BEAUTY: Mineral Botanica

Jadi ceritanya gue pertama kali kenal brand ini dari Jelly, teman gue di kantor lama. Waktu itu gue cuma tau brand ini brand make up lokal dan gue suka banget sih sama Soft Matte Lip Creamnya sampe sekarang pun gue masih repurchase. Nah, beberapa waktu lalu gue baru ngeh kalo Mineral Botanica juga punya produk selain make up. Akhirnya gue cobalah beberapa produk lain dari Mineral Botanica. Apa aja sih produk Mineral Botanica yang gue coba?

  • Mineral Botanica Foaming Facial Wash

Mineral Botanica Foaming Facial Wash ini merupakan produk skincare terbaru dari Mineral Botanica yang sebelumnya mengeluarkan Facial Foam dan Facial Wash. Bisa dibilang Mineral Botanica Foaming Facial Wash adalah paket lengkap yang nggak cuma membersihkan wajah, tapi juga bisa mengangkat kotoran serta mengontrol minyak berlebih pada wajah. Cocok, nih buat yang punya tipe kulit cenderung berminyak kek gue.

Kemasannya sendiri cukup simple, berbentuk tabung putih dengan tutup transparan dilengkapi dengan pump yang memudahkan kita untuk mengeluarkan isi foam ini. Kemasan dibalut dengan kemasan doff berwarna tosca dan di kemasan juga terdapat  informasi penggunaan, kandungan, tanggal expired, serta masa berlaku produk setelah dibuka pertama kali.

Seperti namanya, pembersih ini berbentuk foam yang sangat lembut. Sebaiknya basahkan wajah terlebih dulu sebelum menggunakan foam ini, karena jika dalam keadaan kering foam ini malah menyerap ke wajah. Soal kandungannya, Mineral Botanica Foaming Facial Wash mengandung bahan-bahan alami yaitu Lirorice Extract dan Arbutin yang berfungsi untuk mencerahkan kulit sekaligus pH seimbang yang membuat wajah lembab dan nggak ada rasa kesat. Mineral Botanica Foaming Facial Wash ini gak cuma cocok untuk kulit wajah berminyak, tetapi juga untuk berbagai jenis kulit.

Nah, kalo untuk gue sendiri sih cocok banget pake Mineral Botanica Foaming Facial Wash. Selain tuntas membersihkan kotoran dan minyak di wajah tanpa membuat kulit kering, formula Lirorice Extract dan Arbutin membantu mengembalikan warna asli kulit gue kalo habis panas-panasan di bawah sinar matahari. Maklum, sukanya main panas-panasan tapi gak mau kulit belang hahaha.

  • Mineral Botanica Hand & Body Lotion

Nah, selanjutnya ada Mineral Botanica Hand & Body Lotion Berry Blossom. Mineral Botanica Hand & Body Lotion Berry Blossom adalah body lotion dengan pH seimbang yang lembut bagi kulit. Diformulasikan untuk semua jenis kulit. Formula ini mengandung bahan-bahan yang membuat kulit lebih lembab, cerah, dan terlindung dari sinar UV. Kulit terasa lembut dan kenyal. Dan yang paling gue suka adalah wanginya! Sumpah, enak banget beneran. Wangi berrynya ini tahan lama juga, loh.

Kemasan Mineral Botanica Hand & Body Lotion Berry Blossom ini berbentuk tube berwarna ungu muda dengan informasi penggunaan, kandungan, tanggal expired, serta masa berlaku produk pada kemasan. Menurut gue sih kemasannya cukup praktis untuk dibawa-bawa.

Untuk tekstur sendiri, Hand & Body Lotion ini lembut dan nggak bikin lengket. Gak perlu banyak-banyak mengoleskan ke kulit karena kalau terlalu banyak malah menggumpal dan susah dibaur. Susah dibaur dan nggak merata karena meski lembut, lotion ini bertekstur agak bold. Mineral Botanica Hand & Body Lotion ini beraroma Berry Flower dengan perpaduan aroma segar, lembut, dan manis. Selain itu juga ada kandungan Aloe Vera yang membantu melembabkan kulit dan Licorice Extract serta Adansonia Extract.

Mineral Botanica Hand & Body Lotion Berry Blossom ini menurut gue gak bikin lengket tapi kalo untuk gue sendiri terlalu lembab ya. Mungkin karena kulit gue pada dasarnya bukan tipe kulit kering. Hal yang paling gue suka dari produk ini adalah wanginya! Beneran deh, enak banget!

