 

Tagged: , , , , , , , , , ,

10 thoughts on “CULINARY: Fitzroy Gastrobar

  1. Adi Pradana August 11, 2014 at 12:26 PM Reply

    uenak tenan kayaknya… itu yang panjang2 apa?

  2. Tommy Alhamra August 11, 2014 at 7:52 PM Reply

    wah ka🙂 , ngabisain uang THR ya? hahah

  3. arman August 11, 2014 at 9:41 PM Reply

    itu kesan bohemia`maksudnya gimana sih kak. gk ngeh.
    porsinya kurang banyak, apa kk aja yang laper? haha

    • Khairunnisa Siregar August 12, 2014 at 8:59 AM Reply

      Gue pun kurang ngeh man kalo liat dari menu, kalo dari dekor ya lumayan terasa. Tapi sayang gue gak bisa foto-foto karena area yang dekornya Bohemian banget itu udah direserve. Hahaha beneran itu dikit loh

  4. Nopri iciby August 11, 2014 at 10:37 PM Reply

    laperrrrrrrrrrrrrrr

    Eh salam kenal ya, gue baru pertama kali mampir disini

  5. fadillahnura August 31, 2014 at 7:35 PM Reply

    Dekorasinya unik trs rapi, dan sepertinya makanannya membuat ingin. :3 wkwk.

Leave a Reply

