VACATION: Weekend Getaway to Puncak

Sabtu lalu, gue dan Community Development (divisi gue di kantor) jalan-jalan ke puncak setelah dari resepsi nikahnya Kak Achi. Gak full team sih tapi tetep aja seru. Trip kali ini sangat-sangat dadakan, rencana sebeneanya udah lama tapi karena kesibukan jadilah booking villa H-1. Kami semua berangkat jam 5 sore dari kantor. Kena macet sana sini dan sempet makan di jalan akhirnya jam 9 kami baru sampe.

Kami menginap di Khansa Resort, Cisarua. Tempatnya oke banget, di atas ekspektasi. Harganya lumayan murah tapi villanya kece dan fasilitasnya oke. Villa kami di samping sungai. Malam itu dari jendela gue cuma liat lampu-lampu dari rumah warga. Gak terlalu instragamable haha.

Setelah check in, langsunglah menuju kamar masing-masing. Villa yang disewa ini kamarnya 3 dengan kamar mandi dalam setiap kamarnya. Kamarnya bukan kaya di villa, tapi kaya hotel menurut gue. Ada dapur dengan kompor dan peralatan masak yang cukuplah kalo untuk masak-masak mie instan. Malam itu kami ngobrol-ngobrol dan main kartu di teras. Seru banget. Gak pernah kebayang main kartu bareng bos gue haha. Becanda-becanda dan ceng-cengan sampe pipi sakit gara-gara kebanyakan ketawa. Jam 1 saru persatu mulai mengantuk dan tidurlah kami.

10801988_568420883258378_3297548236595633015_n 485633_568421103258356_8183769321101506028_n

Pagi jam 05.30 gue kebangun karena ternyata bos gue sudah bangun dan pas bangun pemandangan dari kamar gue asik banget. Ternyata di luar jendela itu gak cuma asa sungai, tapi ada sawah dan gunung. My morning view was really amazing! Gak mau kehilangan momen, gue mengajak Vera dan Mbak Mely (bos gue) buat jalan-jalan keliling villa. Villanya bener-bener kece. Ada kolam renang di pinggir jalan ke bawah sungai dan menghadap ke gunung.

My morning view outside the window

Setelah semuanya bangun, kami semua berenang. Sekitar jam 8 kami siap-siap check out karena mau jalan-jalan ke Taman Safari Indonesia. Gue excited banget karena ini baru kali ini gue ke Taman Safari lagi setelah bertahun-tahun lalu. Kami check out jam 09:00 dan menuju Taman Safari. Sial, lagi buka tutup jalur. Tapi ternyata kami beruntung, karena ada bapak-bapak yang menawarkan jasa menunjukkan jalan ke Taman Safari lewat jalan kecil. Akhirnya kami bisa ke Taman Safari tanpa harus menunggu lama.

Dari pintu masuk kami masuk melihat-lihat hewan-hewan yang ada di Taman Safari. Mulai dari hewan-hewan jinak kaya gajah, unta, jerapah sampai hewan-hewan buas kaya macan dan singa. Setelah melewati kawasan hewan-hewan, kami menonton pertunjukan-pertunjukan yang ada di Taman Safari. Pertunjukan pertama yang kami tonton adalah Cowboy Show. Seru, lucu, dan keren. Menurut gue mirip sama Water Worldnya USS. Show kedua yang gue tonton adalah Sea Lion Show. Singa lautnya pinter banget, gue jadi gemes pengen pelihara di rumah haha. Setelah menonton pertunjukan, kami ke Baby Zoo. Di sini kita bisa foto sama macan dan orangutan yang masih kecil.

10696440_568422403258226_8713994508649194333_n

10516737_568422323258234_5594503896434377657_n

10487327_568422593258207_9133520668916141836_n

Jam 5 kami keluar dari Taman Safari dan menuju ke Jakarta lagi. Sempat mampir ke Cimory Riverside buat beli oleh-oleh dan jam 8 kami sudah berada di Jakarta lagi. Capek tapi seneng. Maish mau nambah lagi liburannya tapi Senin udah harus kerja. Akhirnya bisa liburan juga bareng Community Development dan walaupun cuma ke Puncak tapi seru. See you on another trip!

Tagged: , , , , , , , , , , , , ,

12 thoughts on “VACATION: Weekend Getaway to Puncak

1. arulivan November 6, 2014 at 10:08 PM Reply

Kolamnya bikin penger nyebur ajaaaa itu kak

2. Puti Ayu Amatullah November 7, 2014 at 2:19 PM Reply

Ya ampun dari kemarin nahan rasa buat ke taman safari .____. sekarang masih pengen ke sana huwaaa. Eh divisi kakak buka lowongan ga? Mau ngelamar hwhwhw

• Khairunnisa Siregar November 7, 2014 at 2:26 PM Reply

Yuk yuk ke taman safari daripada kebawa mimpi haha. Belum buka tuh. Coba liat di web aja buat posisi lain

3. fanny fristhika nila November 9, 2014 at 12:57 PM Reply

impianku, kalo udh pensiun ntr, pgn tinggal di rumah yg kalo buka jndela bisa liat view gunung dan sungai gituuuuuu ^o^… adem bgt kayaknya yaaa…apalagi kalo sejuk…😉

TSI skr udh makin cakep memang..aku aja yg thn lalu ksana lg surprised krn bnyk bgt berubah..tiket makin mahal memang, tp worth it lah ama yg didapat juga makin keren2😉..sayangnya pas kesana kmrn, ga sempet ke tempat pinguin… pdhl udh dr pagi kesana, wktnya masih kurang aja -__-

• Khairunnisa Siregar November 9, 2014 at 1:15 PM Reply

Kalo suka dingin memang enak sih tinggal di tempat gini haha.
      Iya tp kayanya binatangnya gak terlalu banyak sih

4. Jasa Seo November 13, 2014 at 11:35 AM Reply

Wah benar-benar asik tuh resort.. Ada no kontaknya ga mba ?

• Khairunnisa Siregar November 13, 2014 at 11:44 AM Reply

Bukan aku yg reservasi jd gak tau. Coba googling aja Khansa Resort. Semoga membantu.

5. hlga December 5, 2014 at 7:14 PM Reply

Gak terlalu instragamable haha. <– ciye anak instagram bgt ciye

6. Fadillah Nur Auliyanda April 3, 2015 at 8:30 PM Reply

Gemulai sekali pakai rok.❤

7. sewa villa di puncak March 6, 2016 at 11:46 AM Reply

ah enak banget yah pemandangan dan tempat nya, kalo boleh tau berapa tuh biaya sewa nya ? bisikin dong