CULINARY: Huize van Wely

Huize van Wely ini adalah salah satu Restoran Belanda yang ada di Jakarta. Belakangan gue tau kalo resto ini resto franchise dari Belanda langsung dan di kawasan Asia Tenggara cuma ada di Jakarta. Huize van Wely yang gue kunjungi berada di daerah Kemang, satu resto lainnya ada di Pacific Place. Kesan pertama masuk ke resto ini elegan dan ekskusif. Tempatnya bagus, sleek, dan walaupun bangunannya 90% kaca tapi gak panas. Dari pertama masuk, gue disambut waiter yang ramah dan helpful. Gue dan Yanto, teman gue, memilih untuk duduk di area semi outdoor.

IMG_7600.JPG

Huize van Wely ini setiap Rabu menyajikan menu buffet dengan tiga pilihan menu masakan berbeda tiap minggunya. Di kedatangan kami ini, menu yang disajikan adalah masakan Jepang. Dua menu masakan lain adalah Indonesia dan Western. Menu buffet yang disajikan cukup bervariasi, banyak, dan lengkap mulai dari appetizer hingga dessert. Gue sebagai big foodie tidak mau melewatkan kesempatan ini begitu saja, jadilah gue coba semua menu yang tersedia di buffet table haha. What I tried?

IMG_7615.JPG

 

 

IMG_7616.JPG

 

  • Various Salad

IMG_7606

 

Di buffet table tersedia berbagai salad yang menurut gue enak semua. Selain bermacam-macam salad, berbagai dressing juga tersedia dan kita bebas mengkombinasikan salad dengan dressing sesuai selera.

  • Various Fries

IMG_7608.JPG

Ada tiga jenis gorengan yang ada di buffet table yang sangat terciri adalah tempura, yang duanya gue gak tau apa namanya tapi rasanya semuanya enak, garing, renyah, dan gak cukup makan sekali.

  • Miso Soup

Miso Soupnya menurut gue biasa aja. Gue kurang suka nori basah gitu sih jadi cukup sekali aja buat gue.

  • Salmon Teriyaki

IMG_7609.JPG

Salmon Teriyakinya enak banget. Lembut, juicy, dan berasa banget bumbunya. Smashed potato sebagai side dishnya juga enak banget. Saking lembutnya, gak perlu ngunyah buat makan smashed p

otato ini.

  • Beef Sogayaki

IMG_7619.JPG

Beef Sogayakinya enak, tapi gue gak tau bedanya sogayaki ini sama yakiniku karena menurut gue rasanya gak beda-beda jauh.

  • Chikuzen Ni

IMG_7611.JPG

Chikuzen Ni ini menurut gue kaya sup sayuran ditambah bakso haha. Jadi ternyata Chikuzen Ni ini adalah sayuran rebus, sayurannya sendiri biasanya umbi-umbian. Kaya kemaren Chikuzen Ni yang gue makan itu terdiri dari wortel, ubi, dan talas. Selain umbi-umbian, di Chikuzen Ni yang gue makan itu ada bola-bola daging cincang.

  • Dessert: Matcha Soes, Black Sesame Mousse, Mochi, and Dorayaki

IMG_7635.JPG

I told ya that I’m a dessert person, jadi dessert gampang banget buat menarik perhatian gue haha. Dessert di sini enak-enak banget. Parah. Dan yang paling penting, boleh diambil sepuasnya selama masih waktunya ya. Matcha Soesnya enak banget dan unik karena baru pertama itu gue makan soes isinya matcha. Black Sesame Moussenya enak banget, kenyal, dan lembut.

All you can eat Buffet Lunch ini bisa dinikmati setiap Rabu mulai jam 12:00-15:00 dengan Rp 250.000 (exclude minum). Makanan enak, servis oke, tempat asik, tapi harga lumayan pricey. Revisiting? Yay, tapi mungkin waktu jadwal menu Western.

 

Huize van Wely

The Papilion, Jl. Kemang Raya No. 45AA

Kemang Jakarta Selatan

 

 

 

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , ,

5 thoughts on “CULINARY: Huize van Wely

  1. arulivan October 7, 2014 at 1:19 AM Reply

    Mahal Amat kak –‘ langsung kanker itoo

    • Khairunnisa Siregar October 7, 2014 at 12:57 PM Reply

      Sebenernya kalo lunch buffetnya gak mahal soalnya ala carte di Huize van Wely 100ribuan. Makanya pas makan buffet jgn makan sekali aja biar gak rugi haha

  2. fanny fristhika nila November 9, 2014 at 4:40 PM Reply

    aagghhhhhh….hrs dicoba ini ^o^… pacific place yg rada deketan ama aku sih…

  3. Fadillah Nur Auliyanda April 1, 2015 at 11:24 AM Reply

    Kan…. kepengen.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: