Because Every Bride Has Her Own Story

Kalo lagi gak ada kerjaan, gue suka banget melamun. Mungkin kalo orang yang udah tau gue gak bakal heran sama kebiasaan gue ini. Sebenernya gue kalo gue lagi melamun itu gue suka membayangkan banyak hal, dan keseringan hal-hal yang gue lamunkan itu mimpi-mimpi dan keinginan-keinginan gue.

Setiap orang pasti punya rencana dan impian masing-masing di dalam hidupnya, begitu juga gue. Gue punya banyak banget rencana baik itu rencana jangka pendek maupun rencana jangka panjang. Rencana jangka pendek gue saat ini fokus sama bidang yang gue tekunin, terutama masalah pekerjaan walaupun nantinya hal itu bakal jadi bagian rencana jangka panjang juga. Rencana jangka panjang banyak, salah satunya adalah menikah. I don’t wanna talk about the marriage, I mean the wedding. Pernikahan buat gue pribadi adalah salah satu momen dalam hidup yang cukup penting dalam hidup dan sakral, walaupun tidak semua orang akan mengalaminya. Karena penting dan sakralnya itulah gue dan tidak sedikit orang di dunia ini mau segala-gala yang terbaik di hari pernikahannya, ditambah harapan kalau pernikahan ini akan menjadi pernikahan pertama dan terakhir.

Setiap orang pasti punya gambaran pernikahan ideal menurut mereka masing-masing, so now I just randomly thinking and asking myself: How about me? Do I have my dream wedding? Like I said before, I love daydreaming dan dari lamunan-lamunan gue selama ini ternyata gue punya gambaran pernikahan impian. Jadi gimana kira-kira bayangan gue tentang pernikahan impian itu? Let’s start.

1. Wedding Venue

Menurut gue pribadi, pilihan wedding venue ini cukup penting. Gue mau pernikahan gue memorable, so I choose the venue based on my liking. Gue suka banget pantai, gue mau momen penting hidup gue ini dilaksanakan di pinggir pantai sore hari sembari menunggu sunset. Pasir putih, langit biru, debur ombak, gak perlu terlalu banyak dekorasi dan musik pengiring yang berlebihan karena semuanya sudah tersedia. Gak perlu pake pelaminan ribet-ribet, salaman satu-satu sama tamu yang dateng (yang bahkan kadang belum tentu gue kenal :p), tapi gue maunya mingle bareng tamu-tamu yang hadir.

dae4dce77183ffb3c807c9612bb2768423230b5f

2. Wedding Dress

Karena venuenya di pantai, gue gak mau gaun yang terlalu panjang sampai terseret-seret cukup semata kaki aja. Bahannya sendiri gue mau lace prada kaya kebaya wisuda gue dan backless juga dengan warna biru muda atau putih. Mungkin kira-kira modelnya seperti ini:

3f650a95c91d0490cad4630f54e2a3a868c46b13

3. Wedding Ring

Mungkin ini agak freak, tapi karena gue Potterhead gue punya impian wedding ring gue berbentuk golden snitch. Kalo dulu gue maunya yang persis golden snitch dengan sayapnya merentang, sekarang cukup yang simple kaya ini aja deh:

il_340x270.481523386_eyjo

Taken from here

 

 

4. Catering

As a foodie, taste of food is really matter for me. Gue mau makanan yang tersedia gak cuma satu menu aja tapi macem-macem mulai dari Indonesia, Western, atau Asia. Karena gue suka ngemil, gue juga mau ada snack, kue-kue, dan jajanan favorit gue kaya bubble tea, es krim nitrogen, bahkan kalo bisa sama kue cubit green tea juga haha.

0021b9c6814935a1d190fe0323a00d921d04ed87

atau sama

11008353_1412683285702432_688321874_n

Matcha Fondue. Picture taken from here

 

5. Wedding Make Up and Hair Do

Last but not least, make up dan hair do. Di hari spesial gue nanti, gue pasti mau tampil maksimal tanpa make up berlebihan. Hair do-nya sendiri gak perlu yang ribet-ribet cukup disanggul dan pake hairpiece yang gak terlalu besar atau terlalu kecil.

0U8A71370

Picture taken from here

 

 

Dari lima poin di atas ternyata mau gue banyak juga haha. Kalo mau gue kaya gitu, persiapannya sepertinya ribet banget dan belum tentu bisa jadi semuanya, secara yang gue mau hampir semuanya aneh-aneh.

Eh tapi tunggu dulu, ternyata sekarang ada Bridestory.com! Apa itu Bridestory.com? Bridestory.com adalah sebuah situs pernikahan yang menawarkan list berbagai macam vendor penikahan, dengan berbagai macam konsep dan pengalaman masing-masing vendor yang tidak diragukan lagi. Bridestory.com menjembatani calon pengantin dengan vendor pernikahan dengan akses yang mudah. Jaman sekarang kan orang maunya yang cepat dan mudah, apalagi kalo calon pengantin punya kesibukan masing-masing, Bridestory.com  sangat membantu calon pengantin memilih vendor pernikahan yang dibutuhkan dengan efisien. Gak perlu lama-lama survei sana-sini atau cari-cari vendor yang rekomen, semua sudah tersedia di Bridestory.com mulai dari tempat pernikahan, gaun pengantin, dekorasi pernikahan, foto dan video untuk dokumentasi pernikahan, katering, undangan, souvenir, make up dan hair do, cincin pernikahan bahkan pilihan tempat berbulan madu semua tersedia dan bisa disesuaikan dengan budget calon pengantin.

