TRAVEL: Casanemo Beach Resort

Seperti yang gue ceritakan di sini, kalo sebenernya penginapan tujuan utama gue di Sabang adalah Iboih Inn. Secara Iboih Inn rame banget kalo kalian googling tentang Sabang. Tapi takdir berkata lain, gue gak dapet kamar di sini dan akhirnya gue mencoba approach Freddie’s Sumur Tiga. Lagi-lagi gue gagal. Saat gue googling memang ada 3 penginapan topnya Sabang: Iboih Inn, Freddie’s Sumur Tiga, dan Casanemo Beach Resort. Akhirnya gue liat-liat review dan web resmi Casanemo, gue langsung menelpon Casanemo untuk booking dan beruntung tinggal ada satu Family Bungalow yang langsung gue dp hari itu juga.

Ekspektasi gue cukup tinggi karena gue liat dari review-review di Tripadvisor, Agoda, maupun blog-blog lain kalo Casanemo ini oke banget. Selain resort, Casanemo juga punya spa, salon, dan restoran. Casanemo ini dimiliki oleh Sitti Balqis Natasyrah Guidotti atau yang biasa gue panggil Bu Balqis. Beliau adalah orang Aceh yang menikah dengan orang Swiss. Bu Balqis ini walaupun owner, tapi gak segan-segan buat membantu gue untuk mendapatkan mobil rental di Sabang. Helpful dan humble banget. Sayang banget waktu gue check in beliau udah balik ke Swiss, padahal pengen banget ketemu langsung. Semoga next visit ketemu deh ya.

Sore itu gue sampe Casanemo dan langsung check in. Ketika check in, respsionis yang bernama Kak Juni minta bukti bayar dp. Gue kasihlah dan ketika mau pelunasan ada keanehan, kenapa Family Bungalow gue jadi Deluxe Apartment? Ternyata setelah dicross check ke Bu Balqis, Bu Balqis mengupgrade bungalow gue yang Family Bungalow menjadi Deluxe Apartment tanpa charge tambahan. Baik banget ya ampun. Setelah pelunasan selesai, kami diantar ke bungalow. Bungalow kami gak persis di depan pantai, tapi tetep aja nyaman banget dan sama seperti bungalow-bungalow lainnya, ada hammock! Bener-bener santai banget haha.

  
Bungalow tipe Deluxe Apartment ini cukup besar mungkin sekitar 40 M2. Terdapat dua kasur yaitu Queen Bed dan Single Bed. Queen bednya sendiri dilengkapi kelambu. Cantik banget. Gue yang saat itu datang berempat sama adik-adik gue jadi gak perlu extra bed karena kasurnya cukup. Selain besar, bungalow kami juga dilengkapi pantry dan alat masaknya cukup lengkap. Kamar mandinya juga bagus, bikin gue rajin mandi haha. Adik-adik gue seneng bangetlah nginep di sini.

  
   
    
 Selain kamar yang nyaman dan fasilitas yang oke, staf-staf Casanemo juga ramah dan helpful banget. Terbukti dari permintaan gue untuk mencarikan mobil rental. Kak FJ dan Kak Juni sangat membantulah pokoknya.

Mau cari makan di Casanemo juga gak susah. Ada dua restoran yang letaknya berdekatan tapi jam bukanya berbeda. Restoran yang paling dekat pantai buka mulai jam 11:00 sedangkan restoran yang agak di atas buka jam 08:00. Jadi kalo mau sarapan better di restoran yang atas. Kalo mau santai sore sampe malam enakan di restoran bawah. Harga makanannya sangat terjangkau menurut gue dengan porsi dan rasa yang cukup memuaskan. Selain restoran, di Casanemo juga terdapat salon dan spa. Sayang gue kemaren gak sempet nyicipin spanya karena perubahan itinerary. Salon dan spa sendiri buka dari jam 10:00-20:00. Disarankan melakukan reservasi.

     
   
Kamar nyaman, suasana asik banget, fasilitas oke, harga affordable, dan staf serta owner yang ramah dan helpful jelas bikin gue bakal merekomendasikan Casanemo ke siapapun yang akan berkunjung ke Sabang. Gak heranlah ya Casanemo selalu full booked dan tamunya sendiri gak cuma wisatawan domestik, tapi wisatawan dari berbagai negara. Gue sendiripun kalo ke Sabang lagi pasti akan stay di Casanemo lagi. See you again, Casanemo! Casanemo bukan cuma sesuai ekspektasi gue, tapi di atas ekspektasi gue. Thank you for your hospitality, nature, romance, and warm!

   

Casanemo Beach Resort

Jln. K.H. Agus Salim

Sukajaya

Sabang, Pulau Weh

Indonesa

WEBSITE || INSTAGRAM || FACEBOOK

Tagged: , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

