EVENT: Mini Gathering Iphonesia “Experiencing Oppo Find 7”

Semenjak beralih dari BlackBerry ke iPhone gue memiliki beberapa social media baru, Instagram salah satunya. Dari pertama bikin account di Instagram gue gak mau menjadikan Instagram gue hanya untuk posting foto-foto selfie. Seiring berjalannya waktu gue gak sengaja tau iPhonesia dari teman KeMANGTEER gue, Haris. Dese member Iphonesia dan udah sering ikut acara-acara iPhonesia. Apa sih iPhonesia? iPhonesia adalah komunitas mobile photography khusus iDevice pertama di Indonesia. Didirikan sejak taun 2010 oleh Mas Aries Lukman dan kawan-kawan, sekarang member iPhonesia udah ribuan orang. Mas Aries yakin kalo semua orang bisa motret, dengan device apapun. Mas Aries juga mau walaupun hanya dengan iPhone, kita bisa bikin foto yang outstanding dan Mas Aries dan teman-teman iPhonesia udah buktikan itu.

Gue gabung di iPhonesia sebenarnya dari sekitar Februari 2014, tapi belum pernah ikut acara-acara iPhonesia. Beberapa waktu lalu gue berkesempatan ikut mini gatheringnya. Gue pikir bakal awkward karena gue baru pertama kali, ternyata malah seru dan menyenangkan. Founder-founder dan member-member lama iPhonesia welcome banget sama member baru apalagi yang masih culun kaya gue.

IMG_7557

Mas Uli, MC Mini Gathering

Ada apa di Mini Gathering iPhonesia? Di mini gathering kemarin ada talkshow tentang Travelling Photography oleh Mas Aries Lukman. Menurut Mas Aries, foto-foto saat travelling itu penting. Bukan foto narsis aja, tapi foto-foto travelling itu fungsinya:
1. Our travelling story
Lewat foto-foto travelling, kita bisa mengingat cerita travelling kita. Pasti ada cerita dibalik foto yang kita ambil tersebut.
2. Capturing the beautiful moment
Karena momen-momen indah gak bisa didapatkan setiap saat, jadi saat travelling kita seharusnya mengabadikan momen-momen indah tersebut.
3. To share the beauty and to inspire
Jaman sekarang, social media kan lumayan besar pengaruhnya dan menurut Mas Aries lewat foto-foto travelling yang kita ambil kita bisa ngasih tau dan membuat orang terinspirasi, bahkan membuat orang pengen juga ke destinasi kita itu.

IMG_7558

Mas Aries Lukman sedang menjelaskan Travelling Photography

Untuk membuat foto-foto travelling kita outstanding ada beberapa bocoran dari Mas Aries, yaitu:
1. Always be prepared
Cari info sebanyak-banyak tentang destinasi kita sebelum berangkat. Jangan sampe clueless dan gak tau mau foto apa di tujuan kita itu.
2. Know your device
Jadi Mas Aries cerita kalo setiap dia travelling dia cuma bawa iPhone untuk motret. Selama kita paham bagaimana cara maksimalin device kita, foto yang dihasilkan bisa bagus kok. Apalagi aplikasi-aplikasi editor foto udah banyak dan bagus-bagus, tinggal kita aja yang maksimalinnya gimana.
3. Create your story
Menurut Mas Aries, kita bisa rame-rame foto satu landmark destinasi wisata tertentu, tapi masing-masing dari kita kan punya gaya masing-masing. Dari gaya masing-masing itulah kita bikin cerita sendiri lewat foto yang kita ambil.
4. Have a purpose
Mas Aries pribadi setiap travelling punya tujuan untuk ngasih tau dunia kalo ada tempat yang bagus lewat travelling photographynya. Mungkin tiap orang beda-beda tujuannya tapi menurut Mas Aries tujuannya harus jelas.

Setelah Mas Aries ngomong panjang lebar tentang Travelling Photography, ada Om Zul yang menceritakan pengalamannya karena kecanduan bermain Instagram. Om Zul juga cerita perbedaan Instagram dulu dan sekarang, serunya bergabung di iPhonesia, dan perkembangan iPhonesia dari dulu hingga sekarang. Selain menceritakan pengalaman kurang mengenakan dari kecanduan bermain Instagram, Om Zul juga cerita keuntungan dari bermain Instagram.

IMG_7560.JPG

Om Zul sedang menceritakan pengalamannya dengan Instagram

Karena Mini Gathering kali ini disupport oleh Oppo, setelah dua pembicara selesai memberikan materi kami semua diajak mencoba Oppo Find 7. Oppo Find 7 ini salah satu smartphone keluaran terbaru dari Oppo dan memang spesialisasinya di kamera. Canggih banget bisa mengambil gambar dalam keadaan ruangan gelap dan hasilnya sama seperti mengambil gambar dengan cahaya yang cukup. Selain itu slow shutternya keren, hasilnya gak beda jauh dari pake SLR menurut gue.

Sekitar jam 9 malam acara selesai dan kami semua berpisah. Mini gathering perdana gue ini sukses bikin gue makin tertarik untuk ikut mini gathering, photowalk, atau acara-acara seru lainnya dari iPhonesia. Sebenernya gue sih masih suka minder sama foto yang gue upload di Instagram, dibanding sama member-member lain yang kece-kece banget. Tapi inget kata Mas Aries di sini sama-sama belajar, jangan takut tanya-tanya dan saling sharing aja. Selain itu selalu ingat quote yang juga jadi favoritnya Mas Aries: “The best camera is the ones with you”. Asal kita bisa maksimalin device kita, foto yang dihasilkan juga bisa bagus walaupun cuma dari iPhone.   IMG_7559.JPG

Tagged: , , , , , , , , , , ,

6 thoughts on “EVENT: Mini Gathering Iphonesia “Experiencing Oppo Find 7”

  1. arman September 29, 2014 at 9:20 PM Reply

    wah gua gak make iphone. kamera iphone emang bagus sih kak. kamera depannya cuma brp mp, tapi hasilnya keren.

    oppo find 7 ada yang mau hibahin ke aku gak sih?😦

    • Khairunnisa Siregar September 30, 2014 at 12:33 PM Reply

      Iya man apalagi iphone 5 ke atas, kalo iphone gue mah masih vga kamera depannya. Yah gue juga mau itu oppo find 7 kalo ada yg hibahin haha.

  2. fadillahnura September 30, 2014 at 5:49 PM Reply

    Seru kayaknya ya iphonesia itu hahaha.

    Kalau ada hibah menghibah, hibahin Dilla iphone baru icakels.

    • Khairunnisa Siregar October 1, 2014 at 9:29 PM Reply

      Seru dong makanya gue ikutan dil haha
      Kalo ada yg hibahin iphone mah mending buat gue duluan dong

  3. hlga October 15, 2014 at 11:46 PM Reply

    ah keren ada iphonesian yang ngeblog juga hahaha
    salam kenal!

    *dulu pas mirink ini belom kenalan😀

    • Khairunnisa Siregar October 16, 2014 at 12:08 PM Reply

      Iya mas tapi blognya gak ada tentang mobile photographynya, masih cupu haha.
      Salam kenal juga Mas Helga😀

Leave a Reply