bridestory

Masih belum yakin sama vendor yang akan dipilih? Di Bridestory.com selain profil masing-masing vendor bisa dilihat, proyek yang mereka jalankan dan review dari calon pengantin yang sudah menggunakan jasa mereka juga bisa diliat. Lengkap banget kan. Jadi gak perlu lagi deh stres-stres mikirin vendor pernikahan. Semua yang kamu mau dan butuhin untuk pernikahanmu bisa ditemukan di Bridestory.com. Because every bride has her own story and Bridestory will make it happen.
bridestory01

Bridestory.com

Facebook || Twitter || Instagram

 

 

 

Tagged: , , , , , , ,

28 thoughts on “Because Every Bride Has Her Own Story

  1. gilaroda2 March 22, 2015 at 10:12 AM Reply

    Mantab lamunannya smg tercapai cita2nya-aamiin, klo pihak laki cukup seperangkat alat sholat dibayar tunai! Sah! .. cmiuw…🙂

    • Khairunnisa Siregar March 22, 2015 at 10:14 AM Reply

      Thank you ya!

      • gilaroda2 March 22, 2015 at 10:41 AM

        Sami2, u’re welcome!🙂

  2. windahuhul March 22, 2015 at 10:13 AM Reply

    Asik! 1st comment!😄
    Pengen juga nikahan di pantai, cuma disini ga ada pantai huahaha terus tamu nya ga perlu banyak2 cukup orang terdekat aja u,u

    Btw, bridestory cuma wilayah jakarta ca?

    • Khairunnisa Siregar March 22, 2015 at 10:17 AM Reply

      Iya sama banget tamunya orang orang terdekat aja biar lebih intim. Toss win! Gak kok win di kota-kota besar Indonesia ada kaya di Aceh, Medan, Bali, Lombok, Makassar, Palembang, di Samarinda juga ada loh!

      • winda huhul March 22, 2015 at 12:37 PM

        Toss! Haha.

        Iya ca? Bagus iniiii info kalo mau nikah biar gak ribet ngurus ini itu xD

      • Khairunnisa Siregar March 22, 2015 at 12:39 PM

        Iya win beneran. Ada pilihannya lokasi vendor di mana. Ntar kalo mau nikah cari vendor dr bridestory ajalah ya jadinya haha

  3. Yusrizal Yusuf March 22, 2015 at 10:48 AM Reply

    Wah, Because Every Bride Has Her Own Story. Keren, semoga jadi kenyataan. Salam kenal.

  4. Abon March 22, 2015 at 11:09 AM Reply

    Waaah ini cara instan untuk acara pernikahan ya. Sekarang semua serba Instan. kewl!!

    • Khairunnisa Siregar March 22, 2015 at 11:11 AM Reply

      Gak instan juga bon, mempermudah aja gitu jadi tinggal pilih vendor yg sesuai keinginan dan budget calon pengantinnya

  5. debrina intani March 22, 2015 at 11:25 AM Reply

    wah Ica,aku juga follow akun Instagramnya BrideStory hihihi. soalnya udah target kesana dlm waktu dekat ini,amin.. emg ngebantu bgt lho bridestory ini apalagi buat yg udah ngerencanain nikah,jadi waktu bikin konsep banyak bgt opsi yg bisa dilihat dari bridestory🙂

    • Khairunnisa Siregar March 22, 2015 at 11:31 AM Reply

      Wih deb mau nikah? Asiiik. Nah kan ini calon pengantinnya langsung komen. Semoga persiapan lancar sampe hari H ya, deb. Amiin

    • winda huhul March 22, 2015 at 12:35 PM Reply

      Km mau nikah nyu? Akkkkkk anak kk diundang gak nih hahahah

    • zegaisme March 23, 2015 at 12:05 AM Reply

      kadeb mau nikah? undang-undang kitorang lah 😦

  6. Rusydinat March 22, 2015 at 4:28 PM Reply

    samaaaa, mungkin setiap cewek bakalan mikir kayak beginian kali ya, gimana perikahan yang mereka inginkan dll.

    biasanya aku ngelamun beginian waktu mau tidur, sambil mikir gaunya kyak gimana dllnya😄

    • Khairunnisa Siregar March 22, 2015 at 4:32 PM Reply

      Cowok jg kok mikirin gimana pernikahannya nanti😀 semoga yg pernikahannya sesuai harapannya ya

  7. S Safira Shofatunnisa March 22, 2015 at 5:31 PM Reply

    MAU MATCHA FONDUEEEEEEEEE *salah fokus*
    saya udah pernah baca nih tentang bridestory.com di akun ask.fm kak Nidya :’)

  8. claudeckenni March 22, 2015 at 11:54 PM Reply

    Jangan lupa wedding bandnya…penting ituuuu

  9. zegaisme March 23, 2015 at 12:04 AM Reply

    pernikahan. masih jauh banget dari angan. tapi seandainya nanti nikah, kayaknya lokasi pantai cocok tuh. pantai selatan. hahaha.

  10. adi pradana March 23, 2015 at 11:00 AM Reply

    Semoga samawa… #eh

  11. Firman March 23, 2015 at 12:19 PM Reply

    walopun masih lama tapi gak ada salahnya ngelamunin pernikahan dari sekarang.. nanti undang-undang ya, mau cobain kue cubit green tea-nya. haha

  12. […] Sampai pada suatu hari sepupu gue bertanya ke gue, “Ca, lu kan foodblogger nih, kalo nanti lu nikah mau pake katering apa?”. Jujur, baru kali ini gue ditanya tentang katering. Gue sama sekali gak tau apapun tentang katering, apalagi katering pernikahan. Karena pertanyaan random tersebut gue jadi inget Bridestory.com yang beberapa waktu lalu pernah gue tulis juga di sini. […]

Leave a Reply

