Officially Graduated & Be an UI Alumni

Jumat, 29 Agustus 2014 tepat jam 14:30 gue dan sekitar 2700-an wisudawan dan wisudawati lain dari berbagai fakultas memasuki Balairung UI diiringi alunan Genderang UI. Seperti yang sudah gue pernah bilang, gue selalu merinding tiap dengar lagu ini. Gak tau kenapa.

IMG_6496-0

Gue duduk bersama teman-teman terbaik gue selama kuliah di barisan FIB, fakultas kebanggaan gue. Beruntung kami dapat tempat duduk di tengah, gak seperti di Gladiresik hari sebelumnya kami mendapat tempat di belakang. Gak lama, Gaudeamus Igitur dinyanyikan paduan suara mahasisiwa baru UI 2014 mengiringi Rektor, Dekan-dekan berbagai fakultas, dan sejumlah guru besar memasuki Balairung. Dan dimulailah prosesi upacara Wisuda dan Penyambutan Mahasiswa Baru UI 2014. Pidato Rektor, pengucapan Janji Wisudawan, pidato dari perwakilan wisudawan (wakilnya dari FIB. Yeay!), sampai prosesi tradisi penyerahan kendi ilmu dilalui dengan lancar.

Empat tahun lalu gue ada di tribun atas, jadi bagian paduan suara mahasiswa baru mengiringi wisudawan dan wisudawati 2010. Hari itu, sekali lagi gue berada di balairung tapi duduk di bawah. Rasanya benar-benar campur aduk. Bangga, senang, terharu, sekaligus sedih. Bersyukur sekali gue bisa duduk di Balairung dan menjadi salah satu wisudawati yang diwisuda hari itu.

IMG_6590.JPG

Paduan Suara Mahasiswa Baru UI 2014

Sebelum acara mulai beberapa teman-teman gue di SD sampai kuliah mengucapkan selamat wisuda dan meminta maaf tidak bisa datang ke wisuda gue via line, whatsapp, dan BBM. Sebelum acara selesai, beberapa teman-teman gue yang sudah hadir di Balairung mengabarkan sudah menunggu di luar. Setelah acara selesai, gue mencari orangtua gue dan ternyata sepupu gue, Ami, menyusul datang ke wisuda gue. Senang! Karena gue juga ditunggu teman-teman gue yang lain akhirnya keluarga gue menunggu di parkiran dan gue mencari teman-teman yang sudah menunggu gue. Seperti biasa, Balairung pasti jadi rame luar biasa kalo wisuda. Sinyal pun jadi jelek, semua aplikasi social media gak berfungsi sehingga gue agak kesusahan mencari teman-teman gue. Janjian dengan Disiplin 2012 dan 2012 tapi akhirnya gue cuma ketemu dengan dua orang, Chacha dan Farjen. Untungnya, teman-teman Rusia gak susah ditemukannya.

Gue masih berusaha mencari teman-teman gue sampe beberapa kali muter-muter. Akhirnya gue menyerah dan memutuskan menyusul keluarga gue. Ketika gue menuju parkiran, tiba-tiba sahabat gue, Vidya, menelpon dan mengabarkan kalo dia dan Ekih sudah di Balairung. Surprise banget! Gue tau Pipi dan Ekih lagi banyak banget kerjaan sampe gak janji bisa datang atau gak. Gue sampe sudah merelakan kalo mereka gak bisa datang. Makanya gue senang banget waktu tau mereka datang. Demi ke wisuda gue, mereka sampe ngabur dari kantor dan repot-repot naik kereta. Akhirnya gue menyusul mereka di pinggir danau, lari-larian dengan heels 10 cm hahaha.

IMG_6721.JPG

Mereka yang menyempatkan datang

Terimakasih untuk orangtua gue yang terus menerus mendukung dan mendoakan tiada henti. Terimakasih buat teman-teman terbaik gue di Rusia: Yanto, Rara, Echa, Ana, Nyoman, dan Mahar. Terimakasih buat Disiplin 2011 dan 2012 yang gak bisa gue sebutin satu persatu. Dan tentu aja terimakasih buat prodi tercinta, Rusia. Last but not least, terimakasih buat semua yang sudah menyempatkan diri untuk datang ke wisuda gue. Terimakasih untuk bunga, balon, kartu, dan kangkungnya! I’m very blessed.

IMG_6566-0.JPG

My beloved family

 

IMG_6530.JPG

My College Besties

IMG_6789.JPG

IMG_6713.JPG

IMG_6704.JPGFinally, after all this time I’m officially graduated and be alumni of UI. Empat tahun perjalanan gue di Kampus Kuning benar-benar penuh warna dan pengalaman yang benar-benar gak bakal mau gue tukar dengan apapun. Kehidupan akademik, organisasi, dan teman-teman yang luar biasa gue temukan dan miliki di kampus nomor satu ini. Bisa kuliah di UI dan jadi alumni UI adalah salah satu cita-cita di dalam hidup gue dan akhirnya bisa tercapai. Mungkin ada yang bilang lebay tapi buat gue ini salah satu achievment. Dan berbakti Tuhan, dan berbakti bangsa, dan negara Indonesia.

Kepal jari jadi tinju
UI kampusku
Bersatu almamaterku
UI!

IMG_6685.JPG

Officially Khairunnisa Siregar, S. Hum

 

 

Tagged: , , , , , , ,

10 thoughts on “Officially Graduated & Be an UI Alumni

  1. Arul Ivansyah (@Arulivansy) September 1, 2014 at 11:51 AM Reply

    Seneng ya mbak pas wisuda ditemenin orang tua, terus dilengkapin sama temen-temen yang kece

    • Khairunnisa Siregar September 1, 2014 at 1:32 PM Reply

      Iya seneng banget Alhamdulilah wisuda ditemenin orangtua sama orang-orang terdekat

  2. Deby Silarny Priscilina (VocaListener ID) September 1, 2014 at 2:40 PM Reply

    Wiiih keceh nih alumni FIB UI😀 selamat atas wisudanya ya kak! Selamat berkarir!!!!

  3. vanka September 2, 2014 at 3:32 PM Reply

    syelamat kakaaaa🙂

  4. Renggo Starr September 4, 2014 at 10:56 AM Reply

    Wiih.. udah lulus!
    Selamat ya..

    Proud to be alumni of UI

  5. fadillahnura September 7, 2014 at 7:09 PM Reply

    Congrats, sistah! Happy graduation, sistah! Aaaaak jadi kepengin cepat wisuda juga. :’)

    Btw, saudara perempuannya Jendral Ica manis syekaliiiii.

    • Khairunnisa Siregar September 7, 2014 at 7:30 PM Reply

      Makasih dilaaa!
      Sabar semua ada waktunya. Nikmatin dulu aja masa SMAnya.
      Ahaha makasih loh dil😀

Leave a Reply

