The Blessed 2014: Catatan Akhir Tahun

Well finally, today is the last day in 2014. For me, 2014 is the best year ever! Feeling so blessed. Ada ups and down tapi tetep aja the best year ever.

Jadi, setiap tahun gue terbiasa bikin resolusi untuk tahun selanjutnya. Di 2014 gue juga punya resolusi dan Alhamdulilah banget 95% accomplished! This is the first time, karena biasanya resolusi gue ya semangat direalisasikan di awal aja.

Lalu, ada apa aja di 2014?
1. Bachelor of Humanities
This was a highlight! Finally, I graduated from University of Indonesia and became a Bachelor of Humanities on July. Setelah jatuh bangun kuliah empat tahun dan babak belur nyelesain skripsi akhirnya resmilah jadi Khairunnisa Siregar, S. Hum.

2. Internship
Akhir Januari gue resmi diterima internship di Community Development detikcom. Ini bukan tuntutan dari kampus, tapi gue sendiri yang memang mau magang karena waktu itu udah gak ada kelas dan cuma skripsi. Gue orangnya bosenan dan gak bisa diem-diem aja di rumah. Awalnya gue clueless, bingung, dan pastilah ngerasa asing di lingkungan baru tapi makin lama makin betah dan akhirnya gak terasa udah 11 bulan gue magang saking nyamannya. Lingkungan kerjanya asik, orang-orangnya seru, dan kerjaannya pun bervariasi. Tapi di bulan ke-11 gue resign dari sana karena satu dan lain hal. Tapi tetep, ComDev detikcom always has a special space in my heart.

3. Full-time Worker
Yes, I became a full-time worker in the end of 2014. Gue resmi diterima di MNC Sky Vision per Desember 2014. Beda bidang dari kerjaan sebelumnya. Tantangan baru buat gue dan tentu saja gue harus beradaptasi lagi. Semoga ini jadi awal yang baik untuk karir gue ke depannya.

4. Travel More
Dimulai dari tahun baru 2014 yang gue lewati di Pulau Semak Daun, gue menjadi kecanduan untuk menjelajah pulau-pulau lucu di kawasan Kepulauan Seribu. Alhamdulilah gak mesti biaya dari sendiri pula hahaha. Selain ke Pulau Seribu, paspor gue juga akhirnya dapet cap lagi dari imigrasi Spore. Gue juga bisa liburan sama tim ComDev meski hanya ke Puncak tapi sangat menyenangkan. Di bulan yang sama gue juga berkesempatan menjelajah Bandung dan sekitarnya.

5. Full of New Families
Berawal dari keluarga baru gue di Community Development, kemudian gue bergabung di komunitas blogger Kancut Keblenger yang membuat gue punya temen blogger dari berbagai usia dan domisili. Selanjutnya gue punya Teman Jalan, keluarga baru yang sama-sama suka jalan-jalan yang gue temui tiap opentrip. Selain jalan-jalan, makan juga jadi kesukaan gue yang lain. Zomato Foodie adalah keluarga lain gue yang punya hobi sama: makan. Gue bisa kenal foodie-foodie dan berbagai food blogger kece dan tau banyak referensi tempat makan oke. Dari sini jugalah rejeki mengalir, gue gak harus selalu mengeluarkan duit kalo mau makan hahaha. Keluarga baru selanjutnya adalah iPhonesia, komunitas mobile photography yang menggunakan iDevice. Walaupun gue baru, tapi mereka welcome banget bahkan mas Aries Lukman (founder) juga welcome banget dan member-member iPhonesia gak ada yang oelit ilmu pasti sharing-sharing ilmu mobile photographynya. Last but not least, tim Business Development MNC Sky Vision. Seru banget di kantor baru ternyata banyak acara. Hari pertama masuk ternyata ada Year End Gathering dan gue langsung diajak hihihi.

6. Write More
Di 2013, gue jarang banget posting blog. Tahun ini gue aktif sekali, bahkan sebulan pasti gue memposting sesuatu. Traffic juga Alhamdulilah naik terus. Semoga apapun yang gue tulis di sini ada gunanya untuk yang baca, meski kadang cuma random thought aja. Gue dari awal memang gak pernah niat untuk bikin blog ini spesialis satu bidang jadi ya kadang gue nulis tentang travel, kuliner, personal thought, macam-macamlah pokoknya. Selain nulis di blog, gue sempat jadi kordinator di sebuah majalah online dan mengisi salah satu rubrik. Tapi karena bulan ini gue mulai aktif di kantor baru akhirnya gue mengundurkan diri dari majalah tersebut. Tapi tetep aja gue bangga bisa bergabung sama mereka yang kreatif dan talented.

Kayanya 2014 penuh sama achievment, ada gagalnya gak?
ADA! Gue gagal kurus lagi. Yes, I gained so much Kgs this year. Entahlah pola makan gue berubah dan metabolisme udah gak seoke dulu jadilah gue membengkak. Bukan gak berusaha untuk menurunkan berat badan, tapi ya itu kurang disiplin. Sampai akhirnya gue Diet Mayo dan berhasil menurunkan 4 kilo dari kelebihan berat badan gue itu. Apakah masalah selesai? Tentu tidak, gue masih punya PR untuk mengembalikan berat badan gue kembali seperti semula.

Jadi begitulah 2014 versi seorang Khairunnisa Siregar. Ada gak enaknya lebih banyak enaknya. Thank you for every lesson, joy, sorrow, experience, ups, and down 2014. Good bye 2014. I’m ready for 2015. Hope 2015 will better than blessed 2014. Welcome, 2015.

Tagged: , , , , ,

3 thoughts on “The Blessed 2014: Catatan Akhir Tahun

  1. arman February 10, 2015 at 10:41 PM Reply

    aku komen disini aja deh ya. soalnya artikel barunya bahas makanan doang. pake bahasa inggris lagi. hahaha
    makin lancar aja nih kak ica ya makan dan jalannya. semoga makin sukses ya. hehe

    • Khairunnisa Siregar February 10, 2015 at 10:43 PM Reply

      Amiin man amiin. Sukses buat kita semua aja dong. Lancar skripsinya ya

  2. […] I said here, I always have a list of resolutions in every year. Now let’s review how’s my […]

Leave a Reply

