J-Sky Ferris Wheel: Sensasi Menikmati Jakarta di Ketinggian 69 Meter

Ada yang suka ke themepark atau amusement park? Kalo gue sih suka banget apalagi kalo naik kincir ria atau yang dalam Bahasa Inggris disebut ferris wheel. Sabtu lalu gue bermain-main ke daerah timur Jakarta, tepatnya di Cakung. Ada apa sih di sana? Karena akhirnya hari yang gue tunggu dateng juga! Di lantai 3 Mall AEON Cakung yang baru buka akhir September lalu berdiri J-Sky Ferris Wheel.

J-Sky Ferris Wheel ini memiliki ketinggian 69 meter, berdiamter 50 meter, dan terdiri dari 32 gondola yang juga bisa dinikmati oleh teman-teman yang berkebutuhan khusus. Gondola-gondola ini saat ini berwarna senada, namun nantinya tidak akan menutup kemungkinan untuk dikembangkan menjadi gondola tematik. PT Momozen Amusement Indonesia yang merupakan perusahaan Jepang dengan spesialisasi bisnis dunia hiburan bertanggung jawab untuk wahana, pelayanan, dan perawatannya.PT Momozen Indonesia juga menerapkan standar internasional dalam perancangan dan pembangunan Ferris Wheel tertinggi Indonesia ini. Faktor keselamatan dan kenyamanan juga sangat diperhatikan oleh PT Momozen Indonesia. Sebagai contoh, 32 gondola ini dilengkapi dengan AC jadi tidak perlu khawatir akan kepanasan meski menaiki wahana ini siang hari. Selain itu, gondola ini hanya bisa dikunci dan dibuka oleh petugas jadi tak perlu khawatir dengan sistem keamanannya. Gondola-gondola ini juga selain cantik juga anti petir dan anti gempa. Masih kurang? Gondola ini juga anti getar. Terbukti waktu gue petakilan di dalem gondola pindah-pindah duduk demi liat view yang bagus gak berasa getar sama sekali. Gondola ini menggunakan tenaga listrik tapi jangn khawatir, jika mati listrik akan ada genser dan gondola bisa didorong manual oleh petugas untuk menurunkan penumpang saat mati listrik.

Kapasitas gondola-gondola ini adalah 6 orang dewasa. Pilihan harga tiket juga cukup variatif, mulai dari tiket reguler Rp 50.000, tiket couple Rp 160.000/gondola dan hanya diisi dua orang, hingga tiket VIP sebesar Rp 350.000/gondola yang dapat diisi maksimal 6 orang dan tanpa antri. Tinggal pilih aja, deh! Setiap tiket yang kalian beli, sudah termasuk asuransi Zurich! Makin berasa amannya, kan.

Karena tiket gue kemaren VIP, gue gak perlu antri lagi deh langsung masuk aja ke gondola. Waktu baru masuk langsung berasa nyamannya. Perlahan-lahan gondolanya naik tapi tetap stabil dan bener bener gak berasa goyang. Gondol akan naik perlahan dan beberapa kali berhenti. Makin lama makin atas dan akhirnya gue ada di puncak paling tinggi ferrish wheel ini. Seru banget sih bisa liat-liat city view dari atas sini. Sayang, gue gak sempet foto pake kamera gara-gara terlalu terpesona sama pemandangan di depan mata. Karena waktu gue naik malem, otomatis pemandangan sekeliling ya lampu-lampu. Bagus! Setelah beberapa menit di puncak tertinggi, gondola yang gue naiki lama-lama turun. Guepun turun dengan perasaan senang tapi ketagihan haha.

Sabtu lalu juga bertepatan dengan Grand Launching Kincir Ria Raksasa Indonesia ini. Seperti yang udah gue sebut di atas kalo ferris wheel ini merupakan yang tertinggi di Indonesia dan malam itu juga MURI memberikan penghargaan sebagai Ferris Wheel Tertinggi di Indonesia. Selain pemberian penghargaan MURI, acara Grand Launching juga diramaikan dengan berbagi kebahagiaan dengan 50 anak yatim dari Dompet Dhufa, perayaan HUT bersama 100 orang berzodiak Libra dan keluarganya, pengumuman pemenang Photo Contest dan Drone Contest, dan ditutup dengan “Let’s Loop The Sky”party bersama DJ Bimo dan Airis Band.

Kalo ditanya mau naik J-Sky Ferris Wheel lagi gak? Gue sih pasti jawab mau! Yuk, langsung ke J-Sky Ferris Wheel dan buat sky storiesmu sendiri!

Advertisements

Tagged: , , , , , ,

12 thoughts on “J-Sky Ferris Wheel: Sensasi Menikmati Jakarta di Ketinggian 69 Meter

  1. Deddy Huang October 10, 2017 at 8:39 PM Reply

    pertama aku baru tahu kalo aeon itu ada dua, aku kira aeon yg di bsd itu.

    kedua, aku penasaran buat naik gondola ini mbak nisa.

    • Khairunnisa Siregar October 11, 2017 at 10:57 AM Reply

      Iya Ko AEON yg di Cakung ini baru banget buka. Cobain Ko seru banget deh

  2. Evi October 11, 2017 at 6:39 AM Reply

    Kalau dulu ingin naik gondola adanya cuma di Ancol. Dan gondola ini ternyata juga lebih tinggi. Ah Asyiknya yang tinggal di sekitar Jakarta dan Bekasi. Kalau ke AEON nanti harus dicoba nih

    • Khairunnisa Siregar October 11, 2017 at 10:58 AM Reply

      Bener Tan lebih tinggi, lebih nyaman juga. Mesti banget cobain sih Tan hehe

  3. Rizki Rakhmat Abdullah October 11, 2017 at 7:27 AM Reply

    deket rumaaaah…. kesanaa aahhhh

  4. Darius Go Reinnamah October 11, 2017 at 11:54 PM Reply

    Favorit gw tetep nonton tong setan. Gondola mah nomor sekian.
    ahahahaha. *anak pasar malem*

    • Khairunnisa Siregar October 12, 2017 at 6:02 AM Reply

      Tong setan mah ditonton bukan dinaikin bro. Naik ombak dong enak diayun ayun ser seran gitu hahaha

  5. andinormas October 12, 2017 at 8:43 PM Reply

    Itu diatas mall nya gtu? Wah keren juga ya..

  6. @AriefPokto October 13, 2017 at 9:25 AM Reply

    Belum pernah ke Aeon Cakung apalagi Naik Ferris wheel ini. Berasa ketinggalan sebagai anak zaman now. Btw ngeri ga sih diatas??

    • Khairunnisa Siregar October 13, 2017 at 10:49 AM Reply

      Sama sekali gak. Malah pengen nambah haha. Coba sendiri deh, awas ketagihan! Hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: