Derawan Trip: The Prologue

Dan bila kamu menginginkan sesuatu, semua unsur semesta akan berkonspirasi membantumu untuk mewujudkannya – Paul Coelho

 

Tahun ini sejujurnya banyak banget place to visit yang masuk ke bucketlist gue. Derawan adalah salah satu yang masuk bucketlist gue yang ternyata cukup panjang itu. Waktu jadi kendala utama gue, dikarenakan gue belum ada setaun pindah kantor dan gue belum memiliki cuti jadilah bucketlist gue ini belum bisa langsung gue eksekusi semua dalam waktu dekat.

Long weekend di bulan Mei sudah gue rencanakan untuk menjejakkan kaki di surga di ujung Timur Indonesia, Raja Ampat. Meski begitu, Derawan tetap menjadi destinasi impian gue walaupun kemungkinan gue bisa ke Derawan setelah mendapat cuti. Namanya hidup, kadang suka di luar rencana kita kan. Suatu hari di penghujung Maret gue mendapat BBM dari Mas Pras dari AK Tour & Travel yang isinya kurang lebih memberitahu tentang acara Meet and Trip 05, yang mencari blogger maupun social media enthusiast untuk menikmati liburan di Derawan Fisheries secara gratis. Gue yang memang anaknya oportunis gak pake pikir panjang langsung aja mencoba peruntungan gue kembali. Gak perlu waktu lama, email dari Bang Harry Gunawan (owner dari Derawan Fisheries) yang menyatakan gue terpilih menjadi salah satu peserta Meet and Trip 05 masuk ke inbox gue. Sejujurnya gue senang banget, tapi satu sisi gue juga bingung karena trip ini berlangsung dari 12-15 Mei 2016 which is gue harus tidak masuk kerja selama dua hari. Gue bingung banget mesti gimana izinnya, secara gue udah izin tanggal 4 Mei gak masuk karena mau ke Raja Ampat. Masa iya gue izin lagi buat minggu depannya.

Semaleman gue mikir kek mana caranya izin ke si bos. Paginya, gue udah siap deh mau izin tapi ternyata semesta belum ngasih jalan. Si bos hectic banget akhirnya gue mesti mengurungkan niat untuk izin hari itu. Dua hari kemudian gue rasa waktunya tepat, gue malah harus meeting menjelang waktu pulang. Bete, sih tapi ternyata ini waktu gue untuk minta izin. Selesai meeting gue beranikan diri buat minta izin ke dese. Awalnya dese gak mengizinkan karena jeda gue izin ke Raja Ampat dan ke Derawan ini kurang lebih cuma seminggu. Ternyata hoki gue belum abis, bos gue akhirnya mengizinkan gue untuk izin lagi dengan catatan unpaid leave karena gue belum bisa cuti. Ya gak masalahlah, selama gue bisa berangkat ke Derawan.

Hal lain yang membuat gue senang dari trip kali ini adalah gue bisa pergi sama my favorite travelmate ever: Monicha Maya. Memang bener kan kalo gue mengutip kata-katanya Paul Coelho di atas, niatnya ke Derawan tahun depan pas nanti punya cuti ternyata malah bisa ke Derawan tahun ini dan gratis! Izin udah didapet, tiket udah di tangan, now I’m ready for Derawan Trip!  


Official by @indonesia_paradise

Sponsored by @derawanfisheries

Tagged: , , , , , , , ,

9 thoughts on “Derawan Trip: The Prologue

  1. Adittya Regas May 30, 2016 at 8:11 AM Reply

    Bentar bentar ini maksudnya gratis nih ke Derawan? Gimana caranya

    • Khairunnisa Siregar May 30, 2016 at 8:21 AM Reply

      Yoi. Hahahaha. Jadi caranya cukup repost flyer Meet and Trip 05 dari @derawanfisheries atau @indonesia_paradise dan email data diri aja. Gak lama dibales deh kalo kepilih😀

  2. Zegaisme May 30, 2016 at 9:06 AM Reply

    Wah yg namanya rejeki memang ya, kak. Ada aja jalannya. Semoga makin byk hoki utk kita semua di tahun ini. Hahaha

  3. @eviindrawanto May 30, 2016 at 9:49 AM Reply

    Dan aku tak menyangka bahwa semesta juga ikut mendukung saat terpilih jadi peserta…:)

  4. seputarpesantren June 30, 2016 at 8:48 PM Reply

    senangnya bisa keliling keliling

  5. nyonyasepatu November 8, 2016 at 9:29 PM Reply

    have fun yaa🙂
    Derawan keceeee banget

    • Khairunnisa Siregar November 8, 2016 at 9:31 PM Reply

      Thank you Kak Noni! Bener Kak kece banget gak puas kalo cuma bentar sampe pengen balik lagi😀

Leave a Reply