  • Mineral Botanica Body Scrub

Nah, produk terakhir dari Mineral Botanica yang gue coba adalah Mineral Botanica Body Scrub Berry Blossom. Body scrub ini mengandung exfoliant lembut yang berfungsi mengangkat kotoran dan kulit mati pada tubuh. Kandungan Phyto Aloe dalam body scrub ini mampu memberikan kelembaban pada kulit sehingga terasa bersih dan lembut.

Kemasan Mineral Botanica Body Scrub ini sama seperti body scrub pada umumnya. Berbentuk jar dengan tutup yang diputar. Keseluruhan kemasan berwarna ungu lavender dengan informasi penggunaan, kandungan, tanggal expired, serta masa berlaku produk pada kemasan.

Tekstur Mineral Botanica Body Scrub ini nggak terlalu halus tapi juga nggak terlalu kasar. Buat aku, scrub pada lulur ini nggak bikin sakit apalagi saat digosokan ke kulit tubuh. Lulur ini punya aroma yang sama dengan Mineral Botanica Hand & Body Lotion Berry Blossom yang gue bahas sebelumnya.

Pada dasarnya gue suka luluran jadi menurut gue sih untuk Mineral Botanica Body Scrub ini so far sih oke. Cuma gue agak menyayangkan ketika dibilas mesti berkali-kali karena masih terasa licin. Gue sih suka wanginya, sama seperti hand and body lotionnya. Selain itu, cukup membantu mengangkat sel kulit mati dan lagi-lagi membantu mengembalikan warna kulit asli gue yang belang karena sering berada di bawah paparan sinar matahari.

Oh iya, produk Mineral Botanica ini bisa kalian dapatkan di Gogobli.com. Jadi, Gogobli.com adalah ecommerce kesehatan dan kecantikan. Kenapa gue beli di Gogobli.com? Karena praktis, gak perlu keluar rumah untuk cari produk-produk ini, dan yang paling penting saat ini lagi ada promo bebas ongkos kirim setiap pembelian produk kecantikan dari Mineral Botanica. Selain itu, belanja di Gogobli.com sudah pasti aman dan terpercaya karena semua produknya sudah terdaftar di BPOM. Mau coba produk-produk Mineral Botanica juga? Langsung klik Gogobli.com deh sekarang juga!

 See you on next post!

Tagged: , , , , , ,

8 thoughts on “BEAUTY: Mineral Botanica

  1. @AriefPokto October 19, 2017 at 4:12 PM Reply

    Perempuan itu perawatannya lumayan banyak perintilannya ya. Yang penting bersih dan Sehat. Terus sumpah baru tau Ada gogobli.com hehhe

    • Khairunnisa Siregar October 19, 2017 at 7:33 PM Reply

      Nah next time belanja supplement, vitamin, dll di Gogobli aja mas

  2. Dee Rahma October 19, 2017 at 7:18 PM Reply

    Memang kalo tinggal di kota besar seperti Jakarta butuh perawatan ekstra buat kulit ya karena mudah kena polusi. Eh aku baru tahu ada gogobli.com yg khusus jualan produk kecantikan.. 🙂

    Salam kenal!

    Regards,
    Dee – heydeerahma.com

    • Khairunnisa Siregar October 19, 2017 at 7:35 PM Reply

      Sebenernya sih sama aja kak di mananya malah justru sering gosongnya kalo abis travel haha. Bukan kecantikan aja tapi kesehatan seperti supplement, obat, jamu, dan vitamin juga ada di Gogobli. Salam kenal juga, kak. Thank you udah mampir!

  3. Dita October 20, 2017 at 1:26 PM Reply

    internal buzzer nih ceritanya ya cha? hihihi 😀
    aku belum pernah cobain nih produknya mineral botanica selain lip cream. Tapi suka sama desain kemasannya, lucu 🙂

    • Khairunnisa Siregar October 20, 2017 at 1:40 PM Reply

      Dita sssttt! Hahahaha. Iya sama aku juga baru kali ini coba trus suka, wanginya enak banget.

  4. Darius Go Reinnamah October 22, 2017 at 8:01 AM Reply

    Buat badan aja banyak amat ya
    Gk paham pembersih-pembersih ginian. Gw taunya sabun mandi, udah itu aja

    • Khairunnisa Siregar October 22, 2017 at 10:00 AM Reply

      Ahahaha iya dari ujung rambut sampe ujung kuku sebenernya ada aja perawatannya tapi gue pilih yang lebih simple dan yg paling butuh aja

Leave a Reply

