The Liebster Award

Pagi ini tiba-tiba HP bunyi, ada notif dari wordpress. Gue pikir cuma komen tentang postingan gue aja kan, tapi ternyata bukan. GUE DAPET AWARD! Iya, untuk pertama kalinya gue dapet award karena ngeblog. Gue memang udah lumayan lama ngeblog tapi baru tahun ini gue mulai rutin dan seriusin. Jadi, ya wajarlah gue seneng banget dapet award ini.

Jadi, dapet award apa sih? Gue dapet “The Liebster Award” dari Fadillah Nur Auliyanda. Makasih buat Dilla yang udah ngasih award ini ke gue. Excited banget loh hahaha. The Liebster Award ini adalah sebuah award atau penghargaan berantai antara sesama blogger. Kalo yang gue liat-liat dari Google, award ini awalnya dari Jerman dan sudah merambah ke seluruh dunia. Liebster ini pun dari bahasa Jerman yang artinya tersayang.

p.txt

Karena award ini berantai, jadi setelah mendapatkan award ini gue harus meneruskan pemberian award ini ke blogger-blogger lain. Bagaimana ketentuannya?

1. Membuat postingan The Liebster Award di blog kita.
2. Ucapan terimakasih kepada pemberi award ini disertai back link ke blog mereka.
3. Menulis 11 hal tentang diri kita.
4. Menjawab 11 pertanyaan dari pemberi award.
5. Memilih 11 blogger lain untuk menjawab pertanyaan dari kita.

 

Berhubung poin pertama dan kedua sudah gue lakukan, jadi gue lanjutkan ke poin ketiga. Sebelas hal tentang diri gue ya?

1. Pure Bataknese
Gue asli Batak dan asli Siregar. Kedua orangtua gue Siregar. Mungkin kalo gue di dunia sihir gue semacam pureblood ya haha.

2. I’m a cancerian and proud of it
Trully cancerian. Gak ada kebuang sama sekali.

3. Kuliah di Program Studi Rusia UI tapi Bahasa Rusianya sangat pas-pasan
Sebenarnya gue gak clueless banget sama Bahasa Rusia, tapi gue suka gak pede ngomong pake Bahasa Rusia jadi gue merasa Bahasa Rusia gue sangat pas-pasan. Kalo grammar? Ya lumayanlah.

4. Waktu kecil cita-cita gue pilot
Terinfluence sama bokap, opung, uda, dan nanguda yang kerja di airline ternama Indonesia. sayang nilai matematika gue gak cukup bagus, mata rabun, dan memang bukan takdir jadi pilot sehingga gue sekarang bukan pilot.

5. Dulunya sempat dikira laki-laki
Rambut pendek gak jarang bikin gue dikira laki-laki jaman-jaman gue smp.

6. (Mantan) Atlet Taekwondo
Gue adalah pemegang sabuk merah di Taekwondo. Gue sering ikut kejuaraan Taekwondo dari SMP-SMA, Sabeum gue pun menyarankan gue untuk jadi atlet profesional saat itu. Sayang, gue jenuh dan akhirnya berhenti latihan. Sekarang gue cuma bisa menyesal.

7. Katanya galak
Gue gak galak, cuma bad temper hahaha.

8. Ambisius
Antara ambisius dan keras kepala mungkin. Gue suka gak mau mendengar omongan orang kalau lagi mau sesuatu harus dapat. Ada bagusnya, gue jadi bener-bener berusaha buat dapet yang gue mau itu. Gak bagusnya ya suka gak denger pendapat orang lain dan cuma mikir kemauan gue itu.

9. Addicted to greentea and oreo
Menurut gue greentea sama oreo dicampur atau dijadikan makanan apapun cuma jadi dua rasa, enak atau enak banget. Udah itu aja.

10. Sukanya makan-makan, jalan-jalan, dan haha hihi sama temen-temen
Makan-makan apalagi makan dessert itu memang kesukaan gue, ditambah bareng temen-temen makin sukalah gue.

11. Have an interest in feminism
Berawal dari ketidaksukaan budaya patriarki suku gue sendiri, lama-lama gue cari tahu apa itu patriarki dan feminisme, lalu akhirnya berujung dengan mengambil mata kuliah Paradigma Feminis di kampus sampai akhirnya akan terbit menjadi skripsi gue. Walaupun sampai sekarang gue belum sepenuhnya bisa benar-benar keluar dari budaya patriarki, tapi sebisa mungkin gue berusaha buat mengimplementasikan apa yang sudah gue pelajari itu.

 

Next, 11 pertanyaan dari Dilla yang harus gue jawab.

