CULINARY: Lao’s Resto

Pada suatu hari ketika gue pulang dari kantor datanglah sepucuk surat. Ternyata surat tersebut isinya voucher makan dari Zomato! Namanya juga tukang makan, ya senenglah dapat voucher makan gratis. Jadilah gue segera menggunakan voucher tersebut di Lao’s Resto, Pluit.

Lao’s Resto ini letaknya gak jauh dari Emporium Pluit, tetapi kalo kita gak jeli bisa saja tidak menemukan karena gak ada plang nama di pinggir jalannya. Sore itu resto tersebut gak begitu rame. Hanya ada dua keluarga yang sedang makan ditambah gue. Pertama datang, waiternya langsung menyambut dan membukakan pintu. Begitu tahu gue menggunakan voucher dari Zomato, manager Lao’s Resto menghampiri gue dan mengantar ke tempat duduk. Nice.

IMG_6382

IMG_6381

IMG_6400

Lao’s Resto ini menyajikan makanan Thailand dan Cina. What I ordered?

  • Enoki Goreng

Sebenarnya gue gak berniat memesan appetizer ini. Awalnya gue memesan Ketan Durian, tetapi lagi kosong. Waiternya menawarkan Enoki Goreng jadilah gue mengganti pesanan gue. Enoki goreng disajikan dengan saus dan porsinya banyak. Gimana rasanya? Enak. Garing dan gurih. Setelah makan gue baru tau kalo ternyata enoki itu jamur hahaha. Walaupun gue agak ngasal milih menu ini ternyata enak, jadi gue gak nyesel.

IMG_6399

Enoki Goreng 24K

  • Mantou Goreng

Gue memesan menu ini cuma karena penasaran. Akhirnya gue tau mantou itu sejenis kue bantal haha. Rasanya sama kaya kue bantal pada umumnya, yang bikin beda karena disajikan dengan susu putih.

IMG_6395.JPG

Mantou Goreng 12K

  • Mie Karet Ayam

Tadinya gue pikir rasa mienya sama kaya rasa mie pada umumnya. Ternyata enak dan mienya tebel-tebel. Selain itu paslah dengan namanya, Mie Karet, karena kenyal seperti karet. Porsinya terlihat sedikit tetapi pas gue makan kenyang juga.

IMG_6398.JPG

Mie Karet Ayam 23K

  • Nasi Goreng Nanas

Nasi goreng nanas ini lucu karena bener-bener ada separuh buah nanas yang disajikan sebagai tempat nasi gorengnya. Rasanya seperti nasi goreng Hongkong, bumbunya kuat banget. Warnanya agak kekuningan. Gue pikir gue bakal menemukan potongan nanas di nasinya tetapi ternyata enggak.

IMG_6397.JPG

Nasi Goreng Nanas 40K

  • Nasi Goreng Gerilya

Nasi goreng gerilya ini sama seperti nasi goreng pada umumnya. Menurut gue bumbunya gak terlalu mencolok kaya nasi goreng nanas tapi enak. Isi nasi goreng gerilya ini macem-macem dari sayuran, ayam, telor, sampe ikan teri. Oia, nasi goreng gerilya ini disajikan pedas jadi buat yang kurang suka pedas sebaiknya jangan memesan nasi goreng ini. So sorry I forgot to take the picture.

  • Mango-berry something

Sejujurnya gue lupa nama asli minuman ini apa. Semacam milkshake mangga dicampur strawberry. Enak dan segar. Kebanyakan mangganya jadi lebih manis.

IMG_6396.JPG

Makanan enak, harga affordable, service oke, dekorasi unik bikin Lao’s Resto patut dicoba. Sayang, kemarin gue belum tertarik mencoba menu-menu Thailand seperti Tom Yam dan Nasi Claypot Sirip Ikan Hiu. Gue juga masih penasaran dengan Ketan Durian dan Puding Kelapanya. Semoga next visit gue bisa mencoba menu-menu lainnya.

 

 

Lao’s Resto
Jln. Pluit Putra Raya No.7
Pluit
Jakarta Utara

Tagged: , , , , , ,

6 thoughts on “CULINARY: Lao’s Resto

  1. Dani Maulana September 9, 2014 at 6:21 AM Reply

    coba klo bener appetizernya Ketan Durian, nambah nendang tuh

    • Khairunnisa Siregar September 9, 2014 at 9:20 AM Reply

      Sebenernya ketan duriannya itu dessert, tapi bener sih mau jadi appetizer atau dessert bakalan nendang banget

  2. fadillahnura September 11, 2014 at 11:46 PM Reply

    Ah, kakica. Hobby bgt bikin org kepengin!

    Btw, itu Mantou goreng kek kentang, ya. Hahahahaha.

    • Khairunnisa Siregar September 15, 2014 at 3:15 PM Reply

      Hahaha mang enak :p
      BBukan dil, mantou itu semacem roti goreng

  3. fanny fristhika nila November 9, 2014 at 12:51 PM Reply

    baca judulnya kirain makanan khas Laos, trnyata thai dan chinese ya…

    duh mba, jauh amat tmpatnya di pluit sono..😀.. biasalah suami suka males kalo udh dgr nama pluit, macetnya bok. mantao goreng aku suka jdiin sarapan kalo di rumah😀.. tp biasanya dikukus trs baru deh dicocol pake sambel, ato mayo😉..

    btw itu nasi goreng nenasnya, ujung nenasnya yg dipake ya mba? biasanya kalo di thailandkan, buahnya yg dikerok sedikit, dijadiin piring gitu…

    • Khairunnisa Siregar November 9, 2014 at 1:14 PM Reply

      Nanasnya separo gitu dikerok, tapi memang tetep disajiin di atas piring sih

Leave a Reply

