EVENT: #7MissionsBNI 2017

Sabtu kemaren tepatnya 5 Agustus 2017, gue terpilih sebagai salah satu dari 70 peserta #7MissionsBNI. Apa sih #7MissionsBNI? Event ini adalah salah satu acara dalam rangka memperingati HUT BNI ke-71 yang jatuh pada tanggal 5 Juli. Ngapain aja di #7MissionsBNI? Di #7MissionsBNI 70 peserta yang terdiri dari 50 nasabah dan 20 pegawai BNI dibagi dalam 10 tim yang bersama-sama menyelesaikan 7 misi di 7 tempat berbeda di area Jakarta selama 7 jam. Seru kan tuh.

Gue dapet info dari grup line iPhonesia dan langsung tertarik jadilah gue daftar begitu dapet info. Gue kasih tau Bang Yaya juga dan dese ikutan daftar. Kami berdua abis daftar lupa kapan pengumuman sampe satu malam ada notif di Instagram kalo kami berdua kepilih jadi peserta #7MissionsBNI dan bahkan ada di tim yang sama, yaitu Griya.

Sebelumnya, kami dibuatkan grup WhatsApp oleh panitia biar kenal teman-teman satu tim. Kami bikin grup per tim dan mulai diskusi pake baju warna apa. Akhirnya kami sepakat warna hijau jadi warna baju tim kami.

Sabtu jam 06.15 gue dan Bang Yaya udah sampe di Gedung BNI. Celingak celinguk gak liat yang lain yang pake baju hijau juga. Ternyata, baru ada Ajeng duduk sendirian. Kami registrasi ulang dan dapet makanan untuk sarapan. Waktu lagi makan, Fuad dateng disusul Sofyan kemudian Adit dan terakhir Fitha.

Jam 07:00 acara dimulai dan Bapak Anggoro Eko Cahyo selaku Direktur Bisnis Konsumer BNI memberi sambutan. Jam 07:30, kami semua mulai berhamburan keluar Gedung BNI untuk menyelesaikan 7 misi tersebut. Masing-masing kelompok diberikan satu usher dan kami ditemani oleh Mas Fajar. Kami dimodali uang Rp 75.000 dan tapcash berisi Rp 75.000. Di #7MissionsBNI kami gak boleh menggunakan transportasi selain Commuter Line dan TransJakarta makanya kami dikasih tapcash. Kami juga diharuskan posting setiap misi selesai di Instagram. Jam 15:00 kami sudah harus sampe lagi di Gedung BNI, panitia memberikan toleransi 15 menit.

Hal pertama yang kami lakukan setelah keluar gedung adalah menebak 7 tempat rahasia dengan clue-clue yang diberikan panitia. Setelah kami sudah menebak 7 tempat tersebut, kami mulai menyusun strategi rute karena 7 tempat tersebut mencar di area Jakarta Utara, Jakarta Pusat, dan Jakarta Selatan.

Tujuan pertama kami pagi itu adalah "Pasar Keluarga" yang terletak di ujung koridor 1 TransJakarta. Ini cuma Sofyan yang tau! Ini anak cepet banget jalannya dan gak pernah ngos-ngosan. Gue rasa paru-parunya empat hahaha. Kami naik TransJakarta dari Halte Dukuh Atas sampe Blok M dan jalan kaki ke tempat tersebut. Sampe sana kami ketemu petugas dan diberi tugas untuk belanja 7 item dengan total belanjaan gak boleh lebih dari Rp 71.000 menggunakan tapcash di minimarket tersebut. Waktu mau bayar heboh banget gara-gara belanjaannya lebih dari Rp 71.000, akhirnya kami gonta ganti belanjaan dulu buat ngepasin total harganya hahaha. Setelah tugas selesai kami foto dengan barang belanjaan dan petugas lalu post di Instagram masing-masing.

Selanjutnya kami ke tempat kedua, stadion deket hotel tempat menginap para atlet: pintu GBK sebrang Hotel Atlet. Di pintu ini ada petugas yang ngasih tugas lagi ke kami. Petugas ini ngasih pertanyaan seputar Asean Games. Boleh googling tapi ada pengurangan point kalo jawabnya googling.

Lanjut ke pos ketiga, kami ke BNI Daun Keberuntungan. Kami sampe jam 09:30 dan banknya masih tutup hahahaha. Zonk banget! Akhirnya karena sayang waktu 30 menit buat nunggu bank buka kami lanjutin aja ke pos selanjutnya, Taman Nasional di dekat dua tempat ibadah terbesar. Ada yang bisa tebak? Ya, Monas jadi tujuan kami selanjutnya.

Di pos ini, kami harus foto sama tiga dari lima patung yang ada di taman ini. Sumpah ya, gue baru tau kalo ada patung di sekitara Monas hahaha. Kami keliling Monas udah kek Tawaf buat nyari tiga patung dan akhirnya kami foto dengan Patung Pangeran Diponegoro, Patung R.A Kartini, dan Patung Ikada. Kami juga harus ke patung tokoh yang jadi nama salah satu jalan protokol Jakarta karena di sana sudah ada petugas yang menunggu.

Sempet bingung, Patung M.H Thamrin yang dimaksud itu di mana apa di dalam Monas atau di jalan M.H Thamrin atau di Taman Monas. Setelah berdiskusi kami memutuskan untuk ke area taman. Celingak celinguk sekitar patung gak ada petugas, ternyata petugasnya di bangku-bangku taman gak persis deket patung.

Di sini kami dikasih tugas, masing-masing anggota tim harus menjawab pertanyaan sesuai kertas undian yang didapat. Pertanyaannya mulai dari nama-nama ikan, presiden, setan, dan gue zonk dapet pertanyaan nama-nama pemain Bhayangkara FC. Untung boleh googling. Hahaha.

Setelah tugas di Monas selesai, kami lanjut ke pos selanjutnya yaitu Titik 0 Kilometer Jakarta yang mengarah Pelabuhan Sunda Kelapa. Nah loh di mana tuh hahaha. Setelah diskusi, akhirnya kami nemu kalo Titik 0 Kilometer itu di Menara Syahbandar yang ada di Museum Bahari. Tapi kami bingung ke Museum Bahari naik apa karena gak dilewati TransJakarta atau CL. Akhirnya kami memutuskan untuk naik TransJakarta turun di halte terdekat dan jalan kaki.

Di perjalanan menuju halte TransJakarta Monas kami mencoba mencari point tambahan dengan cara mengajak nasabah BNI membuat video ucapan "Selamat Ulangtahun BNI". Fuad berinisiatif meminta Pak Polisi tapi malah diajak ke pos. Kami udah takut aja Fuad ditangkep hahaha ternyata enggak, polisinya mau diajak bikin video ucapan. Makasih ya, Pak!

Kami naik TransJakarta menuju Museum Bahari turun di Halte Kali Besar Barat dan jalan kaki sekitar 1 kilometer. Lumayan banget ya jalan tengah hari bolong dengan kondisi kaki udah babak belur. Sampe di Museum Bahari udah ada petugas yang menyuruh kita cari Titik 0 Kilometer tersebut. Letak Titik 0 Kilometer itu di dalam Menara Syahbandar dan ditulis dalam Bahasa Mandarin. Kalo gak teliti gak nemu deh itu.

Setelah berfoto di titik tersebut kami ditugaskan untuk menyanyikan lagu "Nenek Moyangku" tanpa teks. Apakah tugasnya selesai? Jangan seneng dulu, kami masih ditugaskan membuat kartu ucapan dengan lambang lama BNI yang perahu layar dan video ucapan untuk BNI. Setelah semua tugas selesai dikerjakan kami berfoto dengan petugas dan melanjutkan perjalanan ke Tugu Petir.

Kami naik CL tujuan Cikini dan mesti jalan lagi dari Museum Bahari ke Stasiun Kota dengan jarak yang lebih jauh. Setelah turun dari CL, kami masih harus jalan ke Tugu Proklamasi. Kaki gue udah bonyok-bonyok ini. Di Tugu Petir atau yang lebih dikenal dengan Tugu Proklamasi sudah ada petugas yang menunggu. Petugas memberi kami tugas untuk membuat tiga konfigurasi angka 71 dan kami juga dikasih tau untuk mengajak tiga orang dalam membuat konfigurasi tersebut biar nilainya maksimal. Fuad dan Adit dapet tiga anak kecil yang mau bantu kami untuk bikin tiga konfigurasi 71 itu.

Setelah tugas selesai, kami balik lagi ke BNI Daun Keberuntungan a.k.a Plaza Semanggi. Kaki gue udah sakit banget, gue jalan sampe nyeret-nyeret. Sampe BNI, kami dapet tugas untuk setor tunai uang yang dikasih petugas sebesar Rp 71.000 setelsh setor tunai kami juga harus melakukan top up tapcash Rp 70.000. Di sela-sela melakukan tugas tersebut, Sofyan, Fuad, dan Fitha mencoba mencari nasabah BNI lagi untuk membuat video ucapan ulangtahun. Jam 15:00 kami selesai mengerjakan tugas dan membuat video ucapan ulangtahun, kami langsung jalan lagi ke stasiun ke-17 dari arah Bogor ke Jatinegara.

Kami naik TransJakarta lagi dan turun di Halte Dukuh Atas. Turun halte kami harus jalan lagi ke Stasiun Sudirman. Asli kaki gue udah gak tau lagi rasanya ngilu semua dari paha sampe telapak. Sampe stasiun kami langsung cari petugas dan diberi tugas untuk menebak nominal uang lama.

