CULINARY: Weekend Getaway to Bogor

Suntuk banget sama kerjaan ditambah sebentar lagi bulan Ramadhan, sekitar dua minggu lalu gue memutuskan untuk weekend getaway. Bogor jadi destinasi yang ada di kepala gue pertama kali. Kenapa Bogor? Karena selain dekat dari Jakarta, sekarang resto-resto dan cafe-cafe lucu mulai menjamur di Kota Hujan ini. Sebagai seorang Foodie penasaran dong gue. Semesta mendukung sepertinya, gue dikabarkan menjadi salah satu pemenang 2 mingguan Toyota Challenge bersama Icha dan Verdi, dua orang teman foodblogger gue yang kece-kece. Kami bertiga berkesempatan menjelajah Bogor dengan Toyota Agya. Sounds fun, rite?

 

We’re ready!

 
Karena rumah kami menyebar, akhirnya kami memutuskan untuk berkumpul di Plaza Semanggi. Gue takut telat, berangkat agak pagi ternyata malah kepagian. Sekitar jam 11 setelah kumpul lengkap, kami berangkat. Perjalanan ditempuh cukup lancar. Kurang dari 2 jam kami tiba di destinasi pertama, Lemongrass.

  

Lemongrass ini sebenarnya adalah kopitiam tapi didesain lebih modern. Tempatnya oke, cukup luas, dekorasinya menarik, instagramable pula. Sepertinya Lemongrass ini lagi happening banget, terbukti waktu kamu datang udah banyak antrian waiting list. Kami sih gak perlu ikutan karena udah reserve sebelumnya hihihi.

   
         Seperti yang udah gue sebutkan di atas, Lemongrass adalah kopitiam versi modern maka menu-menu yang ditawarkan juga tidak jauh berbeda dari kopitiam konvensional seperti kopi, teh, dimsum, roti bakar, mie, laksa, nasi hainam dan sebagainya. Gue yang saat itu cukup lapar akhirnya memesan Nasi Hainam Bebek Panggang. Icha memesan Laksa Bebek Panggang dan Verdi memesan Mie Hongkong Style Bebek Panggang. Gimana rasanya? Enak-enak semua. Gak boong. Gue suka banget rasa Nasi Hainamnya. Berasa banget bumbu-bumbunya. Tanpa laukpun makan Nasi Hainamnya aja juga udah enak menurut gue. Bebek panggangnya empuk dan berasa bumbunya. Asian taste bangetlah makanan-makanan di sini.

   

Mie Hongkong Style Bebek Panggang

      

Selain tiga menu di atas, kami juga mencoba berbagai macam dimsum seperti: Bakpao Nutella, Siomay, Congfan Udang, Lumpia Udang, dan Pangsit Goreng. Bakpao Nutellanya empuk tapi nutellanya gak melted kaya yang gue bayangkan. Belum cukup dengan dimsum, kami memesan Kailan Saus Tiram, Tahu Cabe Garam, Udang Mayonaise, Cumi Cabe Garam, dan Potato Wedges. Minumannya gue pesen Teh Tarik. Seger banget. Pas manisnya.

  
Menghabiskan makanan sebegitu banyak tentu membuat kami kenyang. Agak kalap juga ternyata. Tapi karena enak-enak, gue pun gak bisa berhenti makanin makanan pesanan kami itu. Untuk harga, Lemongrass ini affordable dan worth dengan rasa dan porsi yang disajikan.

Sekitar jam 3 kami lanjut ke destinasi kedua: Momo Milk Barn. Momo Milk Barn ini menu utamanya susu. Meski begitu, Momo Milk Barn juga menyediakan makanan-makanan seperti roti bakar, pancake, yoghurt, dan pasta. Gue yang sudah cukup kenyang akhirnya hanya memesan Chocolate Mint Milkshake dan Watermelon Milk. Melon Milknya seger banget dan rasa melonnya pas. Gue gak suka melon, tapi Melon Milk Momomilk ini pengecualian.

   

   
  
Mulai sore dan kami masih punya satu destinasi yang harus dituju, jadi sekitar jam 5 kami berangkat ke Tier Siera Resto & Lounge. Tier Siera ini juga salah satu restoran yang cukup happening di Bogor. Waktu kami ke sana lumayan rame tapi gak penuh. Tier Siera sendiri tidak terlalu luas, tetapi cukup comfy dengan dekor yang menurut gue homey. Terbagi dalam dua area, outdoor dan indoor. Dari area outdoor kita bisa melihat pemandangan langit kota Bogor.

Tier Siera ini gak cuma menyajikan menu western, tetapi juga menu eastern. Karena sudah mulai lapar lagi, gue memesan Roasty and Beef (Befstroganof). Befstroganof ini adalah salah satu makanan Rusia, ini juga salah satu alasan gue memesan menu ini haha. Terdiri dari roasted potato dan irisan daging, Befstroganof ini enak dan mengenyangkan. Minumannya gue pesan Green Tea Blended. Nothing special, tapi gak mengecewakanlah. Ambiencenya asik banget, makanannya enak, dan harganya sangat affordable. Recommendedlah Tier Siera ini.

 

Befstroganof!

 
   

  

 Setelah selesai makan dan mengobrol, kami semua siap-siap kembali ke Jakarta. Toyota Agya ini beneran irit ternyata. Terbukti seharian menjelajah Bogor cuma berkurang dua bar aja dong bensinnya. Kabinnya juga cukup luas, perjalanan ke Bogor yang cukup lama gak bikin kaki pegal karena spacious. Gak cuma kabin, bagasinya juga lega dan muat banyak. Fitur unggulan lain dari Toyota Agya adalah Eco Indicator. Jadi, dalam keadaan irit bensin lampu hijau indikatornya akan menyala. Audio Toyota Agya ini juga lengkap, mulai dari radio, CD player,  AUX jack, sampe slot USB ada. Jadi gak ada cerita bosen di jalan karena bisa denger lagu-lagu dari audionya yang lengkap itu. Selain itu, Toyota Agya juga lincah menjelajah jalanan kota Bogor yang macet, cocok banget buat jadi city carnya firstjobber.

 

Eco Indicator yang menyala jika mobil dalam keadaan irit bensin

  

Audio Toyota Agya yang lengkap

 

Bagasi yang spacious

 
Tiga tempat, bareng temen-temen seru, dan ditemenin sama Toyota Agya lengkaplah weekend getaway gue kali ini. Tepat jam 23:30 gue sampe rumah. Terimakasih, Toyota Agya, Indonesian Foodblogger, Icha, dan Verdi. See you on next event!

Tagged: , , , , , , , , , , , , , , , , ,

21 thoughts on “CULINARY: Weekend Getaway to Bogor

  1. winda huhul July 1, 2015 at 7:02 PM Reply

    Ca, males buka blog lu gini ca….bikin pengen makanannya😥

    • Khairunnisa Siregar July 1, 2015 at 7:05 PM Reply

      Ahahaha berarti berhasil dong. Kalo kepengen yuk kita makan bareng, Win!

  2. Reza Andrian July 1, 2015 at 8:01 PM Reply

    Waduh, berarti seharian penuh jalan-jalan sambil wisata kuliner ya kak. Ngeliat fotonya aja bikin ngiler😄 Untung aku bukanya pas malam. Coba kalau siang hari, gak tau gimana jadinya😄

  3. Iya nih,, jadi malah pengen makanannya, menggugah selera nih,, jadi pengen kesana..makasih ya sudah berbagi informasi..semoga semakin kreatif ya..

  4. rini hastuti July 2, 2015 at 4:24 AM Reply

    haduuuu menu di lemongrass menggoda bangetttt ><

  5. Indra Permana July 2, 2015 at 5:31 AM Reply

    Satu hal yang selalu gue rasain kalo blogwalking ke blognya para foodblogger, ngiler. Dan akhir-akhir ini gue sering banget blogwalking ke blognya foodblogger, lama-lama gue jadi pindah haluan juga nih jadi foodblogger. Biar bisa terus makan, makan, makan, makan, makan, makan, makan dan makan. Eh, minum juga. Hahaha

    Regards, Indra Permana

  6. Kresnoadi July 2, 2015 at 8:52 AM Reply

    Sinting itu kalian bertiga makan di tiga tempat sekali jalan dan satu tempatnya mesen banyak banget. :))
    Eh itu Momo Milk Barn di mana sih? Gye waktu itu mau ke yang Taman Kencana tapi kayak udah bangkrut gitu.:/
    Anyway, salam kenal ya. Baru pertama main ke blog ini niih.

    • Khairunnisa Siregar July 2, 2015 at 6:51 PM Reply

      Lupa nama daerahnya, Jln. Kantor Pos bukan di Taman Kencana kok. Thank you for reading!

  7. Lulu July 2, 2015 at 10:12 PM Reply

    Alhamdulillah, aku baca ini malem2:) wkwk. Bikin ngiler banget kak, itu foto-foto makanannya :’) Mantep banget kayaknya…
    Itu sekali pergi langsung ke 3 tempat gitu.. Gak bangkrut apa kak? wkwk
    Lemongrass juga pemandangannya bagus bgt ya buat moto2, hihi.. Momo Milk.. Akkkhh.. Aku suka banget susu!! Kebayang deh suasananya yg adem, pemandangannya oke, susunya yang enak banget, haduuu:(

    Aku baru tau klo bogor skrg banyak tmpat untuk wisata kuliner yg keceh abis.. Biasanya klo soal kuliner gini pasti bandung yg paling banyak.. Enak nih klo dibogor, lebih dket malah😀 Makasih kaak! makasih banget infonyaa.. Aku jd pengen ksana😀 Makasih juga udh bkin ngiler :’D wkwk

    • Khairunnisa Siregar July 2, 2015 at 10:22 PM Reply

      Langsunglah besok ke Bogor buka puasanya hahaha. Tapi ada baiknya ke Lemongrass reserve dulu karena pasti WL.

  8. Gipsy Marpaung July 4, 2015 at 4:15 PM Reply

    Kayanya jauh deh kalo harus ke bogor, gue di jogja wkwk

  9. TIRS July 4, 2015 at 11:35 PM Reply

    Foodblogger selalu ngeselin ketika blognya dibuka malem-malem pas gak ada makanan. Rasanya mau gigit mouse-pad aja.😦

    • Khairunnisa Siregar July 5, 2015 at 12:07 AM Reply

      Hahaha selamat menikmati ya, kalo gitu bukanya siang aja biar gampang cari makanan😀

      • TIRS July 5, 2015 at 12:20 AM

        PUASA WEYY -___-

  10. Wangga Kharisnu July 24, 2015 at 7:31 PM Reply

    Njiirrr kak icaa mantep banget tempatnyaaa, nanti kalo gue ke jakarta kita kesini yaa.. Mau icip icip makanan + tempatnya nihhhh😀

    • Khairunnisa Siregar July 24, 2015 at 7:34 PM Reply

      Ini di Bogor tapi, Ngga. Bisa aja sih makanya stay yg lamaan di Jakartanya!

Leave a Reply

