Malaysia Trip: Legoland Johor Bahru

Lanjutan dari Malaysia Trip part 1 di sini, hari ketiga ini kami bangun jam 05:00 dan langsung siap-siap karena hari itu kami akan ke Johor Bahru. Tebak mau ke mana? Yes, Legoland. Jam 06:00 kami udah nunggu monorail menuju Bukit Bintang karena Express Bus KL-Legoland menjemput kami di hotel Royale Bintang. Agak kesasar karena gue sotoy gak mau pake GPS, untunglah Maya bukan tipe temen yang cranky jadilah dese santai aja.

Kami sampai Royale Bintang jam 7 kurang dikit, cuma ada sekitar 2 keluarga yang juga menunggu bus. Jam 7 bus datang dan kami berangkat menuju Legoland. Perjalanan cukup jauh, gue dan Maya memutuskan untuk tidur. Busnya enak, lega, dan nyaman untuk tidur. Jam 10 kami dibangunkan karena bus berhenti di Rest Area. Di Rest Area kami memutuskan untuk makan Chicken Rice (RM 9), karena biasanya kami suka lupa makan kalo keasikan main hahaha. Jam 10:30 bus kembali melanjutkan perjalanan dan jam 11:15 kami sampe di Legoland. Hore!

Kami langsung menuju gerbang Legoland dan ikut mengantri dengan pengunjung lainnya. Gak tau kenapa antrian stuck dan gak berapa lama salah seorang petugas Legoland menginformasikan kalo hari itu Legoland ditutup karena gak ada supply air bersih. Kecewa banget. Jauh-jauh ke JB dan gak sedikit mengeluarkan uang tapi kaya gini, padahal ini main destination kami. Gue agak sewot ke petugas waktu mereka bilang balik lagi aja besok. Tiket kami bahkan gak bisa direfund, mereka malah menyarankan untuk tukar tiket yang berlaku sampai tahun depan. Yakali gue balik lagi cuma buat Legoland. Karena bete, akhirnya gue dan Maya ke Legoland Hotel aja sembari beli-beli merchandise di store yang di dalam hotel. Bete banget gak jelas mau ngapain, mau balik ke KL juga gak mungkin karena Express Bus berangkat jam 18:30. Jam 14:00 kami iseng keluar hotel dan petugas hotel bilang kalo Legoland udah dibuka lagi. Gue seneng banget, sumpah. Akhirnya gak jadi sia-sia.

Legoland gak terlalu besar, wahananya juga banyakan untuk anak kecil. Ada 6 zona tapi favorit gue itu Miniland, zona yang berisi miniatur landmark berbagai negara yang terbuat dari lego. Lucu banget dan gue sampe balik dua kali buat lihat-lihat isi Miniland ini.

She is my best traveling partner ever

Tanah Lot, Bali

Gak tau karena sempat ditutup atau apa, hari itu Legoland cenderung sepi. Gue gak perlu antri panjang untuk main wahana-wahananya. Sayang, ada wahana yang mau gue naiki tapi malah ditutup. Jam 18:00 kami kembali ke halte Express Bus dan tepat jam 18:30 kami kembali ke KL.

Sekitar jam 19:30 bus kembali berhenti di Rest Area. Gak tau kenapa, gue tetiba gak enak badan. Pusing, mual, dan semacam masuk angin. Tadinya gak mau makan karena gue dan Maya berniat makan Nasi Kandar. Tetapi karena kondisi tidak memungkinkan, gue makan di Rest Area. Tiga hari di Malaysia, akhirnya gue makan Nasi Lemak juga. Gue pikir Nasi Lemak itu ada rasanya kaya Nasi Uduk atau Nasi Hainan, ternyata flat aja gak ada rasa. Setelah makan dan minum tolak angin, perjalanan kembali dilanjutkan dan gue tidur lagi.

Jam 22:00 kami kembali tiba di Royale Bintang, kami gak langsung pulang karena mau coba cari Nasi Kandar di sekitar Royale Bintang. Sayang sekali kami tidak beruntung, Nasi Kandarnya tutup. Gue mengusulkan untuk ke Jalan Alor yang terkenal dengan berbagai kulinernya. Lagi-lagi kami gak menemukan Nasi Kandar, jam 22:30 kami langsung ke stasiun Bukit Bintang dan pulang ke hotel.

Kebodohan terjadi lagi, kami kelewatan satu stasiun. Agak takut gak dapet kereta lagi untuk balik ke stasiun Medan Tuanku, tapi untung dapet. Kami langsung ke hotel untuk naro tas dan keluar lagi karena ternyata ada Nasi Kandar di samping hotel. Gue memesan Nasi Kandar dengan lauk Ayam Cabe dan sayur kubis, sedangkan Maya Nasi Kandar dengan Cumi Bakar yang segede lengan bayi. Beneran gede banget. Nasi Kandarnya endesss. Berasa rempah gitu tapi gak nyengat. Enaklah pokoknya. Perut kenyang, kami kembali ke hotel dan beres-beres karena besok pulang.

Pagi itu kami bangun agak siangan karena flight siang, gue jam 12;55 dan Maya jam 13:00. Kami check out jam 07:00 dan langsung menuju Central Market. Ternyata Central Market belum buka, kami ke Petaling Street dan belum buka juga. Kami memutuskan untuk ke Mydin untuk membeli coklat, ternyata Mydin buka jam 10:00. Karena takut ketinggalan pesawat, kami gak menunggu Mydin buka. Kami langsung kembali ke KL Sentral dan beli coklat di supermarket di sana hahaha. Jam 09:00 kami menuju KLIA dengan Sky Bus, ternyata hanya 30 menit perjalanan kami sampe. Maya masih mau cari-cari permen di Duty Free tapi tetep gak ketemu. Jam 10:00 gue meuju KLIA karena pulang dari sana. Perjalanan ke KLIA sekitar 10 menit dengan KLIA Transit (RM 2). Sampe KLIA gue langsung check-in dan menunggu boarding. Bye Malaysia, Thank you for the long weekend getaway! See you on next trip!

Tagged: , , , , , , , , , , ,

6 thoughts on “Malaysia Trip: Legoland Johor Bahru

1. nindya May 16, 2015 at 1:00 PM Reply

pas banget nih, aku jug lagi nabung buat trip malay heheh, tapi agak sayang yah kalo ke legoland atraksinya rata2 cuma buat anak-anak😦

• Khairunnisa Siregar May 16, 2015 at 1:03 PM Reply

Mending ke Malaka aja daripada ke JB, apalagi kalo suka kuliner. Legoland bagus aja untuk foto-foto, wahananya mending dufan kemana-mana deh

2. helgaindra May 26, 2015 at 10:20 AM Reply

tapi masih sepi yah legoland ini😮

• Khairunnisa Siregar May 26, 2015 at 10:51 AM Reply

Iya sepi, Ga. Jauh darimana-mana sih mungkin jd pada males kalo gak pengen pengen banget ke sini

3. renita August 3, 2015 at 2:02 PM Reply

beli tiket express bus KL-JB bisa di Royale Bintang Hotelnya? Atau harus beli online jg?