1. Apa arti nama kalian?
Khairunnisa Siregar, dari bahasa Arab yang artinya perempuan yang baik. Siregar itu marga keluarga gue.
2. Apa alasan ngeblog?
I was a diary girl since junior high school. Dulu gue suka aja nulis-nulis iseng tentang kejadian seru hari itu atau hal-hal random yang gue alami atau pikirkan. Karena menurut gue, momen itu berharga jadi gue mau ada semacam jurnal kehidupan gue aja. Cie gitu. Kalo sekarang sih gue beberapa kali mereview tempat dan restoran yang gue datengin atau film yang gue tonton, kali aja informasi yang ada di blog gue berguna.
3. Selama ngeblog, apa aja suka-dukanya?
Sukanya banyak. Informasi yang gue tulis di blog gue berguna, menambah temen juga sesama blogger, kemampuan nulis juga rasanya lebih mending sekarang daripada dulu-dulu, dan yang ditulispun bukan cuma curhat-curhat gak penting gue kaya jaman SMA hahaha. Dukanya apa ya? Pernah ikut lomba tapi gak menang.
4. Biasanya, nyari referensi dan ide itu darimana aja?
Darimana-mana, gak tentu. Bisa dari kejadian yang gue alami, pengalaman orang lain, atau blogwalking.
5. Kalau lagi nulis, sambil ngapain aja?
Sambil bengong haha. Sambil makan atau tidur-tiduran.
6. Bangga atau engga, punya blog gitu? Alasannya?
Dulu sih enggak, tapi makin kesini makin bangga karena ternyata tulisan gue diapresiasi dari komen di blog ataupun temen yang komen langsung ke gue kalo ternyata mereka baca blog gue.
7. Kalau ada rezeki, pengen kemana aja?
Banyak! Jangan ditanya, gue sangat banyak mau.
8.Menurut kalian, aku orangnya gimana?
Kamu anak yang ceria! Masih SMP tapi tulisannya itu gak keliatan kaya anak SMP. Jaman gue SMP dulu belum kepikiran buat ngeblog kaya kamu.
9. Ada niat mau bikin buku? Judulnya?
Bikin skripsi dulu sajalah~
10. Siapa inspirasi kalian?
Kristen Stewart
11. Kalian termasuk orang yang malas blogwalking, atau tidak? Kenapa?
Gak. Justru gue rajin banget blogwalking. Banyak informasi dan hal-hal bagus dan menarik dari blog-blog yang gue blogwalking-in.

And the last but not least, The Liebster Award goes to…..

Dan inilah 11 pertanyaan dari gue yang harus kalian jawab.

1. Tiga kata yang paling mendeskripsikan diri kalian apa?
2. Apa buku favorit kalian yang sampe gak bosen-bosen kalian baca?
3. Apa momen yang paling berkesan terkait blog kalian?
4. Kalian gak bisa hidup tanpa apa? Kenapa?
5. Kenapa ngeblog?
6. Paling suka makan apa?
7. Menurut kalian gue ini orangnya bagaimana?
8. Sudah dapat apa saja dari blog kalian?
9. Apa obsesi terbesar di hidup kalian?
10. Kalo lagi kena writer’s block, kalian ngapain?
11. Pernah kepikiran buat bener-bener berhenti ngeblog gak? Kenapa?

Sekian postingan tentang The Liebster Award pertama gue kali ini. Terimakasih buat  Dilla yang udah memberikan award ini ke gue. Semoga gue selanjutnya gue dapet award-award lainnya hahaha.

 

9 thoughts on “The Liebster Award

  1. fadillahnura June 5, 2014 at 2:56 PM Reply

    Keren sekali. Terimakasih sudah memperlanjutkannya, kak. :p

  2. Winda Huhul June 6, 2014 at 4:58 PM Reply

    Wah, dapat Award.
    Udah dijawab nihhh, yuk 😀
    http://huhulwinda.blogspot.com/2014/06/the-double-liebster-award.html

  3. Georgina Grisella Claudia June 7, 2014 at 7:29 PM Reply

    sudah dijawab ka. mau baca barang kali :p
    http://cvnapitupulu.blogspot.com/2014/06/liebster-award.html

  4. Wangga Kharisnu June 8, 2014 at 4:25 AM Reply

    Ya Tuhaaaan nama gue di urut satu. Makasih banyak rewardnya kak icaaaa..

  5. Zegaisme June 8, 2014 at 9:26 PM Reply

    makasih awardnya kak. kayaknya bakal bikin artikel yang panjang deh ini. awardnya byk bgt

  6. […] gue udah pernah membuat postingan berjudul The Liebster Award di sini, tetapi secara tidak disangka-sangka gue mendapat 4 Liebster Award lainnya. Maka dari itu, gue […]

Leave a comment