The Story: Singapore Trip Part 1

Melanjutkan postingan gue sebelumnya, btw ini postingan ke-100 gue ternyata, jadi di postingan kali ini gue akan menceritakan pengalaman gue di Singapore Trip kali ini. Seperti yang gue bilang, ini adalah trip kedua gue ke Spore jadi ada beberapa destinasi yang memang sudah pernah gue kunjungi sebelumnya. Gue dan Maya berangkat gak bareng, gue lebih dulu satu jam. Jumat dini hari kami sampai di Spore dan menunggu pagi di…..Changi.

IMG_6942.JPG

Muka gak bisa tidur nungguin stasiun MRT buka

Sekitar jam 06.00 waktu setempat (waktu Spore lebih cepat sejam) gue membangunkan Maya yang sedang tidur dengan nyenyaknya di bangku-bangku bandara. Jam 06.30 gue dan Maya langsung menuju stasiun MRT Changi yang membawa kami menuju hostel. Kami menginap di hostel daerah Little India (dua kali gue ke sini dua kali gue menetap di Little India, tapi beda hostel) yang sudah kami book dua minggu sebelum keberangkatan kami. Jam 07.30 kami sampai setelah tersasar ke hostel yang masih satu grup dengan hostel yang kami tempati. Resepsionis hostel ini buka 24 jam dan menyambut kami dengan ramah. Karena kamar yang akan kami tempati masih ada tamu, jadilah kami belum bisa langsung masuk. Kami meletakan barang-barang di lobby hostel dan langsung menuju ke Mustafa Center. Gue suka banget nih ke Mustafa Center dan ini juga salah satu pertimbangan gue memilih hostel ini, hanya butuh kurang dari 10 menit berjalan kaki untuk sampai ke Mustafa Center. Mustafa Center ini supermarket yang isinya super lengkap. Mulai dari pakaian, tas, jam tangan, make up, koper, makanan-makanan, dan yang selalu jadi inceran utama dari wisatawan: cokelat! Soal harga? Jangan ditanya, cokelat di Mustafa Center termurah se-Spore dan udah terkenal banget. Selain cokelat, di Mustafa Center yang terkenal murah itu koper. Iya, gue nemu koper Polo ukuran kecil hanya SGD 26 (Rp 250.000-an) dan menyesal kenapa gak gue beli aja.

Setelah merusak dompet dengan membeli cokelat, kami kembali ke hostel untuk mandi dan bersiap-siap. Rencana di hari pertama berubah. Tadinya kami berencana ke Universal Studios Singapore di hari Jumat supaya tidak terlalu ramai tapi karena keadaan yang tidak memungkinkan, akhirnya kami tukar rencana. Setelah mandi dan bersiap-siap kami berangkat lagi ke Bugis Street. Tempat ini juga favoritnya wisatawan untuk belanja. Belanja oleh-oleh murah? Ya di sini tempatnya. Mulai dari kaos, gantungan kunci, gelas, goodie bag, dan masih banyak lagi. Setelah Maya memborong tidak kurang dari 5 tas, kami menuju Orchard Road. Kayanya belom ke Spore gitu kalo gak ke Orchard haha. Di sana tidak lupa kami membeli es krim satu dollar yang ngehits itu. Baru gue ketahui, ternyata harganya udah bukan SGD 1 tapi jadi SGD 1.20. Gue kembali membeli es krim rasa mint chocolate chip. Enak. Hari mulai siang dan kami memutuskan untuk kembali ke hostel. Sampai hostel kami sudah bisa menempati kamar kami.

IMG_6976

Es krim 1 dollar

Agak sore kami keluar lagi. Tujuan sore ini adalah sekitaran Merlion Park, Esplanade, dan Marina. Gue agak skip, kami salah turun satu stasiun sebelum Raffles Place (stasiun seharusnya) dan kami harus jalan agak jauh. Untung Maya anaknya samalah kaya gue, kaki kelabang dan gak gampang ngeluh haha. Highlight sore itu adalah gue akhirnya punya foto sama Merlion haha. Iya, jadi dua taun lalu gue ke sini gue tidak berkesempatan foto sama si Merlion karena sedang maintenance. Lalu apa yang kami lakukan di sana? Ya apalagi selain foto-foto hahaha. Setelah puas foto-foto di Merlion Park, kami memutuskan pindah tempat ke Marina, tepatnya ke Garden by The Bay. Gue belom pernah juga ke GbTB karena waktu gue ke sini belum ada. Hari itu di GbTB lagi ada festival lampion. Banyak lampion-lampion yang dibentuk macem-macem contohnya Menara Pisa, istana-istanaan, sama perahu-perahuaan. Gue dan Maya gak masuk ke dalem Domenya jadilah kami foto-foto doang di taman bagian luar. Sayang sih gak masuk ke dalem karena GbTB ini sebenernya keren banget. Setelah dari GbTB, kami menuju Marina Bay Sands dan menyaksikan watershow. Ini juga pertama kali buat gue. Watershow di Marina ini ada tiap malem jam 8 dan 9.30 dan gratis. Watershow ini keren banget, menggunakan air dan cahaya jadi ceritanya di airnya itu dibikin jadi semacam proyektor. Kerenlah pokoknya. Kalo mau liat videonya bisa diliat di sini. IMG_7056 IMG_7037.JPG

IMG_7057.JPG

Foto di Merlion udah dicoret dari bucketlist

IMG_7077.JPG

Salah satu lampion di GbTB

IMG_7108.JPG

Garden by The Bay di malam hari

Karena kaki kami udah babak belur, akhirnya kami memutuskan untuk segera balik ke hostel. Padahal tadinya mau ke Clarke Quay dulu. Sampe hostel kami keluar lagi karena baru inget belum makan seharian. Kesenengan belanja sampe lupa makan aja dong. Setelah makan, yang mana akhirnya keBM-an gue untuk makan chicken rice terpenuhi, kami siap-siap tidur karena besok akan ke….Universal Studios Singapore!!! Gimana USS? Tunggu di postingan selanjutnya ya.

Tagged: , , , , , , , , , ,

22 thoughts on “The Story: Singapore Trip Part 1

  1. The Story: Singapore Trip Part 1 September 22, 2014 at 6:45 PM Reply

    […] By Khairunnisa Siregar Melanjutkan postingan gue sebelumnya, btw ini postingan ke-100 gue ternyata, jadi di postingan kali Source: The Story: Singapore Trip Part 1 […]

  2. @indrathrw September 22, 2014 at 7:27 PM Reply

    Gue selalu ngiler kalo baca cerita orang yang lagi jalan-jalan. Kak, bagi-bagi rincian rupiahnya dong. Biar bisa nabung dan tau gitu berapa-berapanya hehehe

    • Khairunnisa Siregar September 22, 2014 at 7:34 PM Reply

      Oke deh nanti di part 2 gue bikin itungan kasarnya juga. Ditunggu aja ya hehe

  3. Firman Pamungkas September 23, 2014 at 8:31 AM Reply

    suka iri kalo denger cerita orang2 yang abis traveling ke singapore.. hah, gue kapan..😦

  4. Mahasiswa punya cerita September 23, 2014 at 8:53 AM Reply

    suka senyum sendiri sama postingan traveler😉

  5. citramanica September 23, 2014 at 12:56 PM Reply

    Jadi pengen makan es krim $1 hehe…. Mampir di blog-ku ya, banyak tulisan tentang tempat2 yang asik di Singapore…..

    • Khairunnisa Siregar September 23, 2014 at 1:04 PM Reply

      Es krim $1 yang udah bukan 1 dollar haha. Oke nanti aku bw ke blogmu. Makasih udah mampir😀

      • citramanica September 23, 2014 at 1:06 PM

        Eh iya, $1.20 maksudnya… Tapi kayaknya susah banget ngomongnya… One dollar twenty ice cream… Kepanjangan, haha….

      • Khairunnisa Siregar September 23, 2014 at 1:08 PM

        Iya bener asikan $1 ya hehe. Dari blogmu baru tau di Spore banyak taman-taman yg oke oke. Nice info.

  6. i Dot Me September 23, 2014 at 1:23 PM Reply

    wah kayaknya enak ya mandi dari pancuran patung singanya ;D wkwkwkw

  7. putrijeruk September 23, 2014 at 4:15 PM Reply

    penasaran sama es krim ituuu :9

  8. Sarah Puspita (@sarahpuspita) September 24, 2014 at 9:09 AM Reply

    AKU JADI KEPINGIN BALIK LAGI KE SINGAPORE T_____T

    • Khairunnisa Siregar September 24, 2014 at 9:12 AM Reply

      Aaak blogger favoritku muncul di sini. Sama, Saaar. Kayanya gak ada bosen-bosennya ya ke Spore

  9. fadillahnura September 26, 2014 at 9:18 PM Reply

    Ah, gila kak gila. Keren! Salut deh bisa bikin iri reader.😄

    Btw, bedanya hostel dgn hotel apaan?

    • Khairunnisa Siregar September 26, 2014 at 10:36 PM Reply

      Masa sih dil gue bisa bikin iri reader?
      Hostel itu biasanya untuk backpacker gitu deh

  10. mukhofas inspiration September 27, 2014 at 10:41 AM Reply

    saya suka jalan jalan. dari jalan jalan kita juga dapat ilmu yang tidak biasa. dari hal tidak biasa itu kita bisa berfikir dan merenungi hidup. setujukah?

    • Khairunnisa Siregar September 27, 2014 at 10:50 AM Reply

      Iya, setuju banget. Banyak pelajaran dan pengalaman yg bisa didapet dr jalan-jalan.

  11. fanny fristhika nila November 9, 2014 at 4:54 PM Reply

    ga ada matinya singapur😉 slalu adayg baru di sana… tp memang dr dulu yg aku incer selalu yg berhubungan ama extrime ride.😉.. sebel tuh pas trakhir k singapur aku cuma pgn naik battlestar galactica doang di USS… abis tiap ksana ga prnh buka…eh kmrn lg2 ga buka.. -__-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: