EVENT: Festival Kuliner Serpong 2014

I think nowaday culinary become a serious business. Banyak banget yang namanya resto-resto dan festival-festival kuliner bermunculan dan jaraknya biasanya berdekatan. Baru-baru ini gue datang ke sebuah festival kuliner di Summarecon Mal Serpong. Awalnya gak sengaja karena cuma mau main aja ke mall tersebut, tapi ternyata ada festival kuliner langsunglah gue dan teman-teman ke festival kuliner tersebut.

IMG_6338-0

IMG_6343

IMG_6341.JPG

Kapal Pinisi Raksasa

Festival Kuliner Serpong, diselenggarakan di halaman parkir selatan dari mall ini. Tema besar festival kuliner ini makanan Sulawesi, terlihat dari kapal Pinisi besar yang ‘terdampar’ di area ini dan stand-stand yang berbentuk rumah adat Sulawesi. Tidak hanya itu, petugas-petugas di Festival Kuliner Serpong ini juga mengenakan pakaian adat Sulawesi. Walaupun tema besar festival ini Sulawesi, tetapi gue menemukan beberapa stand makanan daerah lain seperti Es Durian Padang, Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, Asinan, Cakwe dan Kue Bantal, Nasi Rames, Sate Padang, dan masih banyak lagi.

IMG_6340.JPG

Sistem pembelian di acara ini menggunakan kartu yang bisa ditop-up dan refund. What I ate?

  • Es Pisang Ijo

Ini makanan pertama yang gue coba. Sore itu cuaca agak panas jadilah gue memutuskan makan yang seger-seger dulu. Dan pilihan jatuh kepada Es Pisang Ijo. Rasanya gimana? Enak, seger, gak terlalu manis, sayang cuma dikit karena kebanyakan es serut haha.

IMG_6342.JPG

Es Pisang Ijo 25K

  • Konro Bakar

Makanan kedua yang gue makan adalah Konro Bakar. Gue baru tau kalo konro itu dari iga sapi. Antrian panjang di stand Konro Bakar Karebosi ini gak bikin gue menyerah haha. Dan benar saja, gak nyesel antri lumayan lama karena rasanya endes banget. Parah. Gue kurang suka iga tapi untuk iga yang ini pengecualian. Bumbunya juga mantep, berasa banget. Disajikan dengan kuah bening, tapi menurut gue gak usah pake kuah juga udah enak.

IMG_6350.JPG

Konro Bakar 30K

IMG_6347

  • Kambing Guling

Makanan ketiga ini gue pilih karena keliatannya enak. Rasanya sih biasa aja tapi daging kambingnya empuk dan gak bau kambing haha. Bumbunya standarlah ya kecap dicabein.

IMG_6354.JPG

Kambing Guling 25K

  • Es Duren

Duren, the one I can’t ressist. Walaupun gak mesti di sini gue bisa menemukan duren tapi tetep aja gue ngiler dan akhirnya membeli es duren ini juga. Es durennya enak. Porsi lumayan banyak dan isi es duren ini gak cuma duren, ada kolang-kaling dan kacang merahnya juga.

IMG_6355.JPG

Es Duren 25K

  • Es Goyang

Gue membeli es goyang ini karena nostalgia jaman SD haha. jadi ceritanya dulu di SD gue ada yang jual es goyang dan begitu menemukan es goyang di festival ini gue bahagia. Rasanya sama kaya es goyang-es goyang pada umumnya hanya saja porsinya lebih besar.

IMG_6360.JPG

Es Goyang 10K

Festival Kuliner Serpong ini ternyata event tahunan di Summarecon Mall Serpong. Sebelumnya pernah ada tema-tema Sumatera Barat, Jawa, dan Bali. Semoga selanjutnya Sumatera Utara deh ya biar gue gak cuma tau ikan arsik sama daun singkong tumbuk aja haha.

 

Festival Kuliner Serpong “Sulawesi Nyamanna .. Pe Sadap”
15 Agustus – 07 September 2014
Summarecon Mal Serpong
Tangerang

 

Tagged: , , , ,

7 thoughts on “EVENT: Festival Kuliner Serpong 2014

  1. Arul Ivansyah (@Arulivansy) September 4, 2014 at 8:20 PM Reply

    Jadi ngiler liatnya kak. Pengen

  2. Adi Pradana September 5, 2014 at 1:11 PM Reply

    Sadaaap….

  3. arman September 5, 2014 at 10:48 PM Reply

    wah hati-hati timbangan ya.
    gua bingung deh, kakca kan sering wisata kuliner, tapi gak nampak bgt deh nambah beratnya

    • Khairunnisa Siregar September 5, 2014 at 10:56 PM Reply

      Gak mau liat timbangan dulu man haha
      Hah masa sih? Yawda kuanggap itu sebagai doa aja deh hihihi

  4. fadillahnura September 7, 2014 at 9:26 PM Reply

    Makan mulu, gendut loh ntar! Opor kesini deh hahaha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: