TRAVEL: 5 Alasan Harus ke Legoland Saat Berada di Malaysia

DISCLAIMER: Artikel ini pernah diterbitkan di Phinemo.com

Kamu berniat berkunjung ke Malaysia dalam waktu dekat? Coba masukkan Legoland Malaysia ke dalam itinerary-mu. Kenapa? Yuk, simak 5 alasan di bawah ini:

 

1. Pertama dan Satu-satunya di Asia

legoland malaysia

Selain Legoland Malaysia masih ada 5 Legoland lain yang tersebar di seluruh dunia tepatnya di beberapa negara di Eropa dan Amerika. Legoland Malaysia merupakan Legoland pertama dan satu-satunya di Asia. Malaysia adalah negara terdekat dari Indonesia, jadi sangat disayangkan jika berkesempatan ke Malaysia tetapi kalian melewatkan kunjungan themepark yang berlokasi di Johor Bahru ini.

Merasa kesulitan mencari transportasi dari Kuala Lumpur? Tenang saja, dari Kuala Lumpur banyak bus menuju Johor Bahru. Selain itu, kamu juga bisa ikut jemputan shuttle bus khusus dari Kuala Lumpur langsung ke Legoland dan sebaliknya.

 

2. Harga Tiket Cukup Terjangkau

legoland malaysia

Harga tiket masuk Legoland Malaysia cukup terjangkau dibanding denganthemepark-themepark sejenis. Harga yang tertera di website resmi mereka adalah RM 165 untuk orang dewasa dan RM 133 untuk anak-anak. Jika ingin mendapat harga lebih murah lagi kamu bisa membeli tiket secara online di website resmi Legoland minimal H-7 dan akan mendapat diskon sebesar 20%. Cukup menguntungkan, bukan?

 

3. Terdapat berbagai jenis zona bermain

legoland malaysia

Legoland Malaysia terdiri dari 7 zona bermain yang berisi beragam jenis wahana seperti: The Beginning, Miniland, Lego Technic, Lego Kingdoms, Imagination, Land of Adventure dan Lego City.

Di zona Miniland kamu dapat menemukan miniatur bangunan-bangunan terkenal di dunia yang disusun dari potongan lego, ada miniatur Tanah Lot – Bali juga lho di sini. Suatu kebanggaan tersendiri salah satu bangunan dari negara kita ada di themepark negara tetangga.

Berbagai aktivitas permainan bisa kalian rasakan di sini mulai dari yang memacu adrenalin seperti Project X, hingga wahana yang santai seperti menonton film 4D di Lego Studio . Selain memiliki banyak wahana permanan, terdapat 4 toko suvenir Lego yang tersebar di dalam area themepark

 

4. Surga Bagi Pecinta Lego

legoland malaysia

Legoland jelas sekali diperuntukkan bagi siapapun dari berbagai kalangan, tetapi khusus pecinta Lego menurut saya harus banget ke sini.

Pecinta lego akan sangat dimanjakan dengan dekorasi dari susunan lego dan toko suvenir yang menjual berbagai macam merchandise lego. Bukan tidak mungkin para pecinta Lego menemukan Lego yang tidak ada di negara asal atau bahkan lego edisi terbatas!

Selain Legoland themepark, di kawasan ini juga terdapat Legoland Hotel dan Legoland Waterpark. Benar-benar surga bagi para pecinta Lego. Kamu pun bisa menginap di Legoland Hotel dan bermain sepuasnya di Legoland themepark.

 

5. Kid Friendly

Legoland merupakan themepark yang kid friendly. Mulai dari dekorasi berwarna-warni khas potongan Lego yang menarik perhatian anak-anak, bahkan orang dewasa, hingga wahana-wahana yang diperuntukkan bagi anak-anak tersedia di themepark ini. Menurut saya, malah lebih banyak wahana yang diperuntukan anak-anak dibanding orang dewasa. Selain itu, terdapat juga penyewaan stroller dan ruang menyusui. Jadi bagi ibu yang sedang masa menyusui anakanya tak perlu khawatir membawa balita atau anak-anak ke Legoland karena fasilitasnya cukup menunjang.

***

Kunjungan ke Legoland tidak hanya memanjakan para pecinta Lego dan pecinta themepark namun semua pengunjung dari berbagai usia dan kalangan. Jadi, sudah tertarik mengunjungi Legoland Malaysia? Yuk, segera rencanakan liburanmu.

Tagged: , , , , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: