REVIEW: Cold Press ID

Semenjak gue mulai suka mencoba-coba makanan, gue merasa makanan yang gue makan jadi gak kekontrol. Mungkin itu juga yang jadi penyebab jarum timbangan gue jadi cepet banget gerak ke kanan. Karena makan ngasal dan kurang serat, pencernaan gue jadi kurang lancar. 

Mulai merasa ada yang gak beres di badan gue, gue cari tau dong. Ternyata gue butuh detoksifikasi. Akhirnya gue memutuskan untuk detoksifikasi buat membersihkan dan mereset kembali sistem pencernaan gue. Salah satu cara detoks adalah dengan mengonsumsi jus dan beruntung sekarang ada Cold Press yang membuat proses detoksifikasi lebih mudah dan praktis.


Apa sih Cold Press? Cold Press adalah brand minuman sehat yang berbentuk jus yang diolah dengan cold press juicer, tanpa menggunakan gesekan pisau (bladeless) yang menghasilkan panas, sehingga nutrisi dari buah dan sayur tetap terjaga. Selama proses detoks, kita hanya diperbolehkan mengonsumsi jus dan air putih minimal 2,5 L. 

Cold Press menawarkan 3 paket detoks mulai dari paket 1 hari, 3 hari, dan 5 hari. Tidak hanya itu, paket detoks Cold Press juga terdiri dari berbagai varian: Power Cleanse, Skin Glow and Weight Maintenance, Classic, Anti Aging, dan Vitality. Gue sendiri memilih paket 3 hari Skin Glow and Weight Maintenance. 
Challenge dari detoks ini gak cuma saat pelaksanaan detok, tetapi pra detoks. Sebelum menjalani detoks, kita dianjurkan untuk menghindari kopi, susu, soda, alkohol, rokok, keju, yoghurt, daging sapi dan ayam, serta nasi dan berbagai pasta. Ini cukup susah buat gue karena gue hampir dipastikan setiap hari mengonsumsi kopi dan ayam goreng adalah menu favorit gue. Tapi demi detoks ini, jadilah gue stop mengonsumsi kopi dan ayam goreng H-1 detoks. 


Hari pertama detoks buat gue jadi hari terberat karena gue masih beradaptasi dengan rasa jus yang gue konsumsi. Jadi Cold Press menyediakan 6 botol jus berukuran 500 ml yang harus diminum di jam-jam yang sudah ditentukan. Paket Skin Glow and Weight Maintenance gue sendiri terdiri dari Green Boost, Lean Green, Roots Exotic, Longevity Juice, Lean Green, dan Fountain of Youth. Challenge lain dari detoks ini adalah gue gak begitu suka banyak sayur, jadi cukup harus berusahalah gue buat berhasil menyelesaikan detoks ini. 

Di botol pertama yang gue minum rasanya cukup enak tapi aftertastenya yang gak enak menurut gue, berasa banget seledrinya dan gue gak suka seledri jadi bisa dibayangkan seperti apa rasanya. Botol kedua walaupun didominasi buah-buahan tetapi rasa ketimun sangat dominan, gue hampir muntah hahaha. Botol ketiga ini favorit gue! Rasanya enak, gak berasa sayur banget (ya iyalah orang dominan rasa buah bit) dan hangat karena mengandung jahe. Botol keempat ini juga enak walaupun ada hint ketimunnya tapi gak dominan, lebih berasa buah-buahannya. Fresh! Botol kelima sama seperti botol kedua, butuh usaha lebih buat menelannya hahaha. Botol keenam rasanya cukup enak juga dan didominasi rasa wortel.


Hari pertama hampir gagal walaupun akhirnya gue berhasil melewatinya. Hari kedua dan ketiga gue udah bisa beradaptasi dan gak secranky hari pertama. Walaupun cuma minum jus, ghe gak berasa laper. Hari pertama keinginan buat nyemil masih ada. Hari kedua dan ketiga gue gak pengen nyemil sama sekali. Ini agak aneh, karena biasanya gue walaupun gak makan berat pasti bawaannya pengen nyemil mulu. 
Setelah melewati 3 hari detoks, apa yang gue rasakan?

1. Pencernaan lebih lancar

Dari dulu gue memang agak bermasalah dengan pencernaan sehingga gue terbiasa mengonsumsi obat pencahar dari SMA. Setelah detoks, pencernaan gue lebih lancar dan gue sudah tidak memerlukan obat pencahar seperti sebelumnya. 

2. Jerawat hilang

Sebelum detoks, muka gue lagi berjerawat kecil-kecil. Setelah detoks, jerawat kecil-kecil gue ini hilang. 

3. Nafsu makan lebih terkontrol

Gue berasa banget jadi gampang kenyang dan gak pengen ngemil. Sepertinya kapasitas lambung gue jadi mengecil hahaha. 

4. Lebih Peka

Gak tau mungkin karena sudah direset, lidah gue berasa lebih peka dari sebelumnya. Awal-awal setelah detoks berasa aneh karena makan jadi berasa manis banget atau asin banget. 

5. Berat badan turun

Ini sih bagian favorit gue. Berat badan gue turun 2 Kg. Walaupun belum balik ke berat badan semula, tetapi gue senang dengan hasil detoks ini karena awalnya gue gak berekspektaksi turun berat badan selama 3 hari. Ternyata dalam 3 hari berat badan gue bisa turun 2 Kg tanpa olahraga. Mungkin kalo ditambah olahraga bisa turun lebih banyak.

Selain jus untuk detoks, Cold Press juga menyediakan daily juice yang bisa kita konsumsi setiap hari. Ada pilihan paket yang bisa dipilih mulai dari Signature Pack, Green Fiber, Immunity C, Multi Nutrients, JZ For Kids, dan Daily Maintenance. Jangan tanya rasanya gimana, semuanya enak!

Pencernaan lancar, nafsu makan lebih terkontrol, dan berat badan turun siapa yang gak mau? Gue sih sangat merekomendasikan Cold Press untuk program detoks yang sehat dan praktis. Terimakasih Cold Press udah bikin detoks jadi menyenangkan! 

COLD PRESS ID

(+62)821-1011-2800

WEBSITE || FACEBOOK || INSTAGRAM

Tagged: , , , , ,

9 thoughts on “REVIEW: Cold Press ID

  1. Miftaahul J May 22, 2016 at 8:23 PM Reply

    Jerawat hilang yaaampun, terus-terus yang paling penting mah healthier ya kak? Pengen coba deh hahaha

    • Khairunnisa Siregar May 22, 2016 at 8:24 PM Reply

      Iya mip asli deh gue jadi lancar tanpa pencahar haha. Coba deh coba.

  2. nafnisa May 22, 2016 at 9:21 PM Reply

    Kak Icaa, detoks gitu bisa bantu naikin berat badan juga ngga sih? Berat badanku ngga imbang banget sama tinggi huhu 😔

    • Khairunnisa Siregar May 22, 2016 at 9:27 PM Reply

      Kurang tau juga ya tapi detoks itu sebenernya fungsinya untuk membersihkan racun dari tubuh dan mereset ulang pencernaan, kalo ada yg berat badan jadi turun setelah detoks itu sebenernya bonus aja sih.

  3. Dita May 22, 2016 at 10:45 PM Reply

    hmm pengen nyobaaaa, kemarin jalan-jalan merasa berdosa banget makan junkfood melulu. Tapi lemes gak sih cha cuma minum jus doank….inces takut pingsan *halah*

    • Khairunnisa Siregar May 23, 2016 at 11:14 AM Reply

      Nah itu dia bersihin deh pake Cold Press haha. Gak lemes kok Dit,cobain deh.

  4. mylifeasishan May 23, 2016 at 4:12 AM Reply

    Nice review

  5. borukaro May 23, 2016 at 1:29 PM Reply

    Icha, ini masih sambil makan kan yah? Mau nyoba.

    • Khairunnisa Siregar May 23, 2016 at 1:37 PM Reply

      Enggak, Ni. Jadi selama detoks cuma boleh minum jus sm air putih aja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: