Fabulous 2015: Year End Review

Today is the last day in 2015 before another challenging moment in 2016. How’s 2015? Fabulous and great. And I always feel blessed and grateful for every ups and downs in 2015.

Like I said here, I always have a list of resolutions in every year. Now let’s review how’s my 2015:

1. Work, work, work

2015 di urusan pekerjaan gue banyak sekali ups and downs. Sangat banyak. Apalagi di tahun ini gue 100% menjadi full-time worker jadilah 70% hidup gue di weekday dihabiskan untuk pekerjaan dan urusan kantor. Awal tahun gue sangat bahagia bisa punya tim yang sangat-sangat kompak, bukan cuma kompak di kerjaan tapi juga di urusan lain haha. Di pertengahan tahun adalah satu hal yang bikin gue hampir resign sampe akhirnya gue bertahan walaupun agak perih. Akhir tahun gue dapet offering yang cukup menggiurkan. Karena itu pula akhirnya guepun memutuskan untuk benar-benar resign dari kantor lama gue dan pindah ke kantor baru dan sekantor lagi sama salah satu dari tim lama gue di kantor lama.



2. Travel more

Alhamdulilah banget ada aja rejekinya buat gue untuk melakukan aktivitas favorit ini. Dua bulan pertama di 2015 gue fokus kerja (belom berani ijin-ijin juga, sih haha), di bulan ketiga gue akhirnya melakukan business trip pertama gue ke Pandeglang. Gue udah pernah ke sana sebelumnya tapi ya namanya daerah pantai gue tetep excitedlah ya. Di bulan ketiga juga gue ikut iPhonesia Picnic bareng temen-temen gue di iPhonesia ke Padalarang dan Purwakarta, Jawa Barat. Bulan keempat gue kembali menjadi siluman kaki kelabang bersama Maya, tujuan kami kali itu Kuala Lumpur dan Johor Bahru. Bulan Mei-Juli gue gak ke mana-mana padahal ada beberapa rencana untuk ke Kepulauan Seribu tapi batal. Lumayan kangen juga gak ke Kepulauan Seribu sama sekali di tahun ini. Di bulan Agustus gue berhasil membawa keluarga gue ke Pulau Seribu Masjid, Lombok dan Gili Trawangan, setelah dua minggu sebelumnya gue bersama Maya, Eca, Edy dan Reza menikmati Pulau Pahawang, Lampung. Bulan September dan Oktober gue menjelajah Sumatera lagi, gue mendaratkan kaki di Palembang untuk pertama kali dan Lampung untuk kedua kalinya untuk urusan pekerjaan. Di November gue kembali ke Bandung disponsori oleh kantor baru gue karena acara outing dan perayaan ulangtahun kantor baru gue di sana haha. Di bulan terakhir di 2015 rencana yang sudah gue buat terpaksa batal karena ada satu hal yang gak bisa ditinggal.

  

  
  
  

3. Family Trip

Tadinya rencana ini mau digabungkan birthday trip gue sama Bokap, tetapi bulan Juni itu bertepatan dengan bulan Ramadhan jadilah ditunda sampe setelah Lebaran. Gue lumayan bangga bisa membawa seluruh keluarga gue ke Lombok untuk family trip ini. Kenapa? Yang pertama karena ini trip pertama kami berlima setelah bertahun-tahun gak pernah liburan bareng lagi (terakhir ke Danau Toba di 2004). Alasan kedua gue adalah gue bisa membujuk Bokap untuk mau cuti dan nyokap untuk mau ikut jalan-jalan. Gak gampang buat ngajak mereka traveling karena mereka bukan orang yang suka jalan-jalan kek gue. Ketiga, akhirnya gue bisa mengajak keluarga gue traveling ke tempat yang gue suka yaitu pantai dengan hasil kerja gue sendiri. Kalo selama ini gue yang minta duit mulu ke mereka, kali ini gantian dong.


 4. Aktif di Komunitas

Di 2014 gue ikut berbagai komunitas baru dan di tahun ini gue makin aktif di berbagai komunitas yang gue ikuti. Makin aktif, makin banyak temen juga, dan gak jarang dari mereka juga job-job lain mengalir.

5. Aktif Blogging

Ini juga lanjutan dari 2014. Tanpa disadari blog gue berjasa banget di hidup gue. Gue bisa dapet pengalaman, temen baru, bahkan kerjaan. Bener-bener gak disangka-sangka. Ya memang gue akuin kadang gue jarang update padahal bahan banyak karena satu dan lain hal tapi gue tetep konsisten untuk posting minimal sebulan dua.

6. Blog Menghasilkan Profit

Awalnya gue cuma iseng bikin resolusi ini. Gue kepikiran karena di sekitar gue banyak yang blognya menghasilkan uang tapi saat itu gue belom tau bagaimana caranya. Memang benar kalo omongan itu doa. Di awal tahun gue akhirnya mendapat jawaban dari resolusi iseng itu dan mulai saat itu blog gue benar-benar menghasilkan sesuatu yang bukan cuma materi. Sampe pada akhirnya gue bisa jadi pembicara di salah satu acara blogger juga berkat blog ini. Mungkin aja suatu hari nanti gue malah bisa bikin buku ya hahaha.

Achievment di 2015 kalo gue pikir-pikir sekitar 80%, lalu gagalnya apa? Kurus! I’ve gained so much Kgs (again). Gue berusaha diet mayo lagi tapi hasilnya belum bisa bikin gue sekurus di pertengahan tahun 2014. Yawdalah ini pr gue buat di 2016 dan harusnya sih achiev.

Thank you 2015 for every ups and downs, lesson, pain, joy, experience, laugh, and tear. I am ready for 2016!

Tagged: , , , , , , , , ,

10 thoughts on “Fabulous 2015: Year End Review

  1. Wangga Kharisnu December 31, 2015 at 1:57 PM Reply

    Cieee kaleidoskop 2015 nihh yeeeee.. Aseek banget tahun 2015nya makin rajin traveling yaa kak icaaaa. Cool!

    • Khairunnisa Siregar December 31, 2015 at 2:04 PM Reply

      Haha udah kek apaan gitu Ngga bikin kaleidoskop. Yuklah 2016 direncakan traveling bareng kita

  2. winnymarlina December 31, 2015 at 8:13 PM Reply

    selamat tahun baru butet hahha

  3. Dita December 31, 2015 at 10:23 PM Reply

    Aku jugak mauuuu kuruuus, ayo cha semangat #menujulangsing2016 \o/

    • Khairunnisa Siregar January 1, 2016 at 11:30 AM Reply

      Haha masalahnya kurus ini baru jd resolusi semenjak 2014 timbangan tiba tiba gerak ke kanan. Yuk kurus lagi! Semangat, Dit!

  4. Tesya Sophianti (Tesyasblog) January 2, 2016 at 9:48 AM Reply

    Hahahaha yang terakhir itu loh lucu banget:D Etapi masalah kita sama. Hahahah..

    • Khairunnisa Siregar January 2, 2016 at 9:57 AM Reply

      Hahaha next aku bikin resolusi punya keluarga hobi travel kek Mbak Tesyalah ya biar terwujud. Wah masalah mau kurus bukan nih mbak? Haha

  5. sarah puspita January 6, 2016 at 8:37 PM Reply

    Happy new year, Icha! Semoga 2016 jadi lebih baik yaaa! Cheers!

    • Khairunnisa Siregar January 6, 2016 at 9:01 PM Reply

      Happy New Year too, Sarah! Amiiin. Makin baik, semua keinginan kita segera tercapai ya!😀

Leave a Reply