Selesai tugas ke-7 kami lari balik lagi ke Gedung BNI. Mepet banget kami sampe di Gedung BNI jam 14:58, tapi kami jadi tim yang kedua sampe. Seneng dong jadi ngarep juara dua.

Duduk-duduk selonjoran ngelurusin kaki setengah jam, kami akhirnya naik ke lantai 25. Di sana kami dikasih kaos dan diminta ganti kaos yang dikasih tersebut. Setelah semua berganti pakaian, kami diajak naik ke lantai 34. Ada apa di sana? Ada helipad! Kapan lagi kan main-main di helipad Gedung BNI hahaha. Kelar foto-foto, kami semua turun ke lantai 25 untuk makan malam.


Makan malam selesai dan saat yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga, apalagi kalo bukan pengumuman pemenang. Acara sebelumnya udah dibuka oleh MC kocak yang sangat hiperaktif. Sebelum pengumuman pemenang, MC hiperaktif ini malah ngajak beberapa peserta joget kek uget-uget hahaha. Setelah mereka kelar joget-joget pengumuman pun dimulai. Satu per satu pemenang mulai dari Consolation Place diumumkan dan tim kami belom dipanggil. Masih seneng banget kan ya. Sampe akhirnya, kami harus terima sih "cuma" dapet Honorary Place. Kecewa? Pasti. Kami gak nyangka aja kami gak dapet juara tiga besar padahal kami balik lagi ke Gedung BNI sebelum batas waktu yang ditentukan meski mepet. Cuma ya udahlah ya namanya juga perlombaan ada menang ada kalah, eh gak deng si #7MissionsBNI semua tim jadi pemenang. Gapapa kali ini gak juara taun depan ikutan lagi harus menang.
Pengalamannya itu loh seru banget walaupun kaki bonyok. Terimakasih BNI, panitia, dan Tim Griya! See you on another event!

Advertisements

Tagged: , , , , , ,

14 thoughts on “EVENT: #7MissionsBNI 2017

  1. Dita August 8, 2017 at 8:01 PM Reply

    ya Allah kebayang itu panas-panasan di monas x)))
    btw Icha langsing banget keceeee, bisikin donk resepnya wkwkwk

    • Khairunnisa Siregar August 8, 2017 at 8:27 PM Reply

      Kelilingin Monas tengah hari banget itu Dit mana kaki sakit lengkap deh udah haha. Nah itu, gak tau jg kenapa bisa kurus kalo niat diet padahal malah gak kurus kurus hahaha

  2. Rohandi JS August 8, 2017 at 9:27 PM Reply

    Anaknya BNI banget kann 😄😄

  3. Nasirullah Sitam August 11, 2017 at 7:55 AM Reply

    Seru ya kalau ada event seperti ini. Dijamin bakalan lari-lari mencari lokasi yang dituju sesuai arahan hahahahh

    • Khairunnisa Siregar August 11, 2017 at 8:38 AM Reply

      Seru banget! Sampe satu tim lupa makan siang gak berasa laper, yg penting misinya diselesaiin dulu hahaha.

  4. Deddy Huang August 11, 2017 at 8:25 AM Reply

    aku baru tahu kalau mbak khairunnisa ini yang sama2 dulu kita pernah satu tim di iLeague 😀

    ah semoga BNI mau ngadain acara serupa di Palembang.

    • Khairunnisa Siregar August 11, 2017 at 8:40 AM Reply

      Oh iya ya Ko? Ternyata sama-sama blogger ya hahaha. Amiin! Kalo gak Ko Deddy aja yg ke Jakarta sekalin main katanya taun depan sih ada lagi. Ayo ikutan!

  5. Salman Faris August 11, 2017 at 8:49 AM Reply

    waaah kalau misionnya di luar negeri pasti lebih menarik lagi yak hehehe. Jadi inget yang pas ke badung, gue juga lakuin misi2 kayak gini, seruuuuu

    • Khairunnisa Siregar August 11, 2017 at 9:04 AM Reply

      Seru ya event misi-misi kek gini. Taun depan rumornya di Spore, Man. Ayo ikutan!

  6. Dewi Rieka August 12, 2017 at 12:50 PM Reply

    Seru banget acaranya jadi kayak amazing race yaa

    • Khairunnisa Siregar August 12, 2017 at 2:37 PM Reply

      Iya betul mirip amazing race gitu, Mbak. Seru banget sampe lupa makan buat selesein misi-misinya dulu hahaha.

  7. Fajrin Herris August 16, 2017 at 2:36 AM Reply

    Wah keren euy 5 besar, Mbak..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: