DESSERT: Le Café Gourmand

Jadi setelah makan-makan gragas yang gue ceritakan di sini, gue dan Monic melanjutkan pencarian dessert di daerah Gunawarman. Berbekal info dari (lagi-lagi) Zomato dan kesotoyan tingkat tinggi kami memutuskan untuk ngedessert di Le Café Gourmand. Letak Le Café Gourmand ini gak jauh, deket banget malah dari Fitzroy Gastrobar. Hanya perlu 5 menit jalan, nyebrang doang malah maka sampailah kami di Le Café Gourmand. FYI, selain di Jakarta Le Café Gourmand juga ada di Surabaya.

Le Café Gourmand ini cocok banget buat kalian-kalian para sweet tooth. Kenapa? karena resto ini fokus menyediakan berbagai macam pastry dan ice creamPastry yang mereka sajikan umumnya French Pastries kaya crepes, croissant, croque, macaroon, dan pie. Selain pastry, kafe ini juga menyediakan berbagai macam kopi dan teh. Untuk makan berat sendiri yang gue liat sih gak ada, paling cuma light bites gitu aja.

Jadi beli apa gue di sana? Karena niat awal memang cuma ngedessert,maka gue langsung ke tempat cie creamnya. Sepertinya ice cream di sini favoritnya karena begitu gue sampe antiran ice cream lumayan panjang. Rasa ice cream yang disajikan Le Café Gourmand cukup banyak mulai dari rasa standar kaya coklat, vanilla, strawberry, cookies and cream sampe ke rasa yang menurut gue cukup unik yaitu earl grey dan creme brulee. Gue memesan dua scoop ice cream rasa mint dan tidak lain tidak bukan, matcha. Ada hal seru buat gue di sini, kita bisa memilih wadah biasa atau cone berwarna-warni untuk ice cream kita. Warna conenya lucu-lucu mulai dari warna cone standar sampe merah, hijau, biru, dan orange!

IMG_5976-0.JPG

Gimana rasa ice creamnya? Enak! Apa sih yang gak lu bilang enak, Ca? Hahaha. Tapi bener kok ini enak dan teksturnya lembut. Ice cream mintnya terasa mintnya tapi gak berlebihan dan ada chocolate chipnya. Matchanya juga enak banget. Conenya? Garing dan manis. Cocok banget buat sweet tooth-sweet tooth macem gue.

IMG_6035-0.JPG

Tempat enak dan cukup luas, tempat duduknya sofa-sofa nyaman dan empuk cocok untuk kumpul sama temen-temen. Kalo masalah harga sih menurut gue relatif. Harga perscoop ice creamnya Rp 35.000, tetapi kalau langsung 2 scoop kita cukup membayar Rp 55.000 dan 3 scoop Rp 75.000. Rasanya juga enak. Jadi revisiting, yay or nay? Of course yay!

 

Le Café Gourmand
Jln. Gunawarman No. 65
Kebayoran Baru
Jakarta Selatan

 

Tagged: , , , , , , , , ,

5 thoughts on “DESSERT: Le Café Gourmand

  1. Hamzah August 15, 2014 at 2:28 PM Reply

    review kisaran harganya juga dong kak :3

    • Khairunnisa Siregar August 15, 2014 at 3:09 PM Reply

      Ah iya lupa tulis harga. Makasih loh udah diingetin. Langsung edit deh ini

  2. M Attaritsabitsah Gibran August 15, 2014 at 5:11 PM Reply

    enak ya… pengen beli, tapi nanti aja dulu deh. kantong masih bolong. hehe…
    Salam ya kak😀

    Froggy’s Blog – http://bacotangibran.blogspot.com

    • Khairunnisa Siregar August 15, 2014 at 5:24 PM Reply

      Iya enak banget semoga bisa secepetnya nyobain juga deh ya.
      Anyway, makasih ya udah mampir

  3. Aditya August 15, 2014 at 7:30 PM Reply

    Ah, nambah lagi tempat yang mesti gue datangi kalo nanti bisa ke Jakarta.

Leave a Reply

