REVIEW: Simply Stay By Mustika Ratu

Actually this is my first make up review, I really excited yet a little bit confuse. Aku mencoba berpartisipasi dalam “Everyday with Simple Stay” Blogging Competition [1]. Acara ini diorganisir oleh B Blog Indonesia dan disponsori oleh Mustika Ratu. Jadi make up apa yang akan kureview? Aku akan mereview rangkaian produk Simply Stay.

10580257_271677006367475_8615751319543292808_n

Sebelumnya aku akan menjelaskan sedikit tentang Simply Stay. Simply Stay adalah rangkaian basic make up terbaru dari Mustika Ratu yang bertagline Soft, Moist, Long Last. Simply Stay ditujukan untuk perempuan muda yang aktif dan dinamis. Dengan menggunakan rangkaian make up Simply Stay, kalian tidak perlu sering-sering touch up di tengah padatnya aktifitas kalian karena rangkaian produk ini tahan hingga 8 jam. Paket Simply Stay yang aku dapatkan ini terdiri dari moisturizer, liquid foundation, stick foundation, dan two way cake powder.

IMG_6061-0.JPG

IMG_6062.JPG

Moisturizer

Moisturizer Simply Stay tersedia dalam dua varian yaitu “For Normal to Oily Skin” untuk kulit normal cenderung berminyak dan “For Normal to Dry Skin” untuk kulit normal cenderung kering. Berhubung kulitku tergolong normal cenderung berminyak maka aku menggunakan varian yang pertama. Wanginya enak! Itu hal pertama yang sangat menarik perhatianku. Tekstur moisturizernya sendiri tidak encer maupun tidak kental, pas. Pengaplikasian mudah, cukup dioles langsung ke permukaan wajah dan moisturizer segera menyerap di kulit. Moisturizer Simply Stay ini dibanderol dengan harga Rp 15.000.

IMG_6064-0

 

DSC01856

Stick Foundation

Terdiri dari empat shade yaitu:

  • Pearly White untuk kulit putih
  • Smoothie Yellow untuk kulit kuning langsat
  • Caramel Latte untuk kulit sawo matang
  • Sweet Choco untuk kulit berwarna gelap

IMG_6066.JPG

Tekstur dari foundation stick ini padat. Pengaplikasian juga mudah cukup dioles langsung ke permukaan wajah. Setelah diaplikasikan ke wajah cukup menutup noda bekas jerawat di wajahku dan tidak membuat kulit mengkilap. Stick Foundation Simply Stay dibanderol dengan harga Rp 50.000.

IMG_6266

Liquid Foundation

Liquid Foundation dari rangkaian produk Simply Stay juga memiliki 4 shades seperti pada Stick Foundation. Karena liquid, jelas saja foundation ini berbentuk cair. Meskipun berbentuk cair, foundation ini tidak membuat wajahku mengkilap seperti beberapa produk lain yang pernah kugunakan. Menurutku foundation ini juga cukup ringan untuk wajahku yang berminyak. Liquid Foundation ini dibanderol dengan harga Rp 20.000.

IMG_6264

Two Way Cake
Terdiri dari empat varian shade sama seperti Stick dan Liquid Foundation. Pengaplikasian cukup dioles merata dengan menggunakan spons ke permukaan wajah. Tidak cakey dan warnanya cukup menyatu dengan kulit wajah. Two way Cake Simply Stay dibanderol dengan harga Rp 75.000.

IMG_6067.JPG

 

IMG_6268

Setelah beraktifitas menggunakan rangkaian Simply Stay yang kurasakan adalah wajahku tidak berminyak kecuali di daerah T. Ketika menggunakan Stick Foundation noda-noda bekas jerawat di wajahku cukup tercover tetapi tidak benar-benar menutup, hanya menyamarkan. Berbeda dengan ketika menggunakan Liquid Foundation, noda-noda bekas jerawat di wajahku tercover. Tidak benar-benar awet hingga 8 jam tapi cukup okelah sampai sore hari karena tidak perlu touch up setidaknya hingga 6 jam pemakaian. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau berbagai kalangan. Keunggulan lain dari rangkaian produk Simply Stay adalah benar-benar membuat kulit halus tanpa terlihat cakey. Selain keunggulan-keunggulan yang telah kusebutkan di atas, Simply Stay telah mendapat sertifikasi halal dari MUI sehingga kalian tidak perlu khawatir mengenai kehalalan produk ini. Jadi, berdasarkan pengalamanku menggunakan rangkaian produk Simply Stay menurutku Simply Stay benar-benar sesuai tagline Soft, Moist, Long Last dan tentu saja recommended.

 

IMG_6300.JPG

bare face – moisturizer+foundation+two way cake – final result

IMG_6302.JPG

Tagged: , , , , ,

One thought on “REVIEW: Simply Stay By Mustika Ratu

  1. Adi Pradana August 20, 2014 at 12:34 PM Reply

    Ihiiiiier….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: